Prediksi Liverpool vs Midtjylland 28 Oktober 2020

Debatbola.comLiverpool akan menghadapi Midtjylland dalam laga kedua grup D Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/20), di Anfield. Tim tuan rumah diprediksi bisa kembali meraih kemenangan; terlebih jika mempertimbangkan betapa kuatnya mereka di kandang sendiri.

  • Harapan dari Anfield

Liverpool mengawali fase grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan di markas Ajax Amsterdam (1-0). Dalam laga tersebut, mereka sangat diuntungkan dengan gol bunuh diri yang dicetak oleh Nicolas Tagliafico di babak pertama.

The Reds berpeluang kembali meraih kemenangan karena laga kandang seperti ini hampir selalu berakhir manis untuk mereka. Dalam dua musim terakhir wahana888 melihat, mereka bahkan nyaris tak terkalahkan; selain dari Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Anfield seolah menjadi jaminan poin, terlepas dari apa pun yang menghadang mereka.

Tim asuhan Jurgen Klopp sendiri tampil solid dalam laga kandang terakhirnya melawan Sheffield United (2-1). Meski tertinggal terlebih dahulu, mereka sukses mencatatkan comeback berkat lesakan Roberto Firmino dan Diogo Jota.

  • Kelemahan Mulai Dibaca Lawan

Sejak awal musim ini, kelemahan Liverpool perlahan mulai teridentifikasi. The Reds terlihat mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat; contohnya saat melawan Leeds United. Pressing Leeds beberapa waktu lalu membuat antisipasi bek The Reds melemah, membuat kesalahan sendiri, hingga akhirnya kebobolan.

Variasi taktik pun dibutuhkan demi mengecoh persiapan tim lawan. Sayangnya, jika ingin menerapkan variasi, stok pemain Liverpool terbatas. Ini bukan hanya soal jumlah yang sedikit, melainkan timpangnya kualitas antara pemain inti dan pelapis. 

Timpangnya jumlah pemain bakal semakin terasa dengan badai cedera yang mulai datang. Alisson Becker, Virgil van Dijk, dan Thiago Alcantara bakal absen. Alisson dan Thiago diprediksi akan menepi selama sebulan, sedangkan van Dijk dipastikan tak merumput sampai akhir musim ini akibat cedera ACL.

Absennya Alisson membuat The Reds rentan kebobolan. Pasalnya, Adrian yang bermain sebagai penggantinya tak kunjung tampil impresif. Saat mencetak clean sheet melawan Ajax pekan lalu (1-0), ia sebenarnya masih juga melakukan blunder. Beruntung, Joe Gomez sigap membuat clearance yang membuat The Reds selamat.

Selain itu, Virgil van Dijk sepertinya bakal membuat Liverpool sangat lemah, khususnya dalam mengatasi bola udara dan build-up. Kurangnya kehadiran The Reds dalam duel udara sepertinya bakal coba dimanfaatkan Midtjylland; dan tak perlu heran jika sang lawan bisa mencetak gol lewat situasi ini.

  • Potensi Kejutan di Menit Akhir

Laga debut Midtjylland di Liga Champions berakhir mengecewakan. Maklum, menjamu Atalanta, mereka tak berdaya dan akhirnya kalah dengan skor 0-4. Start mereka begitu lamban; terlihat dari kebobolan tiga gol sebelum turun minum.

Jika menilik statistik belakangan ini, babak kedua memang menjadi waktu-waktu tertajam Midtjylland. Sepuluh dari 13 gol terakhir mereka tercipta pada periode tersebut. Jika mampu menjebol gawang Liverpool, gol mereka pun diprediksi bakal tercipta dalam 30 menit terakhir.

Jelang laga nanti, wakil asal Denmark ini setidaknya belum terkalahkan dalam lima laga terakhir Liga Denmark (W4, D1). Dalam laga terakhir, Midtjylland tampil sangat impresif dengan comeback-nya melawan Brondby (3-2). Setelah tertinggal dua gol, skuat asuhan Brian Priske menunjukkan karakter pemenang dengan membalikkan kedudukan.

Prediksi Liverpool vs Midtjylland 28 Oktober 2020

  • Lini Depan Berbicara Banyak

Berdasarkan catatan situs judi slot terbaru Liverpool jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga nanti. Meski terbilang pincang di lini belakangnya, ketajaman The Reds bakal berbicara banyak; terutama dengan trio Mane-Salah-Firmino. Ketiga pemain ini diprediksi bisa mencetak gol ke gawang Midtjylland.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Ajax 28 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Midtjylland :

(Liverpool) : Adrián; A. Robertson, J. Gomez, T. Alexander-Arnold, J. Milner, G. Wijnaldum, Fabinho, C. Jones, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

(Midtjylland) : J. Hansen; E. Sviatchenko, A. Scholz, J. Andersson, Paulinho, P. Sisto, A. Mabil, A. Dreyer, F. Onyeka, J. Cajuste, S. Kaba.

Manager : B. Priske.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Midtjylland

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Liverpool
25/10/20PRLLiverpool2-1Sheffield United
22/10/20UCLAjax0-1Liverpool
17/10/20PRLEverton2-2Liverpool
05/10/20PRLAston Villa7-2Liverpool
02/10/20LECLiverpool0-0 PArsenal
  • 5 Laga Terakhir Midtjylland
24/10/20SUPBrøndby2-3Midtjylland
22/10/20UCLMidtjylland0-4Atalanta
17/10/20SUPMidtjylland3-1OB
04/10/20SUPHorsens2-2Midtjylland
01/10/20UCLMidtjylland4-1Slavia Praha

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here