Prediksi Liverpool VS Newcastle, Jadwal Bola Ke-17 Liga Inggris 17 Desember 2021

0
206

Debatbola.com – Liga Inggris akhir pekan ini akan menampilkan laga menarik antara tuan rumah Liverpool menghadapi Newcastle. Kedua tim dijadwalkan bertanding pada Jumat (17/12) tepatnya pada pukul 03.00 WIB dini hari nanti di Anfield Stadium. Liverpool yang berhasil unggul sejauh ini dan berada di posisi terbaiknya sepertinya mudah mengamankan tiga poin di markas sendiri.

Bertindak sebagai tuan rumah untuk pekan ke tujuh belas Liga Inggris, Liverpool memiliki kesempatan besar untuk menang telak. Pasalnya, mereka sudah menunjukkan pertandingan terbaik sepanjang musim ini dan berhasil meraih posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengemas 37 poin dan meninggalkan jauh pesaingnya pekan nanti.

Newcastle yang masih terpuruk di posisi berbahaya agaknya sedikit merasa terancam. Kans mereka untuk kembali tumbang di pekan nanti terbuka setelah kegagalan meraih poin penuh di pertandingan sebelumnya. Bahkan, saat ini Newcastle berada di posisi sembilan belas dengan hanya menghasilkan sepuluh poin.

Statistik Terbaru Tim Liverpool

Liverpool menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim ini dengan kemampuan meraih lebih dari tiga puluh poin. Catatan kemenangan yang diraih sejak awal musim juga membuktikan kekuatan tim berjuluk The Reds tersebut. Dari lima pertandingan terakhirnya, bursa judi online mencatat Liverpool juga mendapatkan skor sempurna dengan total lima kali kemenangan.

Setelah menang berhadapan dengan Southampton di partai kandang, The Reds kemudian mengalahkan Everton. Dalam dua pertandingan berikutnya berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers, tim ini kembali menang disusul dengan kemenangan kontra AC Milan dalam ajang Liga Champions. Pekan lalu, Liverpool kembali menaklukkan Aston Villa dalam Liga Inggris.

Sumber Foto: Detik Sport – Detikcom

Statistik Terbaru Tim Newcastle United

Tim tamu Newcastle agaknya harus mempertimbangkan strategi terbaiknya apabila ingin menang menghadapi Liverpool. Dari lima pertandingan terakhir yang dijalani, tim kaya baru ini justru menghasilkan banyak catatan buruk. Meski begitu, Newcastle sempat meraih satu kemenangan ketika bertemu dengan Burnley.

Catatan lainnya, Newcastle bertemu dengan Arsenal dan harus menghadapi kekalahan. Di partai berikutnya, tim ini bermain imbang kontra Norwich City. Dalam dua pertandingan terakhir, Newcastle juga gagal meraih poin penuh karena hanya bermain imbang kontra Brentford dan kalah dari Leicester City pekan lalu.

Kondisi Para Pemain Liverpool VS Newcastle

Liverpool secara terbiasa menggunakan formasi andalan sang pelatih, Jurgen Klopp. Pada pertandingan pekan nanti, tuan rumah diprediksi kembali memanfaatkan strategi 4-3-3 seperti pekan lalu. Dalam penampilannya tersebut nama Mohamed Salah, Oxlade, dan Sadio Mane mengisi lini depan dari tuan rumah.

Sektor tengah akan dimainkan oleh J. Henderson, Fabinho serta Thiago. Penampilan di lini belakang untuk The Reds coba dimaksimalkan oleh empat pemain diantaranya, T. Alexander, Joel Matip, Virgil Van Dijk dan A. Robertson.

Sumber Foto: Viva

Newcastle pekan ini akan menggunakan taktik 4-4-2 yang memainkan beberapa nama tidak asing lagi. Tim tamu menurunkan performa dari Joelinton dan C. Wilson dalam pertandingan sebagai punggawa lini serang.

Sang pelatih menunjuk A. Saint-Maximin, J. Willock, J. Shelvey, dan M. Almiron pada sektor tengah. Sementara itu, peran di lini belakang tim ini akan dimaksimalkan oleh J. Lewis, J. Lascelles, F. Schar, dan Javi Manquines. Ada kiper M. Dubravka di bawah mistar gawang.

Dengan strategi yang dimainkan oleh kedua pelatih, cukup berbahaya apabila Newcastle tak bermain dengan segala upaya mereka. Kans bagi tuan rumah menang di laga ini cukup besar dengan semua performa terbaiknya sejauh ini.

Prediksi Skor Liverpool VS Newcastle : 3 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here