Prediksi Liverpool vs Sevilla

Debatbola.com – Laga persahabatan antara The Reds menghadapi salah satu tim asal Spanyol, Sevilla bakalan di gelar di Fanway Park, Boston Amerika Serikat. Meskipun sebatas laga uji coba, namun adu strategi di laga ini bisa memberikan warna permainan yang menarik.

Pasalnya Liverpool dan juga Sevilla di tukangi oleh sosok pelatih berkelas, The Reds tampaknya ingin meningkatkan targetnya di musim depan dan tetap mempertahankan Jurgen Klopp. Sementara Sevilla juga masih memberikan kepercayaan besar pada pelatih kelahiran Spanyol, Julen Lopetegui.

Jurgen Klopp Mainkan Seluruh Pemain Mudanya

Mengingat beberapa pemain inti The Reds telah mengikuti kompetisi Internasional, seperti halnya dilakukan oleh Sadio mane dan juga Mo Salah di Piala Afrika. Beberapa pemain lainnya juga belum tampak ikut laga uji coba, karena sedang merampungkan proses negosiasi.

Sebelum menghadapi laga persahabatan dengan Sevilla, anak asuhan Jurgen Klopp telah melakukan uji coba sebelumnya dengan menghadapi tim asal Jerman dan merupakan mantan Klub dari Klopp, Borussia Dortmund. Pada laga yang digelar di Notre Dame Stadium, Indiana Amerika Serikat, Dortmund yang diasuh Lucien Favre mampu mengandaskan The Reds 3-2.

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp sendiri hanya terfokus untuk memberikan banyak spekulasi dengan memainkan banyak pemain muda. Bahkan dua gol dari The Reds diciptakan oleh dua pemain mudanya Harry Wilson dan juga Rhian Brewster. Terlebih lagi Klopp juga sangat ingin menguji beberapa pemain barunya, seperti Van den berg yang sukses direkrut dari PEC Zwole.

Berbeda dengan Dortmund, karena hampir skuat utama di musim lalu yang dimainkan, terlepas dari itu anak asuh Klopp bisa memberikan perlawanan, bahkan menguasai penguasaan bola.

Klopp memang berupaya keras untuk bisa membangun sebuah permainan dengan kolektivitas tinggi, hal ini sendiri untuk bisa menjadi penguasa di dataran Inggris. Kegagalan menjadi juara Liga Inggris musim lalu, akibat kurang nya konsistensi sepanjang kompetisi berjalan. Bahkan armada Klopp sudah mampu meninggalkan perolehan poin yang pada akhirnya mampu dikejar Manchester City.

Namun Klopp sendiri sudah memberikan hal yang luar biasa bagi publik Anfield, pasalnya kini koleksi gelar juara Liga Champions sudah bertambah. Berdasarkan laporan versi agen sbobet terpercaya yang menyatakan Liverpool kini menjadi salah satu yang memiliki gelar terbanyak piala si kuping besar tersebut.

Sevilla

Sevilla Belum Ternoda di Setiap Laga Uji Coba

Salah satu hal positif mulai ditunjukkan Julen Lopetegui, sang pelatih yang sempat berlabuh di Los Blancos tersebut sejauh ini telah mencatatkan kemenangan dalam serangkaian laga uji cobanya. Bersama Sevilla di musim ini merupakan opsi yang dipilih oleh mantan pelatih Timnas Spanyol itu.

Nasib buruk selama menukangi Los Blancos tentunya bisa menjadi warning bagi publik Ramon Sanchez Pizuan akan kapabilitas dari pelatih berusia 52 tahun. Terlepas dari itu, Julen Lopetegui telah menunjukkan hasil yang mentereng selama jalani laga pra musim. Setidaknya sudah 3 laga uji coba telah mampu dimenangkan.

kini hadangan lebih berat karena harus beruji coba dengan sang juara Liga Champions musim lalu arahan Jurgen Klopp. Mengingat pertemuan kedua pelatih baru pertama kali, tampaknya ada ambisi besar di kepala Julen Lopetegui untuk tidak terkalahkan di laga pramusim nya.

Liverpool vs Sevilla

Apalagi kekalahan tersebut harus dirasakan dari Liverpool, jelas Lopetegui tidak akan menerimanya. Berbekal banyak pemain berlabel bintang yang juga mengisi kedalaman pemain dari Sevilla, terlebih lagi dengan hadirnya rekrutan anyar dari Liga Belanda, Luke De Jong. Komposisi pemain dari Julen tampaknya sangat baik dan mumpuni untuk mengarungi La Liga musim depan.

Duet Belanda di depan antara Wissam Ben Yedder dan juga Luke De jong, bisa dipadukan dengan Nolito di sisi sebelah kiri. Opsi tentunya bisa lebih bervariasi lagi mengingat kedalaman skuat dari Julen Lopetegui kali ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut juga masih mempercayakan sosok gelandang jangkar sekaligus penyuplai bola, Ever Banega di musim depan. Ini sekaligus menjadi isyarat bahwa sang pelatih sangat memperhatikan komposisi pemain nya, dalam urusan menjaga kestabilan permainan di lini tengah, depan dan bahkan juga belakang.

Prediksi Skor Bola Hari Ini : Liverpool 1 – 2 Sevilla

Baca Juga : Prediksi Badak Lampung Vs Borneo, Liga Indonesia 22 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Sevilla :

(Liverpool) : Mignolet; Matip, van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Fabinho, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Origi.
Manager : Jurgen Klopp.

(Sevilla) : Sergio Rico; Aleix Vidal, J. Gnagnon, Sergi Gómez, Guilherme Arana, I. Amadou, Joan Jordán, F. Vázquez, Óliver Torres, Munir, L. de Jong.
Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Sevilla
22/11/17 UCL Sevilla 3-3 Liverpool
14/09/17 UCL Liverpool 2-2 Sevilla
19/05/16 UEL Liverpool 1-3 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
07/08/19 CLF Liverpool BATAL Schalke 04
20/07/19 CLF Liverpool 2-3 Borussia Dortmund
14/07/19 CLF Bradford City 1-3 Liverpool
12/07/19 CLF Tranmere Rovers 0-6 Liverpool
02/06/19 UCL Tottenham Hotspur 0-2 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
18/07/19 CLF Dallas 1-3 Sevilla
14/07/19 CLF Sevilla 2-1 Reading
23/05/19 CLF Simba 4-5 Sevilla
18/05/19 LAL Sevilla 2-0 Athletic Club
12/05/19 LAL Atletico Madrid 1-1 Sevilla

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here