Prediksi Liverpool vs Real Madrid, Los Blancos Berpotensi Raih Gelar ke-14

0

Debatbola.com – Liga Champions telah mencapai partai puncak setelah semusim lamanya menggelar pertandingan sejak babak grup hingga semifinal. Kasta teratas persepakbolaan Eropa tersebut telah menguras tim-tim dari total 32 kontestan tinggal tersisa dua tim yang bermain di final.

Pertandingan final akan mempertemukan laga antara Liverpool vs Real Madrid. Keduanya memainkan pertarungan menggunakan Stade de France, Paris sebagai arena. Direncanakan laga dimulai pada Minggu (29/5) pukul 02.00 WIB.

Liverpool Ingin Balas Dendam

Dendam kesumat dipastikan akan menjadi salah satu faktor yang menjadi alasan Liverpool wajib memenangkan pertandingan ini. Selain tentunya gelar Eropa setelah dua musim harus berpuasa akibat dikalahkan lebih cepat.

Pada partai pamungkas Liga Champions musim 2017/2018 silam, klub berjuluk The Reds tersebut juga memainkan laga melawan Real Madrid. Sayangnya Liverpool harus mengakhiri laga dengan kepala tertunduk akibat dikalahkan.

Mengenai potensi Liverpool menjuarai Liga Champions, kemungkinan mereka diunggulkan karena memiliki skuat yang merata. Gegenpress yang menjadi senjata ampuh dari sang pelatih, Jurgen Klopp diprediksi dapat menahan serangan balik Real Madrid.

Real Madrid Incar Gelar ke-14

Sedangkan Real Madrid yang lolos secara ajaib setelah menaklukkan lawan-lawan tangguh sejak babak 16 besar juga memiliki potensi menang. Pasalnya tim yang sekarang dinahkodai oleh Carlo Ancelotti tersebut mempunyai modal berharga.

Modal berharga tersebut adalah mental juara mereka yang telah menjuarai 13 edisi Liga Champions dan merupakan terbanyak dalam sejarah Eropa. Mental tersebut berpeluang besar akan membuat Real Madrid dapat berbicara banyak pada partai final nanti.

Namun Liverpool yang memiliki sistem permainan gegenpress patut diwaspadai oleh Real Madrid. Kecepatan winger sangat diperlukan agar bisa mendorong bola terus ke depan. Kemudian tidak boleh dilupakan finishing maut dari Karim Benzema.

Prediksi Pemain

Liverpool diprediksi slot online akan tampil bermain menggunakan taktik 4-3-3 rumusan Jurgen Klopp. Pelatih berpaspor Jerman tersebut kemungkinan menurunkan tiga penyerang langsung di garis terdepan. Ketiga posisi tersebut diserahkan kepada Sadio Mane sebagai striker.

Kemudian dilanjutkan oleh dua penyerang sayap, Luis Diaz serta top skorer dan top assist Liga Inggris, Mohamed Salah. Ketiganya berperan penting dalam menggedor pertahanan lawan agar bisa menciptakan gol.

Lini tengah akan dipercayakan kepada tiga orang gelandang tengah tim. Thiago Alcântara, Jordan Henderson dan Naby Keïta diperkirakan adalah ketiga gelandang tengah yang masuk dalam rencana Jurgen Klopp.

Pertahanan Liverpool diprediksi akan diserahkan kepada pemain bertahan tim. Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold tentunya diserahkan posisi bek sayap. Virgil van Dijk serta Ibrahima Konaté di posisi bek tengah. Untuk posisi kiper kepada Alisson Becker.

Sementara Real Madrid akan memakai skema permainan 4-2-3-1 rancangan Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia tersebut berpotensi menurunkan Karim Benzema sebagai ujung tombak. Dirinya akan dibantu oleh Luka Modric yang berperan sebagai gelandang serang.

Masuk ke zona tengah, klub berjuluk Los Blancos ini berpeluang memasang Rodrygo Goes dan Vinícius Júnior sebagai gelandang sayap. Kemudian dilanjutkan oleh dua gelandang tengah, Casemiro serta Toni Kroos.

Zona pertahanan akan menjadi tempat bermain bagi keempat orang bek. Dani Carvajal dan Ferland Mendy diserahkan posisi bek sayap. Éder Militão serta David Alaba di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper kepada Thibaut Courtois.

Prediksi Hasil Liverpool vs Real Madrid

Pertandingan pamungkas Liga Champions edisi 2021/2022 ini berpotensi dimenangkan oleh Real Madrid. Kemenangan di menit-menit akhir berpotensi kembali terjadi dengan skor akhir 2 – 3 bagi Los Blancos. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version