Prediksi Lorient vs Marseille : Peluang Tim Tamu Dapatkan Momentum Positif

0
355
Prediksi Lorient vs Marseille 24 Oktober 2020

Debatbola.comLorient akan menjamu Marseille pada pekan kedelapan Ligue 1 Prancis 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Stade du Moustoir. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan; tentu dengan menimbang pertahanan Lorient yang masih sangat buruk hingga saat ini.

  • Belum Catatkan Clean Sheet

Lorient cukup kesulitan membuka musim perdananya di Ligue 1 setelah terakhir kali berlaga di ajang ini pada 2016/17. Setelah menang pada pekan pembuka (vs Strasbourg, 3-1), tim besutan Christophe Pelissier hanya meraih satu poin dalam lima laga berikutnya (D1, L4).

Beruntung, kemenangan pada pekan terakhir (vs Reims, 3-1) menyelamatkan posisi mereka di klasemen untuk sementara waktu. Lorient kini bertengger di posisi ke-17, unggul empat poin atas Strasbourg di zona degradasi.

Dimulainya tren buruk tersebut memperlihatkan bahwa Lorient belum begitu siap untuk menjalani kerasnya persaingan di Ligue 1. Terlebih, mereka baru bisa menang melawan tim yang kini berada di peringkat ke-18 dan 19.

Buruknya performa Lorient sendiri diakibatkan karena lini pertahanan yang belum solid. Mereka menjadi salah satu tim Ligue 1 yang belum mencatatkan clean sheet sama sekali. Kelemahan ini sebenarnya wajar bagi tim promosi seperti mereka, namun tentunya tak cukup baik jika menargetkan selamat di Ligue 1.

  • Tidak Terlalu Istimewa

Sebagai kandidat papan atas, Marseille membuka musim ini dengan performa yang biasa-biasa saja (W3, D3, L1). Dalam empat laga terakhir, tim asuhan Andre Villas-Boas hanya meraih tiga hasil imbang 1-1 (vs Lille; vs Metz; vs Lyon); dan satu kemenangan atas Bordeaux (3-1). 

Dalam laga melawan Lille dan Metz, Marseille menempuh jalan terjal karena baru bisa menyamakan kedudukan di lima menit terakhir (85’ vs Lille, 90+5’ vs Metz). Seluruh gol penyeimbang Marseille tersebut terjadi berkat situasi kemelut; entah itu dari corner atau serangan direct di kotak penalti.

Sedangkan, ketika bertandang ke markas Lyon, keunggulan mereka sirna setelah Dimitri Payet dihukum kartu merah. Jika ditelisik lebih lanjut, tiga kebobolan Marseille tersebut selalu terjadi dari jarak dekat; dan ini menunjukkan betapa mengkhawatirkannya cara antisipasi mereka.

Buruknya performa Marseille malah berlanjut ke fase grup Liga Champions. Dalam laga pembuka, mereka takluk secara menyakitkan di kandang Olympiakos (0-1). Setelah bertarung ketat hingga penghujung laga, Marseille gagal mengatasi serangan mantan pemain mereka, Mathieu Valbuena, yang memberikan assist kepada Koka.

  • Banyaknya Pekerjaan Rumah Marseille

Demi memenangkan laga ini, Marseille harus bisa menjaga kedisiplinannya. Les Olympiens musim lalu menjadi tim dengan rataan kartu kuning terbanyak yakni 2,39 per laga. Jika sampai ada yang diusir seperti di laga terakhir, peluang kemenangan mereka bakal sangat menipis.

Kedisiplinan itu juga diperlukan saat bertahan. Andre Villas-Boas selaku pelatih Marseille sendiri senang bermain man-marking; yakni menjaga ketat pemain lawan yang berada di area mereka. Namun, penjagaan ini sering lepas sehingga tim musuh sering mencetak gol lewat jarak dekat.

Kesulitan Marseille bakal bertambah dengan absennya Payet, yang menerima kartu merah saat melawan Lyon dua pekan lalu. Di sini, peran Florian Thauvin sebagai motor serangan bakal semakin berat. Ia tentu akan mendapatkan perhatian khusus dari sang lawan agar tak berkutik.

Intinya, segenap masalah di atas perlu segera dipecahkan oleh Villas-Boas. Jika tak kunjung membaik, Marseille terancam kesulitan untuk finish di zona Eropa pada akhir musim nanti. Bahkan, lebih dari itu, Villas-Boas bisa saja mendapatkan ancaman pemecatan.

  • Potensi yang Bagus Untuk Marseille

Berdasarkan data judi poker online Marseille sebenarnya punya potensi bagus untuk menang; terlebih jika menilik Lorient yang cuma menang ketika melawan tim di zona degradasi saat ini. Marseille pun akan sangat diuntungkan dengan buruknya pertahanan tim tuan rumah. Tanpa Dimitri Payet, Florian Thauvin sepertinya bisa menjadi pahlawan kemenangan tim tamu dengan gol/assist-nya.

Baca Juga : Prediksi Genoa vs Inter Milan 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lorient vs Marseille :

(Lorient) : M. Dreyer; A. Gravillon, J. Hergault, H. Mendes, J. Morel, L. Abergel, T. Chalobah, Q. Boisgard, F. Lemoine, U. Bozok, A. Grbić.

Manager : C. Pélissier.

(Marseille) : S. Ngapandouetnbu; H. Sakai, B. Kamara, D. Ćaleta-Car, C. Rocchia, K. Strootman, M. Sanson, M. Cuisance, P. Gueye, D. Benedetto, M. Aké.

Manager : André Villas-Boas.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lorient vs Marseille
05/03/17LI1Lorient1-4Marseille
27/08/16LI1Marseille2-0Lorient
12/03/16LI1Lorient1-1Marseille
18/10/15LI1Marseille1-1Lorient
25/04/15LI1Marseille3-5Lorient
  • 5 Laga Terakhir Lorient
17/10/20LI1Reims1-3Lorient
09/10/20CLFRennes2-0Lorient
04/10/20LI1Metz3-1Lorient
27/09/20LI1Lorient1-1Lyon
20/09/20LI1Brest3-2Lorient
  • 5 Laga Terakhir Marseille
22/10/20UCLOlympiakos Piraeus1-0Marseille
18/10/20LI1Marseille3-1Bordeaux
05/10/20LI1Olympique Lyonnais1-1Marseille
27/09/20LI1Marseille1-1Metz
21/09/20LI1Marseille1-1Lille

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here