Prediksi Luksemburg vs Montenegro : Menanti Aksi Lanjutan Jovetic

0
368
Prediksi Luksemburg vs Montenegro 9 September 2020

Debatbola.com Luksemburg akan menghadapi Montenegro dalam laga kedua grup 1 League C UEFA Nations League 2020/21, Rabu (9/9/20), di Stade Josy Barthel. Tim tuan rumah kemungkinan besar bakal menghadapi hadangan yang sangat berat; terlebih jika Stevan Jovetic turun sejak awal untuk Montenegro.

  • Tiga Poin Kejutan

Luksemburg secara mengejutkan meraih tiga poin di kandang Azerbaijan usai menang dengan skor 2-1. Pada babak pertama, mereka tertinggal lebih dahulu akibat gol Ramil Sheydaev (43’). Padahal, Azerbaijan kala itu sudah bermain dengan sepuluh orang usai winger andalannya, Mahir Emreli, menerima kartu merah (26’).

Dengan keunggulan pemain, Luksemburg tampil lebih berani di babak kedua. Mereka akhirnya memenangkan laga ini berkat gol bunuh diri Anton Krivotsyuk (48’) dan lesakan penalti Gerson Rodrigues (72’).

Kemenangan ini tentu sangat menggembirakan, terlebih mereka hanya menjadi bulan-bulanan sepanjang tahun kemarin. Sebelum melawan Azerbaijan, Luksemburg sekali menang dalam 10 laga terakhirnya; itu pun diraih saat melawan Bahrain.

Laga melawan Montenegro nanti jelas akan berbeda meski bermain di kandang sendiri. Untuk bisa mengimbanginya, Luksemburg diprediksi kembali akan tampil dengan sejumlah andalannya yang tampil di liga top Eropa seperti Laurent Jans dan Vincent Thill.

  • Kemenangan yang Seharusnya Terjadi

Montenegro akhirnya berhasil melepaskan diri dari tren buruk. Dalam laga pembuka, mereka sukses meraih tiga poin saat bertandang ke markas Siprus (2-0). Dua gol Montenegro diciptakan oleh striker yang memperkuat AS Monaco, Stevan Jovetic.

Kemenangan tersebut sebenarnya sudah diprediksi karena Montenegro kerap meraup hasil positif saat menghadapi negara berperingkat FIFA di bawahnya. Montenegro sendiri kini menempati peringkat 64 FIFA, sedangkan Siprus berada di ranking 95.

Negara yang terletak di area Balkan ini pun bermain keras seperti biasanya. Dalam laga kemarin, mereka menerima empat kartu kuning. Ini adalah lanjutan dari apa yang mereka lakukan di UEFA Nations League 2018/19, dimana Montenegro mencatatkan rataan 3,33 kartu kuning per laga.

Sebelumnya, Montenegro menelan pil pahit di ajang kualifikasi Euro 2021. Ketika itu, mereka tidak pernah menang dari delapan pertandingan. Hasil terbaik yang diraih tim asuhan Faruk Hadzibegic hanyalah tiga kali bermain imbang (vs Bulgaria (dua kali) dan vs Kosovo).

  • Efek Kembalinya Jovetic

Menilik skuat yang ada, Montenegro memiliki lebih banyak pemain dengan reputasi tinggi. Stevan Jovetic adalah salah satunya. Ia bahkan langsung mencetak brace saat melawan Siprus, setelah dalam beberapa laga terakhir kualifikasi Euro tahun lalu absen karena cedera.

Kembalinya Jovetic sekaligus mengakhiri keringnya gol Montenegro; yang gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir kualifikasi Euro 2021. Dengan dua golnya kemarin, Jovetic sendiri adalah top skorer aktif sementara Montenegro dengan 26 gol dari 52 caps (rataan 0,5 gol per laga).

Jovetic memberikan kelonggaran kepada sang pelatih untuk memainkan skema berbeda. Ia bisa dimainkan sebagai striker tunggal ataupun second striker. Menariknya, brace Jovetic ke gawang Siprus diciptakan meski ia hanya bermain di babak kedua (menggantikan Fatos Beqiraj). 

Jika sang striker tampil sejak awal, Montenegro jelas lebih berpeluang menciptakan lebih banyak peluang. Terlebih, Luksemburg bisa dikatakan sebagai sasaran empuk. Dalam pertemuan terakhir saja, Montenegro menghajar Luksemburg dengan skor 4-1.

  • Montenegro Teruskan Momentum

Dilihat dari statistik judi slot, Montenegro kemungkinan besar bisa mengalahkan Luksemburg jika mampu mengulangi performanya seperti kemarin. Jika Stevan Jovetic tampil sejak awal, Montenegro rasanya bisa menang dengan margin dua gol. Mereka pun bakal bermain keras sejak awal, namun akan berhati-hati ketika sudah menerima kartu kuning.

Baca Juga : Prediksi Lens vs PSG 11 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Luksemburg vs Montenegro :

(Luksemburg) : T. Kips; D. Carlson, T. Hall, E. Mahmutovic, M. Martins, L. Barreiro, C. Martins, D. Sinani, V. Thill, S. Bensi, M. Deville.

Manager : L. Holtz.

(Montenegro) : M. Mijatović; A. Marušić, S. Savić, A. Šofranac, I. Vujačić, M. Bakić, S. Haksabanovic, N. Kosović, A. Šćekić, F. Bećiraj, M. Janković.

Manager : F. Hadžibegić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Luksemburg vs Montenegro
18/11/13FRILuksemburg1-4Montenegro
  • 5 Laga Terakhir Luksemburg
05/09/20UNLAzerbaijan1-2Luksemburg
17/11/19ECQLuksemburg0-2Portugal
15/11/19ECQSerbia3-2Luksemburg
12/10/19ECQPortugal3-0Luksemburg
11/09/19ECQLuksemburg1-3Serbia
  • 5 Laga Terakhir Montenegro
20/11/19FRIMontenegro2-0Belarus
15/11/19ECQEngland7-0Montenegro
15/10/19ECQKosovo2-0Montenegro
15/10/19ECQKosovo2-0Montenegro
12/10/19ECQMontenegro0-0Bulgaria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here