Prediksi Liverpool vs Napoli 12 Desember 2018
Prediksi Liverpool vs Napoli 12 Desember 2018

DebatBola.com – Prediksi Liverpool vs Napoli di lanjutan matchday 6 grup C Liga Champions. Pertandingan tersebut akan digelar di Anfield, Rabu (12/12/2018) Pukul 03:00 dini hari WIB. Baca terus ulasan lengkap prediksi skor dan head to head kedua tim berikut.

Duel krusial di satu laga terakhir Liga Champions tengah pekan ini, diperkirakan menjadi puncak dalam pertempuran bigmatch antara Liverpool vs Napoli. Kedua tim sama-sama membutuhkan poin kemenangan disini. Siapakah yang akan menang? Simak ulasan lengkap berikut ini.

Liverpool

Prediksi Liverpool vs Napoli 12 Desember 2018
Prediksi Liverpool vs Napoli: Liga Champions

Raksasa Inggris, Liverpool telah menjadi tim kuat dalam persaingan perebutan gelar juara domestik maupun Eropa musim ini. Hal tersebut terbukti dengan penampilan konsisten belum terkalahkan di Liga Premier League sejauh ini. Namun tidak untuk pentas Liga Champions telah menelan tiga kalah dari lima pertandingan.

Liverpool menelan kekalahan 1-0 atas Napoli di San Paolo di laga awal grup C Liga Champions. Gol dari Lorenzo Insigne berhasil melumpuhkan The Reds hingga akhir laga. Untuk itu tim bersutan Jurgen Klopp perlu memastikan pembalasan dan memastikan agar dapat lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

The Reds datang ke pertandingan ini, setelah terpukul dua rentetan kekalahan tandang oleh Red Star Blegrade (2-0) dan PSG (2-1) di Liga Champions. Enam poin saat ini, masih memungkinkan Liverpool bisa lolos ke babak 16 besar. Untuk itu mereka wajib menang, mengingat PSG akan melawan Red Star Blegrade yang berpeluang menang.

Napoli

Prediksi Skor Liverpool vs Napoli 12 Desember 2018
Prediksi Liverpool vs Napoli: Liga Champions

Sementara Napoli masih bersandar di posisi puncak dengan mengantongi 9 poin saat ini. Klub asal Italia, belum terkalahkan dari lima laga pertandingan yang sudah dilewati di fase grup C Liga Champions. Tim asuhan Carlo Ancelotti sudah dipastikan bakal masuk ke babak 16 besar dan bertekat kembali menang atas The Reds pekan ini.

Namun, masih ada sedikit kekhawatiran dari sisi Ancelotti terkait sisa satu laga terakhir. Mereka hanya berselisih satu poin dari tempat kedua PSG dengan 8 poin. Satu laga terakhir untuk PSG, bisa menjadi bomerang untuk Napoli menjadi juara grup C. Alhasil kemenangan dari Liverpool, bisa memperpanjang jarak mereka.

Namun, tentunya bukanlah hal mudah memenangkan tim yang menduduki posisi puncak liga teratas Inggris musim ini. Itu terlihat dari pertandingan head-to-head, skuad Partenopei hanya memenangkan satu dari empat laga terakhir melawan The Reds di semua kompetisi. Serta mereka juga belum pernah menang di Inggris.

Head to head Liverpool vs Napoli
04/10/18 UCL Napoli 1-0 Liverpool
05/08/18 CLF Liverpool 5-0 Napoli
05/11/10 UEL Liverpool 3-1 Napoli
22/10/10 UEL Napoli 0-0 Liverpool
Lima Laga Terakhir Liverpool
08/12/18 PRL Bournemouth 0-4 Liverpool
06/12/18 PRL Burnley 1-3 Liverpool
02/12/18 PRL Liverpool 1-0 Everton
29/11/18 UCL PSG 2-1 Liverpool
24/11/18 PRL Watford 0-3 Liverpool
Lima Laga Terakhir Napoli
08/12/18 SEA Napoli 4-0 Frosinone
04/12/18 SEA Atalanta 1-2 Napoli
29/11/18 UCL Napoli 3-1 Red Star
25/11/18 SEA Napoli 0-0 Chievo
11/11/18 SEA Genoa 1-2 Napoli

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Milner, Wijnaldum, Keita; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

Napoli (4-4-2): Ospina; Maksimovic, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Callejon, Allan, Hamsik, Fabian; Mertens, Insigne. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Prediksi Liverpool vs Napoli

Liverpool dan Napoli sama-sama dengan kondisi baik di liga domestik masing-masing. Hasil tersebut terlihat dari straiker Mohamed Salah membuat Hat-trick dalam pertarungan melawan Bournemouth dan menyingkirkan juara bertahan Manchester City dari puncak klasemen.

Napoli juga sebanding dengan mengukir empat gol tanpa balas atas Frosinone di San Paolo. The Reds sendiri telah sedikit menjadi tim unggulan disini, setelah membukukan raihan tak terkalahkan dalam 18 laga kandang terakhir mereka di Eropa.

Sama-sama kuat dalam kualitas permainan maupun statistik. Maka, dalam duel Krusial ini hasil imbang bisa menjadi pilihan bagus antara kedua pihak di Anfield.

Prediksi Skor Liverpool vs Napoli: 1 – 1

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here