Prediksi Livingston vs Rangers : Raih Kemenangan Keempat?

0
541
Prediksi Livingston vs Rangers 16 Agustus 2020

Debatbola.comLivingston akan menghadapi Glasgow Rangers pada pekan keempat Scottish Premiership 2020/21, Minggu (16/8/20), di Almondvale Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bakal menemui ujian yang sangat besar mengingat lini depan Rangers tampil begitu berbahaya dalam tiga laga pembuka.

  • Belum Kunjung Menang

Livingston membuka musim ini dengan hasil yang cukup mengecewakan. Setelah kalah 0-1 di laga perdana dari St. Mirren, mereka takluk 1-4 dari Hibernian dan baru meraih poin perdananya di pekan ketiga berkat hasil imbang 2-2 atas Motherwell. Hasil negatif tersebut membuat mereka menempati posisi ketiga terbawah klasemen sementara.

Salah satu alasan Livingston takluk adalah penyelesaian akhir yang sangat buruk. Dalam tiga laga tersebut, tim asuhan Gary Holt sebenarnya selalu bisa menciptakan lebih dari 10 shots per pertandingan. Hanya saja, jumlah shot on goal mereka begitu mengecewakan dengan rasio 25-33% dari total shot-nya.

Saat kalah dari St. Mirren misalnya, Livingston sebenarnya menguasai jalannya laga. Mereka mencatatkan 54% ball possession dan 12 tembakan (St. Mirren hanya melepas lima shots). Dari total tiga shots on goal Livingston, tak ada yang cukup berbahaya untuk bisa menjebol gawang lawan.

Tak hanya itu, Livingston bahkan menang ball possession dalam tiga laga di atas. Hal ini memperlihatkan bahwa mereka punya pekerjaan rumah besar dalam hal memaksimalkan peluang. Efektivitas bakal sangat krusial mengingat lawan yang akan mereka hadapi ialah tim sekaliber Glasgow Rangers.

  • Puncaki Klasemen Sementara

Berbeda 180 derajat dari Livingston, Glasgow Rangers saat ini menempati puncak klasemen sementara Scottish Premiership usai mampu memborong kemenangan di tiga laga awal. Tim asuhan Steven Gerrard berhasil menekuk Aberdeen (1-0), St. Mirren (3-0), dan St. Johnstone (3-0).

Dalam dua laga terakhir, Rangers tampil begitu perkasa karena selalu bisa mencatatkan penguasaan bola di atas 70%. Mereka juga unggul jauh dalam jumlah penciptaan peluang. Rangers melepas total 28 tembakan saat menjamu St. Mirren, serta 15 tembakan saat menghadapi St. Johsntone.

Menariknya, produktivitas Rangers bisa dikatakan cukup merata. Tujuh gol yang mereka ciptakan sejauh ini berasal dari empat pemain berbeda (Ryan Kent, Joe Aribo, Alfredo Morelos, dan Borna Barisic). Sementara itu, James Tavernier menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai tim lawan dengan dua assists-nya.

  • Serangan Rangers

Rangers tampaknya bisa kembali mengulang performa tersebut dengan permainan agresifnya. Mereka akan melancarkan pressing tinggi dan satu-dua sentuhan di area pertahanan lawan. Rangers tinggal mempertahankan efektivitas penyelesaian akhirnya untuk bisa memperpanjang catatan kemenangannya.

Dalam laga terakhir melawan St. Johnstone judi bola mencatat, dua gol pertama yang diciptakan Rangers tercipta berkat kecepatan kombinasi umpan Rangers. Para pemain depan Rangers cenderung tak berlama-lama menguasai bola dan selalu ingin mengalirkan bola ke depan meski menemui hadangan lawan.

Gol pertama, yang diciptakan oleh Borna Barisic lewat tendangan bebas langsung, adalah buah dari pelanggaran St. Johnstone di area berbahaya. Adapun gol kedua Rangers yang diciptakan Ryan Kent juga terjadi berkat kombinasi umpan satu-dua. Kent, yang tak terjaga di kotak penalti, menceploskan bola ke gawang St. Johnstone dengan first touch-nya.

Steven Gerrard rupanya menanamkan mindset bahwa anak asuhnya sebisa mungkin tidak boleh mengoper bola ke belakang saat berada dalam posisi menyerang. Oleh karenanya, wajar jika Rangers selalu bisa menciptakan banyak peluang. Mereka juga kian mengerikan karena belum kebobolan sama sekali.

  • Lanjutkan Dominasi

Glasgow Rangers jelas diunggulkan untuk mengalahkan Livingston dalam pertandingan ini. Dengan motivasi tinggi usai menduduki puncak klasemen, Rangers sepertinya belum akan bisa dihentikan. Livingston yang akan tampil di kandang sendiri tampaknya hanya bisa berharap keajaiban jika ingin meraih poin.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Manchester United 17 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Livingston vs Rangers :

(Livingston) : R. McCrorie; E. Ambrose, N. Devlin, J. Guthrie, J. Fitzwater, C. Brown, S. Robinson, M. Bartley, C. Sibbald, S. Pittman, L. Dykes.

Manager : G. Holt.

(Rangers) : J. McLaughlin; L. Balogun, J. Tavernier, C. Goldson, B. Barišić, R. Jack, G. Kamara, J. Aribo, I. Hagi, A. Morelos, R. Kent.

Manager : S. Gerrard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Livingston vs Rangers
16/02/20PRERangers1-0Livingston
10/11/19PRELivingston0-2Rangers
26/09/19LECLivingston0-1Rangers
14/09/19PRERangers3-1Livingston
27/01/19PRELivingston0-3Rangers
  • 5 Laga Terakhir Livingston
13/08/20PREMotherwell2-2Livingston
08/08/20PRELivingston1-4Hibernian
01/08/20PRESt. Mirren1-0Livingston
07/03/20PRESt. Johnstone1-0Livingston
05/03/20PRELivingston2-2Celtic
  • 5 Laga Terakhir Rangers
13/08/20PRERangers3-0St. Johnstone
09/08/20PRERangers3-0St. Mirren
06/08/20UELBayer Leverkusen1-0Rangers
01/08/20PREAberdeen0-1Rangers
25/07/20CLFRangers2-0Coventry City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here