Prediksi Luksemburg vs Siprus : Manfaatkan Kesempatan Laga Kandang

0
305
Prediksi Luksemburg vs Siprus 10 Oktober 2020

Debatbola.comLuksemburg akan menjamu Siprus dalam laga ketiga grup 1 League C UEFA Nations League 2020/21, Sabtu (10/10/20), di Stade Josy Barthel. Tim tuan rumah difavoritkan keluar sebagai pemenang; karena dalam dua tahun terakhir mereka lebih sering meraih hasil positif ketika berhadapan dengan tim berkekuatan setara di kandang sendiri.

  • Raih Satu Kemenangan

Luksemburg duduk di peringkat kedua usai mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan (W1, L1). Dalam laga perdana, mereka secara mengejutkan meraih kemenangan di kandang Azerbaijan (2-1). Meski tertinggal akibat gol Ramil Sheydaev (43’), Luksemburg mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan dua gol balasan di babak kedua.

Kemenangan itu tentu menghadirkan kegembiraan, mengingat mereka menjadi bulan-bulanan sepanjang tahun kemarin. Sebelum melawan Azerbaijan, Luksemburg sekali menang dalam 10 laga terakhirnya; itu saja diraih saat melawan Bahrain.

Akan tetapi, di laga kedua, Luksemburg menelan kekalahan di kandang sendiri ketika menjamu Montenegro (0-1). Kekalahan Luksemburg terjadi akibat menghadiahkan sang lawan penalti pada menit ke-90+3.

Padahal, tim asuhan Luc Holtz sebenarnya membuat Montenegro tak bisa lepas dari tekanan. Luksemburg mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan 61% ball possession dan 21 tembakan. Sayangnya, dewi fortuna belum berpihak kepada mereka.

  • Belum Ada Perubahan Signifikan

Kehadiran pelatih baru, yakni Johan Walem, di kubu Siprus nyatanya belum menghadirkan perubahan signifikan. Dalam dua laga pembuka UNL 2020/21, negara kepulauan di Eropa selatan ini selalu menelan kekalahan dari lawan-lawannya (vs Montenegro, 0-2; vs Azerbaijan, 0-1).

Dua kekalahan beruntun itu juga menjadi noda hitam bagi karier kepelatihan Johan Walem. Ketika menangani tim-tim sebelumnya, pelatih asal Belgia itu sebetulnya tidak pernah kalah di laga perdananya.

Dua hasil negatif tersebut sekaligus membuat Siprus selalu kalah dalam lima laga terakhir. Performa buruk Siprus dalam bertahan menjadi alasannya. Rataan kebobolan mereka di ajang UNL musim ini (1,5 gol per laga) sama dengan edisi 2018/19, dimana kala itu Siprus kemasukan sembilan gol dari enam pertandingan (1,5 gol per laga).

  • Rekor Pertemuan Tak Lagi Valid

Jika menilik rekor pertemuan, Siprus masih unggul karena selalu memenangkan dua pertemuan terakhir melawan Luksemburg. Akan tetapi, rekor itu sepertinya kurang valid karena pertemuan terakhir kali kedua tim terjadi pada 1997.

Namun, bila melihat kekuatan saat ini, Luksemburg-lah yang layak difavoritkan. Negara yang terletak di perbatasan Belanda dan Belgia ini banyak diperkuat pemain yang berlaga di liga top Eropa; seperti Laurent Jans dan Vincent Thill di Ligue 1. Artinya, aspek kompetitif mereka diyakini lebih baik ketimbang Siprus.

Hanya saja menurut judi bola, peluang kemenangan Luksemburg akan sangat ditentukan oleh kedisiplinan. Saat kalah dari Montenegro, permainan keras mereka langsung membuahkan tiga kartu kuning dalam 36 menit pertama. 

Puncaknya, Christopher Martins menerima kartu kuning kedua saat laga menyisakan enam menit; dan masih berlanjut dengan kecerobohan yang menyebabkan penalti untuk lawan. Kedisiplinan ini perlu diredam karena laga kandang seperti ini menjadi kesempatan bagus untuk bisa meraih poin penuh.

  • Tuan Rumah ‘Menang Angin’

Luksemburg sedikit lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Vincent Thill dkk. bakal ‘menang angin’; sebagaimana hampir 50% kemenangan mereka dalam dua tahun terakhir tercipta di kandang sendiri. Keunggulan Luksemburg atas Siprus kemungkinan hanya akan bermargin satu gol.

Baca Juga : Prediksi Montenegro vs Azerbaijan 10 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Luksemburg vs Siprus :

(Luksemburg) : T. Kips; D. Carlson, T. Hall, E. Mahmutovic, M. Martins, L. Barreiro, C. Martins, D. Sinani, V. Thill, S. Bensi, M. Deville.

Manager : L. Holtz.

(Siprus) : D. Demetriou; A. Gogić, A. Karo, I. Kousoulos, K. Laifis , K. Artymatas, M. Ioannou, F. Katelaris, M. Tzionis, M. Antoniou, L. Loizou.

Manager : J. Walem.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Luksemburg vs Siprus
11/10/97WQESiprus2-0Luxembourg
07/09/97WQELuxembourg1-3Siprus
  • 5 Laga Terakhir Luksemburg
08/10/20FRILuksemburg1-2Liechtenstein
09/09/20UNLLuksemburg0-1Montenegro
05/09/20UNLAzerbaijan1-2Luksemburg
17/11/19ECQLuksemburg0-2Portugal
15/11/19ECQSerbia3-2Luksemburg
  • 5 Laga Terakhir Siprus
07/10/20FRISiprus1-2Czech Republic
09/09/20UNLSiprus0-1Azerbaijan
05/09/20UNLSiprus0-2Montenegro
20/11/19ECQBelgium6-1Siprus
16/11/19ECQSiprus1-2Scotland

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here