Prediksi Liverpool vs Manchester City : Persaingan Ketat Merebut Gelar Community Shield

0
620

Debatbola.com – Dua tim raksasa Premier League pekan ini akan bertanding untuk memperebutkan gelar tropi Community Shield. Manchester City yang musim lalu berhasil mempertahankan gelar juara di ajang Premier League akan menghadang sang runner up, Liverpool. Kedua tim akan beradu strategi untuk bisa menjadi pemenang pada laga kali ini.

Jika melihat statistik diatas kertas, Manchester City memang memiliki hasil yang jauh lebih apik daripada Liverpool. Namun, Liverpool jauh lebih agresif dari Manchester City yang membuat tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu merebut gelar juara di ajang Champions League. Hal tersebut kaan membuat laga kali ini akan berjalan sengit.

Pada laga kali ini Jurgen Klopp dan Josep Gaurdiola akan saling beradu strategi untuk menunjukkan kemampuan tim asuhannya masing-masing. Namun, banyak pihak yang memprediksi City akan kewalahan pada laga kali ini karena jadwal padat yang mereka ikuti di pramusim ini.

Liverpool vs Manchester City

Jurgen Klopp Tak Mau Timnya Jemawa

Klopp menghimbau kepada tim asuhannya untuk tetap fokus pada laga kali ini. Walaupun mereka mampu merebut gelar juara di ajang Liga Champions, namun Manchester City merupakan lawan yang kuat. Bagaimana tidak, City mampu membantai setiap lawan-lawannya di ajang Premier League dengan mudah dan mampu mempertahankan peluang mereka menjadi juara.

Hal tersebut membuat Klopp tak mau asal-asalan memilih pemain untuk laga kali ini. Beberapa pemain bintang andalan Klopp seperti Mohamed Salah, Roberto Firminho dan Sadio Mane akan kembali diturunkan para pertandingan kali ini. Hal tersebut untuk memperbesar peluang mereka untuk menjadi juara dan merebut tropi Community Shield musim ini.

Namun, Klopp kabarnya tak akan menurunkan Shaqiri karena dalam kondisi kurang prima. Sedangkan di posisi mistar gawang, Alisson Becker akan kembali mengisi pertahanan Liverpool. Untuk Strategi, Klopp kabarnya akan menggunakan strategi menyerang yang memfokuskan pada trisulla andalan mereka. Namun lini pertahanan akan tetap diperkuat untuk menahan serangan dari lawannya.

Liverpool vs Manchester City

Mohamed Salah dan Sadio Mane akan menjadi tumpuan di lini serang untuk menggedor lini pertahanan Manchester City yang terkenal cukup sulit ditembus. Namun, Beberapa pihak beranggapan Mohamed Salah masih belum bisa tampil konsisten sehingga akan kesulitan mencetak gol pada pertandingan pramusim pekan ini.

Situs agen bola terpercaya memperkirakan penyerang Roberto Firmino tidak dapat diturunkan sejak awal pertandingan, karena kondisinya diragukan untuk tampil akibat jadwal pra musimnya bersama The Reds.

De Bruyne Akan Kembali Getarkan Stadion Dengan Penampilan Apiknya

Anak asuh Guardiola, Kevin De Bruyne dipastikan akan kembali bermain fulltime pada pertandingan kali ini. Pemain yang di ajang Premier League musim lalu tampil konsisten tersebut kabarnya akan kembali membuat Liverpool kesulitan untuk mencetak gol. Guardiola sepertinya menjadikan laga kali ini sebagai momen yang pas untuk meningkatkan kebugaran para pemain terbaiknya.

Seperti yang diketahui, De Bruyne sendiri beberepa pekan ini tidak ikut berlaga di beberpaa laga ujicoba, hal tersebut membuat pihak manajemen mengkhawatirkan masalah keburan pemain tersebut, dan ajang Community Shield kali ini akan menjadi laga yang pas untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

Liverpool vs Manchester City 2

Selain Kevin De Bruyne, bebrapa pemain bintang seperti Aguero, Leroy Sane dan Raheem Sterling akan kembali diturunkan. Di lini tengah, Riyadh Mahrez pun akan bermin pada laga kali ini untuk memperbaiki penampilanya yang belum bisa memuaskan Guardiola di ajang Premier League musim lalu. Mahrez sendiri masih tampil kurang konsisten sehingga membutuhkan jam terbang lebih di Manchester City.

Laga Krusial Bagi Kedua Tim Papan Atas

Walau hanya ajang pramusim, namun tropi Community Shield juga mampu meningkatkan semangat para pemain masing-masing tim untuk bermain di ajang Premier League musim mendatang. Oleh karena itu, kedua tim akan bermain panas untuk bisa menang dan membawa gelar juara pertama mereka sebelum bermain di kompetisi reguler.

Apalagi bagi Liverpool, laga ini sangat penting melihat para pemainnya yang sempat menurun karena gagal menjadi juara dengan perbedaan 1 poin saja dari Manchester City yang sukses mempertahankan gelar juara ajang Premier League dua musim berturut-turut.

Prediksi Skor Bola Malam Ini : Liverpool 2 – 1 Manchester City

Baca Juga : Prediksi Bristol City Vs Leeds United, Divisi Championship Inggris 04 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City :

(Liverpool) : Alisson, Lovren, Gomez, Hoever, Lallana, Wilson, Keita, Shaqiri, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Larouci.
Manager : Klopp.

(Manchester City) : Bravo, Walker, Laporte, Stones, David Silva, De Bruyne, Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri Hernandez, Sterling, Sane.
Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Manchester City
04/01/19PRLManchester City2-1Liverpool
07/10/18PRLLiverpool0-0Manchester City
26/07/18ICCManchester City1-2Liverpool
11/04/18UCLManchester City1-2Liverpool
05/04/18UCLLiverpool3-0Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
01/08/19CLFLiverpool3-1Lyon
28/07/19CLFLiverpool0-3Napoli
25/07/19CLFLiverpool2-2Sporting CP
22/07/19CLFLiverpool1-2Sevilla
20/07/19CLFLiverpool2-3Borussia Dortmund
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
27/07/19CLFYokohama F. Marinos1-3Manchester City
24/07/19CLFKitchee1-6Manchester City
20/07/19PLAWolves(p)0-0Manchester City
17/07/19PLAManchester City4-1West Ham United
18/06/19FACManchester City6-0Watford

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here