Prediksi Liverpool vs Southampton, Jadwal Liga Inggris Matchday Ke-13 Pekan Ini

0
99

Debatbola.com – Pada gameweek ke-13 Liga Inggris mendatang, satu laga menarik akan tersaji, yakni laga antara Liverpool berhadapan dengan Southampton. Kedua tim rencana bakal bentrok di Anfield, Sabtu (27/11) besok malam hari pukul 22:00 WIB. Di laga ini, Southampton bakal mencoba menggoyang catatan impresif The Reds yang selalu tampil maksimal di kandang sendiri.

The Reds Manfaatkan Angkernya Anfield

Dua musim lalu, Liverpool sukses menjuarai Liga Inggris, dan tahun ini, performa mereka masih sama bagusnya. Armada Jürgen Klopp kini menghuni urutan ke-3 klasemen dengan catatan 25 angka dari 12 pertandingan. Pada pertandingan terakhir di Liga Inggris, mereka sukses mencukur Arsenal untuk perpanjang rekor unbeaten di kandang.

Secara keseluruhan, The Reds mengemas sepuluh laga tanpa sekalipun kalah di markas kebanggaan mereka, Anfield. Enam pertandingan berhasil mereka menangkan, sedang empat laga lainnya berkesudahan seri. Tentunya, catatan ini telah membuat Anfield kian angker bagi klub manapun yang akan bertandang ke sana.

Angkernya Anfield bisa jadi keuntungan tersendiri buat Liverpool. Namun, The Reds tak cuma mengandalkan catatan bagus mereka di rumah sendiri. Perlu diketahui, Liverpool kini menjadi satu-satunya tim yang selalu cetak gol di 12 laga Liga Inggris. Produktivitas gol inipun bisa mereka manfaatkan untuk amankan tiga poin kala menjamu Southampton nanti.

Sumber Foto: Vbet News

Southampton Perbaiki Rekor Buruk

Jika Liverpool membawa bekal positif menjelang bergulirnya gameweek ke-13, maka hal sebaliknya berlaku buat Southampton. Pada pertandingan terakhirnya, tim berjuluk The Saint dihajar Norwich City dengan kekalahan tipis, 2-1. Kekalahan ini otomatis mengakhiri rentetan rekor tak terkalahkan dalam empat pekan sebelumnya.

Berbeda dengan Liverpool yang garang, Southampton justru loyo, terutama di sektor pertahanannya, apalagi ketika mereka bermain di markas lawan. Laman resmi Liga Inggris mencatat, Southampton kebobolan 43 kali dalam 17 laga away di tahun 2021. Itu artinya, armada Ralph Hasenhüttl mencatatkan rata-rata 2,5 kali kebobolan di tiap laga.

Bukan hanya itu, Southampton juga terhitung telah menelan 13 kekalahan dari 17 laga away di tahun 2021. Catatan 43 kebobolan juga menempatkan mereka sebagai klub Liga Inggris dengan jumlah kebobolan di laga away paling banyak selama setahun kalender. Di laga kontra Liverpool nanti, tujuan The Saint tentu adalah perbaiki rekor buruk tersebut.

Rekor Pertemuan : Liverpool vs Southampton

Liverpool adalah salah satu kekuatan tradisional sepakbola Inggris, sedangkan The Saint bisa dibilang tak punya status serupa. Dengan status demikian, sudah bisa ditebak siapa yang lebih unggul secara head to head. Dari 44 pertandingan yang telah dilangsungkan antara The Reds dan The Saint, bursa slot online terpercaya mencatatkan Liverpool unggul dengan torehan 23 kemenangan serta sebelas kali kalah.

Sumber Foto : Sportskeeda

Statistik delapan pertemuan terakhir juga sangat berpihak pada Liverpool, di mana tim asal Merseyside sukses kantongi tujuh kemenangan. Dalam dua perjumpaan terakhir di Anfield, Southampton juga selalu gagal menjebol gawang The Reds. Terakhir kali sambangi markas Liverpool, The Saint dipaksa pulang tanpa poin usai tumbang 2-0.

Prediksi Skor Pertandingan Liverpool vs Southampton

Skema 4-3-3 andalan Jürgen Klopp sepertinya bakal kembali dipakai Liverpool pada pertandingan di Anfield mendatang. Para pemain inti, termasuk Mohamed Salah dan Sadio Mané bakal ikut bermain. Adapun di pihak lawan, skema 4-4-2 bakal tetap dipakai Ralph Hasenhüttl, dengan mengandalkan dua ujung tombak, Che Adams dan Adams Armstrong.

Mengingat Anfield kini menjadi tempat yang angker buat setiap lawan Liverpool, maka The Reds diprediksi akan menang mudah di gameweek ke-13 mendatang. Anak asuh Klopp mungkin bisa meraih kemenangan dengan defisit di atas satu gol, dan tanpa kebobolan. Itu artinya, laga ini diprediksi bakal tuntas dengan skor minimal 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here