Prediksi Lyon vs Bayern Munchen 20 Agustus 2020

Debatbola.comOlympique Lyon bakal menghadapi Bayern Munchen dalam babak semifinal Liga Champions 2019/20, Kamis (20/8/20), di Estadio Jose Alvalade. Setelah berhasil menyingkirkan dua tim kuat, Lyon tampaknya tak akan bisa hanya mengandalkan pertahanan blok rendah. Pasalnya, Bayern selalu bisa mengobok-obok lini pertahanan sekuat apa pun sejauh ini.

  • Tak Cukup Hanya Low-Block

Blok pertahanan rendah Lyon begitu sulit ditembus Manchester City di babak perempatfinal beberapa hari lalu. Dengan garis permainan City yang sangat tinggi, Lyon mendapatkan kans untuk menyerang balik. Meski kedudukan sempat imbang jelang laga berakhir, Lyon mampu mencuri late-goal dan akhirnya menang 3-1.

Ini akan menjadi semifinal pertama Lyon sejak terakhir kali menembusnya pada 2009/10. Menariknya, Lyon yang masih diperkuat Juninho Pernambucano saat itu juga berhadapan dengan Bayern Munchen. Sayangnya, Les Gones tersingkir akibat kalah agregat 0-4.

Berbicara rekor lain, Rudi Garcia berpeluang menjadi pelatih Prancis kedua yang lolos ke final Liga Champions usai Didier Deschamps terakhir kali menembusnya bersama AS Monaco pada 2003/04. Namun, menyamakan capaian tersebut akan sangat sulit karena Bayern punya kekuatan yang sangat berbahaya.

Bagi Lyon, bertahan dengan low block saja tidak akan cukup mengingat Bayern sanggup mengacak-acak pertahanan blok rendah lawannya. Selain tak boleh melakukan kesalahan kecil, Bruno Guimaraes dan Maxence Caqueret harus tampil makin solid di lini tengah. Performa keduanya dalam transisi permainan Lyon akan sangat krusial.

  • Semakin Mengerikan

Bayern Munchen tampak sangat superior dan tak terkalahkan sejak awal tahun ini. Tim asuhan Hansi Flick baru saja menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal dengan skor 8-2. Bayern benar-benar memperdaya Barca dengan pressing tinggi dan rate keberhasilan duel yang sangat tinggi.

Momentum kemenangan jelas masih menyelimuti skuat Bayern. Bagaimana tidak, mereka musim lalu meraih gelar Bundesliga Jerman untuk yang kedelapan kalinya secara beruntun. Die Roten menjadi raja di liga sendiri usai mencatatkan 16 kemenangan dan satu hasil imbang sepanjang putaran kedua.

Tak hanya itu, Bayern Munchen juga memenangkan DFB-Pokal usai menekuk Bayer Leverkusen di partai puncak dengan skor 4-2. Dalam laga tersebut, Munchen benar-benar tampil efektif. Mereka sangat kuat di lini depan; entah menyerang secara direct atau menghabisi sang lawan yang parkir bus sekalipun.

Bagi Bayern, Liga Champions adalah target berikutnya demi mewujudkan treble winners. Jika melihat performa mereka, kompetisi paling bergengsi se-Eropa ini masih sangat bisa dimenangkan. Apalagi, semua pemain Bayern berada dalam kondisi siap tempur.

  • Satu Skuat Tengah On-Fire

Dalam beberapa pekan terakhir Bundesliga musim lalu casino online terbaik melihat, Bayern Munchen sempat didera krisis pemain akibat cedera. Beberapa pilar yang sempat harus menepi cukup lama ialah Niklas Sule, Philippe Coutinho, Alphonso Davies, Serge Gnabry, Corentin Tolisso, David Alaba, Ivan Perisic, dan Thiago Alcantara.

Namun, dengan berlalunya satu bulan lebih, para penggawa Die Roten di atas sudah bisa kembali tampil. Delapan pemain tersebut bahkan tampil impresif dalam dua laga terakhir Die Roten. Davies dan Coutinho menjadi sorotan utama saat mengalahkan Barcelona, berkat end-product yang mereka ciptakan.

Pilar utama Bayern lainnya seperti Robert Lewandowski, Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Lucas Hernandez pun masih dalam kondisi terbaiknya. Keempatnya tetap terhindar dari cedera meski tenaganya benar-benar dikuras habis pada pekan-pekan akhir Bundesliga lalu.

Lewandowski semakin menunjukkan kelasnya dalam laga terakhir. Ia tak hanya mencetak satu gol saja, tetapi juga semakin mumpuni dalam menunjang performa rekannya dengan menciptakan assist. Selain itu, duet Goretzka dan Kimmich di lini tengah seolah tak tertandingi berkat kemampuan umpan dan duel perebutan bola mereka. 

Prediksi Lyon vs Bayern Munchen 20 Agustus 2020

  • Bayern Tembus Final?

Seperti dalam dua fase sebelumnya, Lyon bakal berusaha memberikan perlawanan terbaik. Mereka akan bertahan sebaik mungkin jika tak punya banyak kesempatan menyerang. Hanya saja, Bayern Munchen diprediksi masih akan terlalu kuat. Bayern di bawah asuhan Hansi Flick sejauh ini belum menunjukkan kelemahan berarti sejak awal tahun ini.

Baca Juga : Prediksi St. Johnstone vs Aberdeen 20 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lyon vs Bayern Munchen :

(Lyon) : Anthony Lopes; Marcelo, Fernando Marçal, L. Dubois, J. Denayer, Bruno Guimarães, H. Aouar, M. Caqueret, M. Depay, K. Toko Ekambi, M. Cornet.

Manager : R. Garcia.

(Bayern Munchen) : M. Neuer; J. Boateng, D. Alaba, J. Kimmich, I. Perišić, Thiago Alcântara, L. Goretzka, S. Gnabry, A. Davies, T. Müller, R. Lewandowski.

Manager : H. Flick.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lyon vs Bayern Munchen
28/04/10 UCL Lyon 0-3 Bayern Munchen
22/04/10 UCL Bayern Munchen 1-0 Lyon
11/12/08 UCL Lyon 2-3 Bayern Munchen
01/10/08 UCL Bayern Munchen 1-1 Lyon
05/11/03 UCL Bayern Munchen 1-2 Lyon
  • 5 Laga Terakhir Lyon
16/08/20 UCL Manchester City 1-3 Lyon
08/08/20 UCL Juventus 2-1 Lyon
01/08/20 CDL PSG P 0-0 Lyon
23/07/20 CLF Gent 2-3 Lyon
19/07/20 CLF Lyon 2-1 Celtic
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
15/08/20 UCL Barcelona 2-8 Bayern Munchen
09/08/20 UCL Bayern Munchen 4-1 Chelsea
31/07/20 CLF Bayern Munchen 1-0 Olympique Marseille
05/07/20 DFP Bayer Leverkusen 2-4 Bayern Munchen
27/06/20 BUN Wolfsburg 0-4 Bayern Munchen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here