Prediksi Liverpool vs Norwich

Debatbola.com – Laga perdana English Premier League akan segera dihelat dengan mempertemukan The Reds Liverpool menghadapi sang debutan Norwich city di stadion Anfield, Liverpool. Setelah melewati musim sebelumnya yang sangat melelahkan, anak asuh Jugen Klopp harus sudah siap menempuh musim baru dengan suguhan agenda padat.

Agenda Padat Awal Musim Bagi Liverpool

Sebagai tim yang menorehkan prestasi d kancah Liga Champions, The Reds harus siap mengarungi kembali padatnya jadwal di awal musim. Hal ini merupakan konsekuensi bagi tim yang berprestasi, untuk terus membuktikan kapasitasnya sebagai tim terbaik. Bahkan hal ini telah dipersiapkan jauh – jauh hari sebelum kompetisi reguler di helat, dimana Jurgen Klopp menggembleng anak asuhnya dengan uji coba yang padat.

Liverpool vs Norwich

Awali Liga Dengan Community Shield

Anak asuh Jurgen Klopp sendiri menjadi lawan yang layak bagi Manchester City di ajang Community Shield musim ini. Mengingat The Citizen di musim lalu menjadi jawara di ajang EPL musim lalu dan juga sukses meraih gelar FA Cup, praktis tim yang menjadi lawannya adalah runner up di EPL yakni The Reds, Liverpool.

Pada ajang Community Shield yang dihelat sebelum laga pembuka EPL musim ini, Jurgen Klopp mengeluarkan pemain intinya kala menghadapi tim besutan dari Pep Guardiola. Laga berjalan dengan sangat ketat dimana kedua tim bermain dengan possesion yang sama kuat. Namun MC mampu unggul dulu lewat Raheem Sterling di menit – menit awal.

Skor akhirnya disamakan oleh Joel Matip setelah pemain asal Senegal itu masuk menggantikan Alexander Arnold di babak kedua. Skor sama kuat 1-1 bertahan di waktu normal, bahkan tidak berubah di babak perpanjangan waktu. Keberuntungan tampaknya berpihak pada anak asuh Pep, dimana pada drama adu penalti The Citizen mampu unggul dan menjadi juara di ajang Community Shield.

Liverpool vs Norwich

Laga Perdana Menghadapi Tim Debutan

Setelah melewati laga Community Shield, anak asuh Jurgen Klopp harus sudah siap menghadapi Liga Inggris menghadapi tim debutan. Sebagai tim yang merasakan kekecewaan mendalam di musim lalu, karena gagal menjadi jawara Liga Inggris. Tentu laga perdana menjadi laga pelampiasan untuk bisa menorehkan prestasi yang lebih baik di EPL musim ini.

Laga sendiri sangat menguntungkan karena diadakan di Anfield, situasi ini menjadi sebuah pelumas bagi mesin – mesin gol The Reds yang sudah gatal kembal mengarungi EPL. Apalagi Mohamed Salah yang tidak mengikuti ajang uji coba pramusim, jelas sangat tidak sabar ingin bermain kembali berseragam The Reds. Menjadi pemain terbaik di EPL musim lalu, Salah menjadi pemain yang sangat menonjol di kubu The Reds.

Jurgen Klopp Harus Sudah Siap Jalani UEFA Super Cup

Menjadi juara di ajang Liga Champions musim lalu, sudah pasti Liverpool wajib menjalani sebuah laga pembuktian menjadi tim terbaik di Eropa dengan menghelat UEFA Super Cup. Adapun lawan yang dihadapi sendiri adalah juara Liga Europa musim lalu, yang sama – sama berkompetisi di EPL yakni The Blues Chelsea.

Ajang UEFA Super Cup sendiri diadakan 5 hari setelah anak asuh Jurgen Klopp menjalani laga perdana di EPL. Itu artinya, Moh Salah dan kolega hanya menjalani waktu istirahat yang singkat. Meskipun demikian hal serupa juga dirasakan The Blues yang sama – sama berlaga di EPL dulu.

Liverpool vs Norwich

Langsung Menuju Ke Southampton

Jadwal Padat belum Berakhir, mengingat dua hari berselang setelah menghadapi The Blues, tim besutan Jurgen Klopp harus langsung menjalani laga ke dua EPL dengan menyambangi St Mary Stadium. Meskipun lawan yang dihadapi adalah Southampton, namun dengan kebugaran yang terganggu, jelas bisa mempengaruhi performa The Reds.

Kelayakan Tim Debutan Diuji Di laga Perdana

Meskipun Norwich mampu tampil superior di ajang Divisi Championship dan lolos otomatis ke EPL, namun bukan perkara mudah untuk menjalani laga perdana di EPL. Apalagi lawan yang dihadapi adalah tim berlabel Juara Liga Champions dan juga Runner up EPL musim lalu. Dari situasi ini, bisa dikatakan jika laga perdana bagi tim besutan Daniel Barke merupakan pembuktian kelayakan dari Norwich berada di EPL musim ini.

Prediksi Skor Bola : Liverpool 2 – 1 Norwich

Baca Juga : Prediksi West Ham Vs Manchester City, Liga Inggris 10 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Norwich :

(Liverpool) : Alisson; van Dijk, Robertson, Gomez, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Fabinho, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Origi.
Manager : Jurgen Klopp.

(Norwich) : Krul; Zimmermann, Vrancic, Stiepermann, McLean, Hernández, Godfrey, Buendía, Lewis, Aarons, Pukki.
Manager : Daniel Farke.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Norwich
23/01/16 PRL Norwich 4-5 Liverpool
20/09/15 PRL Liverpool 1-1 Norwich
20/04/14 PRL Norwich 2-3 Liverpool
05/12/13 PRL Liverpool 5-1 Norwich
19/01/13 PRL Liverpool 5-0 Norwich
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
07/08/19 CLF Liverpool BATAL Schalke 04
04/08/19 COS Liverpool 1-1 Man City
01/08/19 CLF Liverpool 3-1 Lyon
28/07/19 CLF Liverpool 0-3 Napoli
25/07/19 CLF Liverpool 2-2 Sporting CP
  • 5 Laga Terakhir Norwich
03/08/19 CLF Norwich 1-0 Toulouse
31/07/19 CLF Norwich 1-4 Atalanta
27/07/19 CLF Luton Town 1-5 Norwich
24/07/19 CLF Norwich 1-3 Brentford
19/07/19 CLF Schalke 04 1-2 Norwich

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here