Prediksi Lorient vs Strasbourg : Potensi Banyak Kejutan

0
353
Prediksi Lorient vs Strasbourg 23 Agustus 2020

Debatbola.comLorient akan berhadapan dengan Strasbourg pada pekan pembuka Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (23/8/20), di Stade du Moustoir. Tim tuan rumah, yang tak terkalahkan sepanjang laga uji coba pramusim, bakal melakoni ujian sesungguhnya dengan menjamu tim penghuni sepuluh besar Ligue 1 musim lalu.

  • Perlihatkan Kesiapan

Lorient akhirnya kembali berlaga di Ligue 1 sejak terdegradasi ke kasta kedua pada musim 2016/17. Tim besutan Christophe Pelissier berhak naik kasta usai musim lalu menjuarai Ligue 2. Titel juara ini bisa dibilang beruntung karena mereka sedang tampil buruk sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi.

Dalam lima laga terakhir musim lalu, Lorient hanya bisa meraih satu kemenangan (vs Rodez, 1-0). Sisanya, mereka harus puas pulang dengan kekalahan (vs Guingamp, 1-2; vs Clermont Foot, 0-1; vs Chambly, 1-2; vs Ajaccio, 0-1).

Namun, tren hasil buruk Lorient sudah terhenti di ajang uji coba pramusim. Les Merlus tak terkalahkan dalam lima laga uji coba yang digelarnya (dua kali menang dan tiga imbang). Menariknya, tiga hasil imbang itu didapatkan ketika melawan tim Ligue 1, yakni Rennes, Angers, dan Brestois.

Terhentinya tren hasil buruk musim lalu sekaligus memperlihatkan bahwa Lorient sudah cukup siap menjalani persaingan di Ligue 1. Terlebih, mereka akan membuka musim ini dengan bermain di kandang sendiri; tempat dimana sebagian besar poin mereka didapat pada musim lalu.

  • Materi Cukup Memadai

Meski sudah tiga tahun tak berlaga di Ligue 1, Lorient masih diperkuat beberapa pemain yang berpengalaman panjang di kasta tertinggi. Beberapa di antaranya ialah Fabien Lemoine (eks Saint-Etienne) dan Sylvain Marveaux (eks Rennes).

Untuk menambah kekuatan skuatnya, Lorient memboyong beberapa pemain top Ligue 2 seperti Adrien Grbic dan Stephane Diarra. Keduanya didatangkan dengan biaya yang hampir menyentuh 12 juta euro. Tak hanya itu, mereka juga mengangkut dua veteran Ligue 1, Jeremy Morel dan Matthieu Dreyer, secara gratis.

Penambahan skuat itu diharapkan membuat Lorient tak kembali turun kasta. Salah satu cara terbaik untuk memulainya ialah dengan meraih kemenangan di laga ini. Berbicara rekor pertemuan, Lorient berhasil meraih tiga poin atas Strasbourg saat terakhir kali bertemu di kandang sendiri (2007/08).

  • Keberhasilan Finish Sepuluh Besar

Di sisi sebaliknya, Strasbourg mengakhiri musim lalu dengan finish di peringkat sepuluh. Capaian itu terbilang sangat baik mengingat mereka sempat berada di posisi terakhir pada pekan kesepuluh. Setelah merasakan dasar klasemen, tim asuhan Thierry Laurey bangkit dan tidak terjatuh lagi.

Strasbourg sepertinya tidak akan banyak berubah dari musim lalu. Mereka tak melakukan pembelian pemain jor-joran. Total dana dua juta euro yang mereka keluarkan hanyalah untuk mempermanenkan striker pinjaman mereka musim lalu, Majeed Waris, dari FC Porto B.

Adapun pembenahan kecil lain yang dilakukan Strasbourg adalah melepas dua pemain ‘veteran’ mereka, Benjamin Corgnet dan Jeremy Grimm, yang sudah menginjak usia 33 tahun. Thierry Laurey sepertinya ingin fokus bermain dengan skuat muda yang ia miliki.

Berbicara kekuatan tim situs judi poker menilai, Strasbourg sendiri cukup kuat dengan dihuni beberapa pemain internasional. Mereka adalah Idriss Saadi (Timnas Aljazair), Lamine Kone (Pantai Gading), Stefan Mitrovic (Serbia), Sanjin Prcic (Bosnia-Herzegovina), dan Matz Sels (Belgia). Kelima pemain ini bakal menjadi pemain penting Strasbourg dalam laga nanti.

  • Jaga Momentum Musim Lalu

Laga ini diperkirakan bisa memunculkan serangkaian kejutan. Berbicara hasil akhir, Strasbourg diunggulkan untuk meraih kemenangan jika melihat apa yang mereka tampilkan hingga akhir musim lalu. Meski bermain tandang, mereka sangat percaya diri ketika melawan tim yang kekuatannya berada di bawahnya.

Hanya saja, mereka akan menghadapi Lorient yang sangat kuat di kandang sendiri. Jika Strasbourg banyak membuang-buang peluang, mereka sepertinya hanya akan meraih satu poin di pekan pembuka musim ini.

Baca Juga : Prediksi Nice vs Lens 23 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lorient vs Strasbourg :

(Lorient) : P. Nardi; M. Saunier, V. Le Goff, J. Laporte, F. Lemoine, J. Delaplace, L. Abergel, E. Le Fée, P. Hamel, Y. Wissa, G. Courtet.

Manager : C. Pélissier.

(Strasbourg) : M. Sels; L. Koné, S. Mitrović, L. Carole, K. Lala, A. Djiku, D. Liénard, A. Thomasson, J. Bellegarde, L. Ajorque, L. Mothiba.

Manager : T. Laurey.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lorient vs Strasbourg
17/02/08LI1Lorient1-0Strasbourg
02/09/07LI1Strasbourg0-0Lorient
24/04/99LI1Lorient0-1Strasbourg
15/11/98LI1Strasbourg2-0Lorient
  • 5 Laga Terakhir Lorient
15/08/20CLFLorient1-0Guingamp
08/08/20CLFLorient0-0Angers SCO
04/08/20CLFLorient1-1Rennes
31/07/20CLFLorient2-2Brest
18/07/20CLFLorient1-0Concarneau
  • 5 Laga Terakhir Strasbourg
15/08/20CLFStrasbourg2-3Metz
28/07/20CLFStrasbourg2-1Montpellier
24/07/20CLFStrasbourg1-0Nimes
01/03/20LI1Montpellier3-0Strasbourg
23/03/20LI1Strasbourg0-0Amiens SC

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here