Prediksi Liverpool vs RB Leipzig: Waspadai Kutukan Kandang!

0
473
Prediksi Liverpool vs RB Leipzig 11 Maret 2021

Debatbola.comLiverpool akan menjamu RB Leipzig dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (11/3/21), di Anfield. Meski sudah unggul agregat dua gol, Liverpool tampaknya bakal menemui ujian yang sangat berat; terkhusus akibat kepercayaan diri rendah usai selalu kalah di enam laga kandang terakhir.

  • Makin Jauh dari Posisi Puncak

Performa Liverpool belakangan ini sangatlah buruk. Dalam enam laga kandang terakhir ajang Premier League, mereka selalu menelan kekalahan. Akhir pekan kemarin, mereka takluk dari Fulham di Anfield dengan skor tipis, 0-1.

Akibat serangkaian hasil itu, The Reds turun ke peringkat kedelapan sementara dengan 43 poin, bahkan berpotensi merosot lagi. Tugas berat semakin menunggu tim asuhan Jurgen Klopp, mengingat ketertinggalan mereka dengan Manchester City, yang berada di posisi puncak, sudah menjadi 22 poin.

Khusus di babak 16 besar Liga Champions ini, Liverpool sebenarnya punya keuntungan berkat unggul agregat. Saat leg pertama, The Reds menang di kandang Leipzig dengan kedudukan 2-0. 

Namun, tim asal Merseyside ini harus benar-benar waspada karena pertandingan kandang dalam dua bulan terakhir ini selalu menjadi momok. Ketajaman mereka bahkan merosot secara signifikan, ditambah lagi banyaknya pemain cedera di lini belakang. Keunggulan Liverpool jelas sama sekali belum aman.

Prediksi Liverpool vs RB Leipzig 11 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.manchestereveningnews.co.uk/incoming/
  • Lini Belakang Belum Stabil

Performa lini belakang The Reds semakin mengkhawatirkan. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan melancarkan pressing yang begitu cepat. Ketiadaan Virgil van Dijk membuat pertahanan mereka lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up.

Lini belakang Liverpool bahkan tak memiliki kedalaman yang bagus. Ini membuat Klopp sering melakukan bongkar pasang duet bek tengah; dan wajar jika belum ada chemistry yang bisa diandalkan. Nama-nama muda seperti Ozan Kabak, Rhys Williams, dan Nate Phillips masih sangat inkonsisten.

Belum lagi, Alisson Becker selaku penjaga gawang utama The Reds belakangan ini sering melakukan blunder, yang salah satunya membuahkan kekalahan dari Leicester City lima pekan lalu. Ia sepertinya masih berada di bawah tekanan, dan bakal makin merugikan timnya apabila kembali melakukan hal serupa.

Finishing The Reds juga tak kalah mengecewakan. Dalam empat bulan terakhir, mereka gagal mencetak gol di tujuh laga. Entah bagaimana caranya, Klopp perlu menemukan cara agar lini depannya bisa sangat efektif seperti musim lalu. Untuk saat ini, efektivitas adalah satu-satunya solusi The Reds untuk menang.

  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig mulai kembali menemukan performa terbaiknya. Dalam delapan laga terakhir di Bundesliga, mereka hanya sekali kalah (W7, L1). Pada akhir pekan lalu, mereka berhasil mengalahkan Freiburg dengan skor 3-0.

Berbicara ajang liga domestik, Lepizig sendiri masih menempati peringkat kedua (53 poin). Jarak poin mereka dengan Bayern Munchen di posisi teratas pun masih dua poin saja; buntut dari terpelesetnya sang rival dalam tiga laga terakhir.

Untuk bisa kembali meraih kemenangan, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, mayoritas dari 16 kemenangan terakhir Leipzig diawali keunggulan terlebih dulu di babak pertama.

Dengan ketertinggalan agregat dua angka, gol cepat jelas sangat dibutuhkan untuk bisa semakin memukul mundur Liverpool. Sebaliknya, jika gagal unggul duluan, Roten Bullen berpotensi tersingkir. Kekalahan terakhir dari Liverpool di leg pertama bahkan diawali dengan kegagalan unggul di 45 menit pertama.

Senjata utama Leipzig di laga nanti adalah produktivitas. Belakangan ini, pemain depan Leipzig mulai kembali tajam, sebagaimana tiga gol ke gawang Freiburg kemarin dicetak strikernya, yakni Alexander Sorloth, Yussuf Poulsen, dan Emil Forsberg.

Prediksi Liverpool vs RB Leipzig 11 Maret 2021
Sumber : https://sportshub.cbsistatic.com/i/r/2020/12/02/4827bc
  • The Reds Masih Bisa Melaju

RB Leipzig diprediksi casino online akan tersingkir meski bisa memenangkan laga ini. Jika menilik pertemuan pertama, Leipzig tampak sangat guncang ketika mendapatkan pressing tinggi, dan taktik high-pressing cepat pun sepertinya bakal kembali dimainkan Liverpool. 

Baca Juga : Prediksi PSG vs Barcelona 11 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs RB Leipzig :

(Liverpool) : Alisson; A. Robertson, T. Alexander-Arnold, O. Kabak, G. Wijnaldum, Thiago Alcântara, Fabinho, C. Jones, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; V. Orban, L. Klostermann, N. Mukiele, D. Upamecano, K. Kampl, C. Nkunku, Daniel Olmo, T. Adams, Y. Poulsen, J. Kluivert.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs RB Leipzig
17/02/21UCLRB Leipzig0-2Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
07/03/21PRLLiverpool0-1Fulham
05/03/21PRLLiverpool0-1Chelsea
01/03/21PRLSheffield United0-2Liverpool
21/02/21PRLLiverpool0-2Everton
17/02/21UCLRB Leipzig0-2Liverpool
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
06/03/21BUNFreiburg0-3RB Leipzig
04/03/21DFPRB Leipzig2-0Wolfsburg
28/02/21BUNRB Leipzig3-2Borussia M’gladbach
21/02/21BUNHertha BSC0-3RB Leipzig
17/02/21UCLRB Leipzig0-2Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here