Prediksi Lorient vs Lyon : Peluang Les Gones Hentikan Tren Negatif

0
310
Prediksi Lorient vs Lyon 27 September 2020

Debatbola.comLorient akan menjamu Lyon pada pekan kelima Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (27/9/20), di Stade du Moustoir. Tim tamu kemungkinan bisa meraih kemenangan pertamanya usai hanya mampu meraih satu poin di dua laga terakhir.

  • Belum Cukup Siap?

Lorient cukup kesulitan membuka musim perdananya di Ligue 1 setelah musim 2016/17. Setelah menang pada pekan pembuka (vs Strasbourg, 3-1), tim besutan Christophe Pelissier kalah tiga kali beruntun dalam tiga laga berikutnya (vs St. Etienne, 0-2; vs Lens, 2-3; vs Brest, 2-3).

Dimulainya tren buruk tersebut memperlihatkan bahwa Lorient belum cukup siap menjalani kerasnya persaingan di Ligue 1. Terlebih, dua lawan terakhir yang dihadapi baru tim yang diekspektasikan akan finish di papan bawah musim ini. 

Laga melawan Lyon ini tentu menjadi awal dari jalan terjal yang akan mereka hadapi. Jalannya laga nanti sepertinya bakal menghadirkan parade gol; sebagaimana enam dari tujuh laga terakhir Lorient selalu menunjukkan kedua tim bisa mencetak gol.

Bertahan disiplin jelas menjadi kewajiban untuk tidak kebobolan tiga gol lagi; seperti dalam dua laga sebelumnya. Namun, harapan tetap ada karena Lorient cukup konsisten mencetak gol. Dalam laga nanti, Yoane Wissa diunggulkan untuk mencetak gol, dimana ia mencetak gol di dua laga kandang terakhir, tepatnya di babak kedua.

  • Inkonsistensi Kembali Melanda

Lyon menelan pil pahit pada dua laga Ligue 1 sebelumnya. Mereka menelan kekalahan saat bertandang ke markas Montpellier (1-2) dan hanya bisa bermain imbang di kandang melawan Nimes (0-0). Satu poin dari dua laga itu disebabkan karena kurang disiplin dan start yang lamban.

Saat melawan Montpellier, Lyon sebenarnya bisa mendominasi penguasaan bola dan bahkan lebih banyak menciptakan peluang. Namun, akibat gagal memanfaatkan banyak peluang, rasa frustrasi Lyon menjadi bumerang. Lyon memberi hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Teji Savanier (38’).

Ketertinggalan itu membuat Lyon makin frustrasi. Hasilnya, Houssem Aouar dikartu merah (44’) dan Les Gones harus bermain dengan 10 orang. Ini pun membuat Montpellier semakin leluasa dan bisa menggandakan keunggulan lewat gol kedua Savanier. Sayangnya, gol Lyon baru tercipta tujuh menit sebelum usai lewat penalti Memphis Depay.

Hal yang sama terjadi lagi saat melawan Nimes. Lyon mencetak 16 shots, unggul jauh atas sang lawan yang cuma menciptakan sepuluh. Namun, Les Gones cuma mencatatkan tiga shots on goal dan tak ada yang bersarang ke gawang lawan. Buruknya efektivitas menjadi pekerjaan rumah terbesar kedua selai kecerobohan.

  • Masih Sangat Bertumpu Depay 

Tak dimainkannya Memphis Depay ternyata membuat masalah yang cukup besar sejak awal laga; khususnya saat melawan Montpellier. Efektivitas penyelesaian akhir dan penetrasi ke kotak penalti lawan sangat minim. Ini terlihat di babak pertama; dimana hanya ada dua shots on goal dari delapan tembakan.

Masuknya striker asal Belanda itu membuat serangan Lyon jauh lebih baik. Lyon lima kali melepas shots on goal dari 11 percobaan. Sayangnya, Lyon hanya bisa mencetak gol dari titik putih karena sepakan para pemain mereka lebih banyak membentur barisan pertahanan Montpellier yang ekstra defensif.

Namun, saat melawan Nimes, tampilnya Depay sejak menit pertama ternyata tak berbuah apik juga. Ujung tombak asal Belanda itu mendapatkan penjagaan ekstra sehingga Lyon tak mampu memperoleh manfaat darinya. Ini menegaskan bahwa Lyon masih sangat tergantung kepada Depay dan peluang kemenangannya tipis ketika ia bisa diredam.

  • Lyon Bakal Temukan Celah

Lyon diprediksi casino online bisa meraih kemenangan atas Lorient; dengan kedua tim sama-sama bisa mencetak gol. Meski akhir-akhir ini serangan Lyon bisa diantisipasi lawan sejak menit pertama, mereka akan bisa menemukan celah karena Lorient masih begitu lemah di lini pertahanannya. 

Baca Juga : Prediksi Crotone vs AC Milan 27 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lorient vs Lyon :

(Lorient) : M. Dreyer; T. Fontaine, J. Laporte, M. Saunier, V. Le Goff, L. Abergel, T. Chalobah, Q. Boisgard, F. Lemoine, U. Bozok, A. Grbić.

Manager : C. Pélissier.

(Lyon) : Anthony Lopes; S. Diomande, J. Denayer, L. Dubois, M. Bard, H. Aouar, J. Reine-Adélaïde, M. Caqueret, Thiago Mendes, K. Toko Ekambi, M. Depay.

Manager : R. Garcia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lorient vs Lyon
09/04/17LI1Lyon1-4Lorient
24/09/16LI1Lorient1-0Lyon
04/04/16LI1Lorient1-3Lyon
10/08/15LI1Lyon0-0Lorient
16/02/15LI1Lorient1-1Lyon
  • 5 Laga Terakhir Lorient
20/09/20LI1Brest3-2Lorient
13/09/20LI1Lorient2-3Lens
30/08/20LI1Saint-Etienne2-0Lorient
23/08/20LI1Lorient3-1Strasbourg
15/08/20LI1Lorient1-0Guingamp
  • 5 Laga Terakhir Lyon
19/09/20LI1Lyon0-0Nîmes
16/09/20LI1Montpellier2-1Lyon
12/09/20LI1Bordeaux0-0Lyon
29/08/20LI1Lyon4-1Dijon
20/08/20LI1Lyon0-3Bayern Munich

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here