Prediksi Lyon vs Barcelona 20 Februari 2019
Prediksi Lyon vs Barcelona 20 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Lyon vs Barcelona dalam jadwal Liga Champions 2018/2019, akan tersaji pada hari Rabu (20/2) pukul 03.00 WIB di Groupama Stadium.

Prediksi pertandingan Lyon vs Barcelona leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, pada tengah pekan ini juga akan menyajikan pertandingan antara Liverpool vs Bayern Munchen.

Kali ini, laga bigmatch pertama antara Lyon vs Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan hari Rabu (20/2) malam di Groupama Stadium, diprediksi berlangsung sengit. Pasalnya kedua tim tersebut tak terkalahkan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Tuan rumah Lyon berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menempati posisi runner up grup F dengan satu kali kemenangan dari enam laga. Pertandingan lainnya, skuat Les Gones mengklaim lima hasil imbang tanpa kekalahan.

Sementara itu, raksasa Liga Spanyol Barcelona lolos sebagai juara penyisihan grup B Liga Champions dengan empat raihan kemenangan dan dua hasil imbang. Untuk itu dalam pertandingan Lyon vs Barcelona tengah pekan nanti, jelas akan menjadi ujian berat untuk kedua tim bisa melangkah maju ke babak selanjutnya.

Tim bersutan Bruno Genesio datang setelah mengamankan kemenangan tipis pertama musim ini melawan Manchester City skor 2-1, sebelum lima hasil imbang berikutnya. Lolosnya ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, tentu menjadi peluang besar untuk Memphis Depay dan Kolega. Pasalnya, kekalahan 3-2 oleh CSKA Moscow di babak 16 besar Liga Europa musim lalu, merupakan pukulan besar dan satu-satunya kekalahan kandang Lyon dalam 13 laga Eroupa.

Sehingga, Les Gones pastinya bakal menjadi lawan yang merepotkan untuk pasukan Blaugrana tengah pekan ini. Tak menutup kemungkinan, bahwa Lyon bisa saja mengemas keunggulan di laga kandang leg pertama nanti.

Disisi lain, Barcelona sudah menginjakan kaki di babak 16 besar hampir setiap tahun, sejak 2004/2005. Mereka selalu lolos ke babak berikutnya dan mengamankan 12 dari 14 pertandingan. Barca merupakan kekuatan dominan atas tim Liga Prancis dalam bentrokan sebelumnya.

Dalam laga terakhirnya atas klub Prancis, Barcelona sukses meraih hasil positif atas PSG di Liga Champions musim lalu. Di pertarungan tandang leg pertama Barca kalah 0-4, namun bermain di kandang pada leg kedua Blaugrana menang 6-1. Mereka menang agregat 6-5 atas klub Prancis.

Barcelona juga selalu finish dengan status juara grup di Liga Champions untuk musim ke-12 secara beruntun. Sang bintang Lionel Messi dan kawan-kawan spesifik akan kembali membuktikan hasil positif mereka musim ini. Apalagi, anak-anak asuh Ernesto Valverde menang tujuh dari 19 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Head to head Lyon vs Barcelona

  • Rabu malam akan membawa pertemuan ketujuh antara kedua tim di kompetisi Eropa. Barcelona telah memenangkan empat dari enam sebelumnya, tetap tak terkalahkan dalam prosesnya.
  • Raksasa Spanyol mencatat kemenangan agregat 6-3 ketika mereka bertemu di babak 16 besar kompetisi 2008-09, tetapi keempat pertemuan mereka yang lain berada di babak grup.
  • Lyon menahan Barcelona dengan hasil imbang 2-2 di kandang pada November 2007, tetapi tim Catalan itu mencatat kemenangan 3-2 di Prancis pada Oktober 2001. Patrick Kluivert dan Rivaldo keduanya masuk daftar pencetak gol.

Lyon (3-4-3): Lopes; Marcal, Marcelo, Denayer; Mendy, Aouar, Ndombele, Tete; Depay, Dembele, Cornet. Pelatih: Bruno Genesio.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Roberto; Rakitic, Busquets, Vidal; Dembele, Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

Prediksi Lyon vs Barcelona

Jelang pertandingan Rabu malam nanti di leg pertama Liga Champions, antara Lyon vs Barcelona akan menjadi hiburan menarik untuk di saksikan. Pasalnya, tim peringkat tiga besar Liga Prancis telah menjadi tim yang mengesankan musim ini. Lyon hanya kalah satu kali dalam lima laga terakhir di semua ajang kompetisi.

Oleh karnanya, prediksi skor kali ini mengharapkan pertarungan ketat di tanah Prancis. Namun, Barcelona tentu tidak akan mudah ditaklukkan. Pasalnya, mereka tanpa kekalahan setelah mengemas dua hasil negatif terakhir di La Liga Spanyol hingga saat ini. Namun bermain di markas sendiri, Lyon jelas akan mencari kemenangan di depan pendukung setianya, jelang pertandingan kedua di Camp Nou.

Prediksi Skor: Lyon 2-1 Barcelona


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Lyon vs Barcelona berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here