Prediksi Liverpool vs West Ham : The Reds Tetap di Depan

0
327
Prediksi Liverpool vs West Ham 1 November 2020

Debatbola.comLiverpool akan menghadapi West Ham United pada pekan ketujuh Premier League 2020/21, Minggu (1/11/20), di Anfield. Tim tuan rumah diprediksi bakal mengamankan kemenangan, meski harus bersusah payah membongkar rapatnya pertahanan West Ham.

  • Harapan dari Anfield

Liverpool berpeluang kembali meraih kemenangan karena laga kandang seperti ini hampir selalu berakhir manis untuk mereka. Pekan lalu, penampilan solid The Reds membuahkan tiga poin dengan keberhasilan menekuk Sheffield United (2-1).

Tren kemenangan kandang The Reds semakin memanjang setelah menekuk Midtjylland di laga kedua fase grup Liga Champions beberapa hari yang lalu (2-0). Meski sempat repot akibat cepatnya counter-attack lawan, tim asuhan Jurgen Klopp tetap tenang dan akhirnya bisa mengunci kemenangan berkat gol penalti Mohamed Salah di injury time babak kedua.

Jika dihitung dalam dua musim terakhir, Liverpool bahkan belum pernah kalah di Anfield. Satu-satunya noda hitam mereka ialah kekalahan dari Atletico Madrid di fase knock-out Champions League musim lalu. Anfield seolah menjadi jaminan poin, terlepas siapa pun yang menghadang mereka.

  • Mulai Teridentifikasi Lawan

Sejak awal musim ini, kelemahan Liverpool perlahan mulai teridentifikasi. The Reds terlihat mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat; contohnya saat melawan Leeds United. Pressing Leeds membuat bek The Reds membuat kesalahan sendiri, hingga akhirnya kebobolan.

Variasi taktik pun dibutuhkan demi mengecoh persiapan tim lawan. Sayangnya, jika ingin menerapkannya, stok pemain Liverpool terbatas. Ini bukan hanya soal jumlah yang sedikit, melainkan timpangnya kualitas antara pemain inti dan pelapis. 

Timpangnya jumlah pemain bakal semakin terasa dengan badai cedera yang mulai datang. Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara dikabarkan masih akan absen. Thiago diprediksi masih akan menepi selama sebulan, sedangkan van Dijk dipastikan tak merumput sampai akhir musim.

Ketiadaan Virgil van Dijk cepat atau lambat bakal membuat Liverpool lebih mudah terkena eksploitasi lawan, khususnya saat duel udara dan build-up. Sejauh ini, duet Fabinho/Joel Matip dan Joe Gomez masih belum teruji konsistensinya; dan laga nanti sepertinya akan menjadi ujian yang tak kalah beratnya.

Beruntungnya, Alisson Becker kembali di saat yang tepat. Penjaga gawang asal Brasil ini sebelumnya sempat menepi tiga pekan akibat cedera. Kehadirannya tentu akan membuat gawang The Reds semakin aman; berkat kemampuan one-on-one dan shot stopping-nya yang sangat mumpuni.

  • Makin Sulit Dikalahkan dengan Skema 5-4-1

Entah baru saja dilanda apa, performa West Ham United belakangan ini mengingkat drastis. David Moyes tampaknya mulai bisa mengoptimalkan potensi para pemainnya, entah dari lini belakang hingga penyerangnya.

Buktinya, The Hammers belum terkalahkan dalam empat laga terakhir Premier League (W2, D2). Dua kemenangan terakhir didapatkan dengan skor telak (vs Wolverhampton, 4-0; vs Leicester City, 3-0), kemudian dua hasil imbang sisanya diperoleh saat bertemu tim kuat (vs Tottenham Hotspur, 3-3; vs Manchester City, 1-1).

Hasil imbang atas Spurs memperlihatkan betapa kuatnya mentalitas West Ham. Mereka bangkit dari ketertinggalan tiga gol di Tottenham Hotspur Stadium. Sedangkan, saat menjamu City, The Hammers tampil cerdik dengan pertahanan rapat; hingga berunjung membuka keunggulan terlebih dahulu.

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa ini adalah buah dari dimainkannya 5-4-1. Mereka menjadi rapih ketika bertahan; khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap. Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan serangan lawan.

Dengan tampil bertahan sejak awal, mereka memancing lawan untuk datang dan kemudian melancarkan counter-attack cepat dari sisi sayap ketika mendapatkan bola. Situasi ini sepertinya bakal kembali memberikan peluang West Ham untuk mencetak gol.

West Ham sendiri sejak musim lalu selalu memang ketika mencetak tiga gol atau lebih. Meski hal ini bakal sangat sulit terwujud, menarik untuk ditunggu bagaimana aksi Jarrod Bowen; dimana winger muda Inggris itu mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir.

  • Sekali Lagi Tuah Anfield

West Ham United boleh saja punya momentum positif dan potensi gol dari counter-attack cepatnya. Hanya saja, aura positif Liverpool di Anfield sekali lagi diprediksi judi poker online masih akan jauh lebih kuat, sehingga The Reds layak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid vs Huesca 31 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs West Ham :

(Liverpool) : Alisson; A. Robertson, J. Gomez, T. Alexander-Arnold, G. Wijnaldum, J. HendersonV, Fabinho, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané, Diogo Jota.

Manager : J. Klopp.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, V. Coufal, A. Masuaku, F. Balbuena, M. Antonio, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs West Ham
25/02/20PRLLiverpool3-2West Ham
30/01/20PRLWest Ham0-2Liverpool
05/02/19PRLWest Ham1-1Liverpool
12/08/18PRLLiverpool4-0West Ham
24/02/18PRLLiverpool4-1West Ham
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
28/10/20UCLLiverpool2-0Midtjylland
25/10/20PRLLiverpool2-1Sheffield United
22/10/20UCLAjax0-1Liverpool
17/10/20PRLEverton2-2Liverpool
05/10/20PRLAston Villa7-2Liverpool
  • 5 Laga Terakhir West Ham
24/10/20PRLWest Ham1-1Manchester City
18/10/20PRLTottenham Hotspur3-3West Ham
04/10/20PRLLeicester City0-3West Ham
01/10/20LECEverton4-1West Ham
28/09/20PRLWest Ham4-0Wolves

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here