Prediksi Liverpool vs Wolves : The Reds Manfaatkan Tuah Kandang

0
253
Prediksi Liverpool vs Wolves 7 Desember 2020

Debatbola.comLiverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-11 Premier League 2020/21, Senin (7/12/20), di Anfield. Tim tuan rumah tetap diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang; mengingat laga kandang seperti ini hampir selalu berakhir manis untuk The Reds.

  • Akhirnya Kalah Lagi

Liverpool bakal menjamu Wolves dengan modal yang sedikit meragukan. Setelah sempat meraih enam kemenangan beruntun, mereka takluk dari Atalanta (0-2) dan ditahan Brighton (1-1); serta hanya bisa menang tipis atas Ajax (1-0) di tiga laga terakhir. 

Tanpa banyak pemain pilarnya, Jurgen Klopp lambat laun makin kesulitan untuk menjaga intensitas permainannya. Saat ditahan Brighton akhir pekan lalu, The Reds sangat sering lengah dalam bertahan; bahkan hampir saja kebobolan dua gol dan kalah. 

Beruntung, buruknya performa bertahan Liverpool kemarin diselamatkan oleh Alisson Becker. Penjaga gawang asal Brasil ini selalu bisa diandalkan sebagai pertahanan terakhir; tentu dengan kemampuan shit-stopping dan komandonya di kotak penalti.

Berbicara pemain lain, Diogo Jota adalah pemain yang paling berbahaya belakangan ini. Eks striker Wolves ini kerap muncul sebagai penentu kemenangan; dengan sembilan gol dari 14 penampilannya sejauh ini. Kehadirannya di laga nanti bakal sangat krusial, terlebih ia menjadi salah satu bomber dengan kemampuan paling versatile di skuat The Reds.

Prediksi Liverpool vs Wolves 7 Desember 2020

  • Direpotkan Banyaknya Pemain Cedera

The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Laga melawan Aston Villa dan Leeds United menjadi yang terburuk, dimana mereka kebobolan 10 gol dalam kedua laga tersebut (2-7, 3-3).

Ketiadaan Virgil van Dijk sebenarnya membuat Liverpool lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. Beruntung, sepanjang laga Premier League sebelumnya, kelemahan ini tertutup berkat ketajaman The Reds di depan.

Akan tetapi, situasi jadi semakin memburuk dengan absennya Joe Gomez, Andy Robertson, dan Trent-Alexander-Arnold. Pilihan The Reds di belakangan hanyalah duet bek tengah Joel Matip-Rhys Williams, serta Kostas Tsimikas (kiri) dan Neco Williams (kanan). Dengan hanya mengandalkan keempatnya, mereka buktinya tak berkutik di tangan Atalanta.

Liverpool pun semakin repot akibat absennya Thiago Alcantara dan Jordan Henderson. Sepanjang musim lalu, ketiadaan Henderson membuat The Reds sangat buruk dalam perebutan bola dan distribusi di tengah. 

Pincangnya Liverpool di tentu akan menjadi hambatan besar untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Wolves punya potensi solid yang bisa menghadirkan kekalahan perdana bagi Liverpool di Anfield dalam tiga musim terakhir.

  • Harus Rebut Keunggulan di Awal

Momentum positif Wolverhampton Wanderers tampaknya kembali. Setelah sempat gagal meraih kemenangan melawan Leicester City (0-1) dan Southampton (1-1), tim asuhan Nuno Espirito Santo akhirnya mampu meraih kemenangan atas Arsenal (2-1) di laga terakhirnya.

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk, ada dua hal yang perlu diwujudkan Wolverhampton. Pertama, unggul terlebih dahulu adalah kuncinya. Ketika sudah berada dalam posisi unggul, mereka tampak semakin kuat. Ini pun terlihat jelas dalam kemenangan melawan Arsenal kemarin. 

Sebaliknya, ketika kebobolan duluan, mereka lebih sering pulang dengan kekalahan (West Ham United, 0-4; Manchester City, 1-3; Leicester City, 0-1). Hasil imbang melawan Southampton dua pekan lalu pun juga tercipta akibat hal ini.

Kedua, alur serangan mereka tidak boleh mudah ditebak. Ketika Raul Jimenez diredam, Wolves cenderung tak berkutik. Mereka terkadang sering berada di sepertiga area pertahanan lawan, namun pilihan umpannya terbatas hingga akhirnya frustrasi. Di sini, peran Ruben Neves dan Joao Moutinho dalam distribusi bola akan sangat krusial.

Hengkangnya Diogo Jota ke Liverpool pun masih menyisakan sedikit masalah bagi Wolves. Pasalnya, Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva yang bergantian dipasang sebagai tandem Jimenez belum terlalu matang. Mereka punya skill individu yang luar biasa, namun usia muda membuat mereka belum terlalu bisa konsisten. Terlebih, dua dari ketiganya dipastikan bakal turun karena Jimenez akan absen akibat cedera kepala.

  • Diselesaikan dengan Baik oleh The Reds

Liverpool diprediksi situs judi poker bisa meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers. The Reds bakal tampil dengan intensitas tinggi seperti biasanya; dan ketajaman trio lini depannya sudah cukup untuk menyelesaikan semuanya. Terlebih, laga yang berlangsung di Anfield dalam tiga musim belakangan ini selalu berakhir manis untuk Liverpool.

Baca Juga : Prediksi Sampdoria vs AC Milan 7 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Wolves :

(Liverpool) : C. Kelleher; J. Matip, A. Robertson, N. Williams, G. Wijnaldum, J. Henderson, Fabinho, C. Jones, Mohamed Salah, S. Mané, Diogo Jota.

Manager : J. Klopp.

(Wolves) : Rui Patrício; Fernando Marçal, W. Boly, C. Coady, Nélson Semedo, João Moutinho, L. Dendoncker, Daniel Podence, R. Jiménez, Adama Traoré, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito Santo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Wolves
24/01/20PRLWolves1-2Liverpool
29/12/19PRLLiverpool1-0Wolves
12/05/19PRLLiverpool2-0Wolves
08/01/19FACWolves2-1Liverpool
22/12/18PRLWolves0-2Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
02/12/20UCLLiverpool1-0Ajax
28/11/20PRLBrighton & Hove Albion1-1Liverpool
26/11/20UCLLiverpool0-2Atalanta
23/11/20PRLLiverpool3-0Leicester City
08/11/20PRLManchester City1-1Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Wolves
30/11/20PRLArsenal1-2Wolves
24/11/20PRLWolves1-1Southampton
08/11/20PRLLeicester City1-0Wolves
31/10/20PRLWolves2-0Crystal Palace
25/10/20PRLWolves1-1Newcastle United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here