Prediksi Livingston vs Hibernian 8 Agustus 2020

Debatbola.comLivingston bakal menghadapi Hibernian pada pekan kedua Scottish Premiership 2020/21, Sabtu (8/8/20), di Almondvale Stadium. Kedua tim yang punya kekuatan seimbang ini sepertinya akan menyajikan laga yang cukup ketat.

  • Harapan Poin Usai Kalah

Livingston membuka musim ini dengan hasil mengecewakan; usai kalah 0-1 saat bertandang ke markas St. Mirren. Salah satu alasan Livingston takluk adalah penyelesaian akhir yang sangat buruk. 

Padahal, secara penguasaan bola dan jumlah peluang, Livingston sebenarnya unggul. Mereka mencatatkan 54% ball possession dan 12 total tembakan (St. Mirren hanya melepas lima tembakan). Dari total tiga shots on goal Livingston, tak ada yang cukup berbahaya untuk bisa menjebol gawang lawan.

Laga kedua ini jelas berbeda karena mereka cukup kuat kala tampil di markas sendiri. Sebelum Scottish Premiership musim lalu dihentikan akibat pandemi, Livingston tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhir (vs St. Johnstone, 1-0; vs Motherwell, 1-0; vs St. Mirren, 2-1; vs Glasgow Celtic, 2-2).

Rekor kandang yang cukup bagus itu bisa menjadi harapan Livingston untuk meraih poin perdananya. Terlebih, tim asuhan Gary Holt bakal turun dengan kekuatan relatif lengkap karena hanya ditinggal satu pemain cedera.

  • Ujian di Laga Tandang

Di sisi sebaliknya, Hibernian mengawali musim ini dengan penampilan cukup mengesankan di kandang sendiri. Tim asuhan Jack Ross mengalahkan Kilmarnock berkat start agresif yang berbuah dua gol Martin Boyle di 30 menit pertama. Keunggulan 2-1 sejak turun minum berhasil dipertahankan hingga peluit panjang dibunyikan.

Namun, laga tandang ini bakal sedikit mengkhawatirkan. Dalam ajang Scottish Premiership, Hibernian cuma sekali menang dalam empat lawatan terakhirnya ke markas lawan (vs Kilmarnock, 2-1). Sisanya, mereka meraih satu hasil imbang (vs Motherwell, 0-0) dan dua kali kalah (vs Aberdeen, 1-3; vs Rangers, 1-2).

Dalam dua kekalahan tersebut, Hibernian memperlihatkan kelemahan di menit-menit akhir. Saat kalah dari Aberdeen, mereka sebenarnya unggul 1-0 hingga turun minum. Namun, Aberdeen mampu membalasnya dengan tiga gol setelah menit ke-60. Satu gol di antaranya tercipta pada menit ke-82.

Selain itu, saat ditaklukkan Glasgow Rangers, Hibernian malah bisa menahan imbang sang raksasa di babak pertama dengan skor 1-1. Akan tetapi, mereka kembali kecolongan di sepuluh menit terakhir dengan kebobolan gol Ianis Hagi (84’). Ini bakal menjadi pekerjaan rumah besar yang harus diantisipasi Jack Ross.

  • Head-to-Head Seimbang

Jika melihat rekor pertemuan judi online menilai, Livingston dan Hibernian belakangan ini berada dalam posisi yang relatif seimbang. Dalam lima pertemuan terkini, kedua tim sama-sama mendapatkan satu kemenangan dan tiga kali bermain imbang. 

Tetapi, dalam pertemuan terakhir di Almondvale Stadium, Livingston menang dengan skor 2-0. Dalam laga tersebut, Livingston mampu mengeksploitasi kelemahan Hibernian setelah memasukin menit ke-60. Dua gol Livingston sendiri diciptakan lewat gol bunuh diri Paul Hanlon (62’) dan lesakan Jon Guthrie (77’).

Livingston tampaknya bakal sangat diuntungkan jika laga berjalan imbang hingga menit-menit akhir. Akan tetapi, Livingston bukannya tidak punya masalah. Mereka belum bisa mencetak gol dalam dua laga terakhir Scottish Premiership. Kelengahan Hibernian di akhir laga tak akan bisa menjadi manfaat apabila mereka tampil tumpul.

Di sisi lain, kemenangan terakhir Hibernian atas Livingston sendiri juga didapatkan di Almondvale pada Maret 2019 lalu. Namun, laga tersebut rasanya tidak bisa dijadikan pembanding karena Hibernian ditangani pelatih yang berbeda saat itu.

  • Tak Ada Pemenang

Jika membandingkan kekuatan dan rekor pertemuan kedua tim, laga ini kemungkinan besar bakal berakhir imbang. Hibernian mungkin bisa membuka keunggulan terlebih dahulu; kemudian Livingston akan membalasnya pada menit akhir babak pertama atau kedua.

Baca Juga : Prediksi Motherwell vs Dundee United 8 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Livingston vs Hibernian :

(Livingston) : R. McCrorie; E. Ambrose, A. Taylor-Sinclair, N. Devlin, J. Guthrie, J. Fitzwater, M. Bartley, C. Sibbald, A. Forrest, S. Pittman, L. Dykes.

Manager : G. Holt.

(Hibernian) : O. Marciano; P. Hanlon, P. McGinn, A. Gogić, R. Porteous, J. Doig, M. Boyle, S. Allan, J. Newell, D. Wright, K. Nisbet.

Manager : J. Ross.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Livingston vs Hibernian
22/02/20 PRE Hibernian 1-1 Livingston
29/12/19 PRE Livingston 2-0 Hibernian
31/10/19 PRE Hibernian 2-2 Livingston
30/03/19 PRE Livingston 1-2 Hibernian
22/12/18 PRE Hibernian 1-1 Livingston
  • 5 Laga Terakhir Livingston
01/08/20 PRE St. Mirren 1-0 Livingston
04/04/20 PRE Kilmarnock CANC Livingston
21/03/20 PRE Livingston CANC Aberdeen
15/03/20 PRE Livingston CANC Hearts
07/03/20 PRE St. Johnstone 1-0 Livingston
  • 5 Laga Terakhir Hibernian
01/08/20 PRE Hibernian 2-1 Kilmarnock
27/07/20 CLF Celtic 3-1 Hibernian
05/04/20 PRE Hibernian CANC Celtic
21/03/20 PRE Hamilton Academical CANC Hibernian
14/03/20 PRE Hibernian CANC St. Johnstone

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here