Prediksi Liverpool vs West Brom: Semakin Mantap di Puncak Klasemen

0
279
Prediksi Liverpool vs West Brom 27 Desember 2020

Debatbola.com – Liverpool akan menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-15 Premier League 2020/21, Minggu (27/12/20), di Anfield. Tim tuan rumah diprediksi bisa semakin mantap di puncak klasemen dengan meraih kemenangan mudah di laga ini.

  • Laga Kandang yang Selalu Mudah

Liverpool bakal menjamu West Ham United dengan modal yang memukau. Dalam laga terakhir, mereka meraih kemenangan telak di markas Crystal Palace (7-0); sekaligus memperkuat posisinya di puncak klasemen (31 poin).

Biasanya, di laga kandang seperti ini, The Reds bakal meraih kemenangan dengan mudah. Anfield seolah menjadi tuah jaminan poin; dimana mereka memang belum terkalahkan selama tiga musim terakhir.

Dalam laga nanti, tim asuhan Jurgen Klopp sepertinya bakal berupaya menjaga intensitas permainannya sepanjang laga. Dengan dominasi tinggi dan banyaknya umpan terukur ke area sepertiga pertahanan lawan, The Reds bisa pesta gol lagi jika lini depannya kembali tampil efektif.

Prediksi Liverpool vs West Brom 27 Desember 2020
Sumber : https://i2-prod.liverpool.com/article19283498.ece/ALTERNATES/s615/0_Liverpool-celebrate.jpg
  • Pemain Pilar yang Mulai Pulih

Terlepas dari posisinya di puncak klasemen, The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Laga melawan Aston Villa dan Leeds United menjadi yang terburuk, dimana mereka kebobolan 10 gol dalam kedua laga tersebut (2-7, 3-3).

Ketiadaan Virgil van Dijk sebenarnya membuat Liverpool lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. Beruntung, sepanjang laga Premier League sebelumnya, kelemahan ini tertutup berkat ketajaman The Reds di depan.

Beruntung, sejumlah pilar utama Liverpool belakangan ini mulai pulih. Kembalinya Jordan Henderson berpengaruh signifikan; dimana ia bisa menjadi penyeimbang di lini tengan yang sekaligus bisa memberikan umpan jauh akurat. Perannya langsung terasa di laga terakhir melawan Palace, dimana ia turut menyumbang satu gol.

Liverpool berpotensi semakin di atas angin berkat rumor pulihnya Thiago Alcantara. Jika eks pemain Bayern Munchen itu kembali, The Reds diyakini bakal semakin tak terhentikan di area tengah.

Adapun salah satu pilar yang masih absen ialah Diogo Jota. Striker asal Portugal yang telah menyumbang sembilan gol itu kerap menjadi penyelamat dalam situasi genting. Namun, kehadirannya masih bisa diatasi karena trio Mane-Salah-Firmino sudah mulai kembali menggila.

  • Belum Layak Tampil di Premier League

West Bromwich Albion menunjukkan bahwa mereka belum sepenuhnya layak tampil di Premier League musim ini. Pasalnya, hingga pekan ke-14, The Baggies baru bisa meraih satu kemenangan (W1, D4, L9); sekaligus semakin difavoritkan untuk terdegradasi pada akhir musim nanti.

Pada matchday kedua terakhirnya, mereka sebenarnya berhasil menahan runner-up musim lalu, Manchester City, dengan skor 1-1. Anehnya, The Baggies kemudian memecat Slaven Bilic dan menggantikannya dengan Sam Allardyce.

Dengan pergantian pelatih, momentum West Brom yang sepertinya mulai terbangun itu akhirnya harus terhenti seketika. Mereka tampil sangat buruk di laga terakhir melawan Aston Villa (0-3); dan masih menjadi tim Premier League yang paling banyak kebobolan sejauh ini (29 gol).

Sebagai tim yang kurang bisa menguasai bola, West Brom seharusnya tak punya masalah jika lini bertahannya tampil bagus. Sayangnya, defensive action mereka sangat buruk dan menumpuk bek dengan skema 5-4-1 sama sekali tak ada artinya.

Di samping itu, produktivitas masih menjadi masalah terbesar West Brom. Matheus Pereira dkk. hanya bisa mencetak empat gol dalam sembilan laga terakhirnya. Mayoritas gol The Baggies sejauh ini terjadi dalam 30 menit awal; dan kemungkinan kembali pulang dengan skor nol jika tak bisa membuat gol pada periode tersebut.

Prediksi Liverpool vs West Brom 27 Desember 2020
Sumber : https://www.expressandstar.com/sport/football/west-bromwich-albion/2020/11/28/west-brom-1-sheffield-united-0-report/
  • Kemenangan Mudah

Liverpool diprediksi poker online bisa meraih kemenangan mudah; sekaligus makin mantap di puncak klasemen sementara Premier League. Jika kembali tajam sejak menit awal, The Reds berpeluang membombardir gawang West Bromwich Albion dengan minimal tiga gol.

Baca Juga : Prediksi Wolves vs Tottenham Hotspur 28 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs West Brom :

(Liverpool) : Alisson; J. Matip, A. Robertson, T. Alexander-Arnold, G. Wijnaldum, J. Henderson, Fabinho, N. Keïta, Roberto Firmino, T. Minamino, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

(West Brom) : S. Johnstone; K. Gibbs, S. Ajayi, D. Furlong, D. O’Shea, M. Phillips, J. Livermore, R. Sawyers, G. Diangana, C. Gallagher, K. Ahearne-Grant.

Manager : S. Allardyce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs West Brom
21/04/18PRLWest Brom2-2Liverpool
28/01/18FACLiverpool2-3West Brom
14/12/17PRLLiverpool0-0West Brom
16/04/17PRLWest Brom0-1Liverpool
22/10/16PRLLiverpool2-1West Brom
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
19/12/20PRLCrystal Palace0-7Liverpool
17/12/20PRLLiverpool2-1Tottenham Hotspur
13/12/20PRLFulham1-1Liverpool
10/12/20UCLMidtjylland1-1Liverpool
07/12/20PRLLiverpool4-0Wolverhampton Wanderers
  • 5 Laga Terakhir West Brom
21/12/20PRLWest Brom0-3Aston Villa
16/12/20PRLManchester City1-1West Brom
12/12/20PRLNewcastle United2-1West Brom
06/12/20PRLWest Brom1-5Crystal Palace
29/11/20PRLWest Brom1-0Sheffield United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here