Prediksi Liverpool vs Stuttgart 22 Agustus 2020

Debatbola.comLiverpool bakal berhadapan dengan Stuttgart dalam laga uji coba pramusim 2020/21, Sabtu (22/8/20), di Saalfelden. Demi mengembalikan kekompakan dan motivasi tim, pertandingan ini sangat cocok karena bisa dimenangkan Liverpool dengan mudah.

  • Kembali Setelah Libur Sebulan

Ini adalah laga uji coba perdana Liverpool jelang Community Shield dan Liga Inggris musim 2020/21. Seperti tim kasta tertinggi Inggris lainnya, tim asuhan Jurgen Klopp hanya punya waktu libur kurang dari satu bulan untuk kembali melakukan persiapan.

Sejauh ini, Liverpool belum terlalu banyak melakukan aktivitas di bursa transfer. Mereka baru membeli bek sayap dari Olympiakos, Kostas Tsimikas. Berbicara pemain keluar, The Reds telah menjual satu pemainnya yakni Dejan Lovren (ke Zenit St. Petersburg), serta melepas Adam Lallana (Brighton) dan Nathaniel Clyne (free transfer).

Dalam waktu dekat, Liverpool sepertinya akan mengangkut beberapa pemain baru. Tiga pemain yang santer dikabarkan bakal merapat adalah Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Ozan Kabak (Schalke), dan Jamal Lewis (Norwich City). Ketiga pemain ini bisa menggantikan posisi pemain yang baru saja keluar.

Selain kabar di atas, penggawa utama Liverpool jelas akan bertahan. Mohamed Salah dkk. tinggal mempertahankan kekompakan permainannya demi mempertahankan gelar juara. Maklum, mereka masih bisa dianggap sebagai skuat terbaik Liga Inggris saat ini.

  • Adanya Kemungkinan Tampil Full-Team

Sepanjang ditangani Jurgen Klopp, Liverpool punya kebiasaan tidak sering mengganti pemain utamanya. Dengan persiapan yang singkat, dan hanya dua laga uji coba (setelah ini melawan RB Salzburg), The Reds kemungkinan besar bakal langsung menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya di laga ini.

Kbar baiknya, Jordan Henderson dan Joel Matip kemungkinan besar sudah bisa bermain. Kedua pemain ini sebelumnya sempat absen dalam beberapa laga terakhir Liga Inggris musim lalu akibat cedera lutut dan engkel yang menderanya.

Bermain dengan tim utama akan sangat penting mengingat kurang dari sebulan lagi mereka akan menghadapi Arsenal di Community Shield. Trofi antara juara Liga Inggris melawan Piala FA sepertinya tidak akan disia-siakan The Reds, tentunya untuk menambah koleksi trofi mereka juga.

Di samping itu, kesempatan uji coba ini sekaligus menjadi ajang adaptasi untuk pemain baru. Kostas Tsimikas bakal dituntut perform dengan baik di posisi Andy Robertson. Selain itu, Takumi Minamino, yang sudah hadir sejak musim dingin lalu, harus memanfaatkan laga ini mengingat dirinya belum kunjung bisa tampil maksimal.

  • Saatnya Hadapi yang Lebih Kuat

Ini menjadi laga uji coba kedua Stuttgart jelang musim 2020/21. Sebelumnya, mereka beruji coba dengan tim divisi dua Bundesliga Jerman, SV Sandhausen, dan menang telak dengan skor 6-1. Kemenangan tersebut cukup meyakinkan karena sang pelatih, Matarazzo Pellegrino, menurunkan line-up yang berbeda di masing-masing babak.

Namun, laga melawan Sandhausen itu tak bisa menjadi acuan. Keberhasilan Stuttgart promosi ke kasta tertinggi Bundesliga musim depan mengharuskan mereka bertanding melawan tim yang kuat. Liverpool sendiri tak main-main dengan satu gelar Liga Inggris dan Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Tanpa pergantian pelatih, Stuttgart tampaknya masih akan mengandalkan umpan pendek dan taktik ball possession. Hanya saja, menarik untuk ditunggu apakah mereka bisa menjaga penguasaan bola melawan tim dengan pressing secepat The Reds. 

Selain itu, Stuttgart sepertinya bakal dipaksa habis-habisan melatih fokusnya. Pasalnya, lini belakang Stuttgart musim lalu rentan melakukan kesalahan sendiri di area kotak penalti; hingga akhirnya berbuah gol untuk lawan. Apa pun yang akan mereka hadapi, laga ini jelas bakal menjadi manfaat.

  • Peluang Menang Telak

Jika menurunkan sebagian besar pemain intinya sejak awal laga menurut situs judi bola online, Liverpool kemungkinan bisa menang besar atas Stuttgart. Skuat Stuttgart diyakini tak akan bisa berbuat banyak ketika dihadapkan dengan trio Mane-Salah-Firmino serta tembok pertahanan yang dikomandoi Virgil van Dijk.

Baca Juga : Prediksi Rangers vs Kilmarnock 22 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Stuttgart :

(Liverpool) : Alisson; V. van Dijk, A. Robertson, J. Gomez, T. Alexander-Arnold, G. Wijnaldum, A. Oxlade-Chamberlain, Fabinho, N. Keïta, D. Origi, T. Minamino.

Manager : J. Klopp.

(Stuttgart) : G. Kobel; H. Badstuber, M. Kamiński, P. Stenzel, G. Castro, W. Endo, P. Förster, O. Mangala, C. Mola, H. Al Ghaddioui, N. González.

Manager : P. Matarazzo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Stuttgart

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Liverpool
26/07/20 PRL Newcastle United 1-3 Liverpool
23/07/20 PRL Liverpool 5-3 Chelsea
16/07/20 PRL Arsenal 2-1 Liverpool
11/07/20 PRL Liverpool 1-1 Burnley
09/07/20 PRL Brighton 1-3 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Stuttgart
08/08/20 CLF Stuttgart 6-1 Sandhausen
28/06/20 2.B Stuttgart 1-3 Darmstadt 98
21/06/20 2.B Nürnberg 0-6 Stuttgart
17/06/20 2.B Stuttgart 5-1 Sandhausen
14/06/20 2.B Karlsruher 2-1 Stuttgart

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here