Prediksi Liverpool vs Fulham: Misi Patahkan Kutukan Kandang

0
244
Prediksi Liverpool vs Fulham 7 Maret 2021

Debatbola.comLiverpool akan menjamu Fulham pada pekan ke-27 Premier League 2020/21, Minggu (7/3/21), di Anfield. Tim tuan rumah diprediksi bisa memutus kutukan kandangnya, terutama setelah selalu kalah dalam lima laga terakhir di Anfield.

  • Makin Jauh dari Posisi Puncak

Performa Liverpool belakangan ini belum sepenuhnya bisa dikatakan menanjak lagi. Dalam lima laga kandang terakhir di Premier League, mereka selalu menelan kekalahan. Terakhir, mereka takluk di Anfield dari Chelsea dengan skor tipis, 0-1.

Akibat serangkaian hasil itu, The Reds turun ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 43 poin, bahkan berpotensi merosot lagi gagal memenangkan laga ini. Tugas berat semakin menunggu tim asuhan Jurgen Klopp, mengingat ketertinggalan mereka dengan Manchester City, yang berada di posisi puncak, sudah menjadi 22 poin.

Sudah jelas, target terdekat The Reds adalah memutus kutukan kandangnya. Akan tetapi, peluang tiga poin Liverpool masih berpotensi sulit. Pasalnya, pada pertemuan pertama melawan Fulham, Jordan Henderson dkk. gagal pulang dengan kemenangan (1-1).

Prediksi Liverpool vs Fulham 7 Maret 2021
Sumber : https://img.okezone.com/content/2021/02/21/4
  • Lini Belakang Belum Stabil

The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Ketiadaan Virgil van Dijk membuat pertahanan mereka lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. 

Lini belakang Liverpool bahkan tak memiliki kedalaman yang bagus. Ini membuat Klopp sering melakukan bongkar pasang duet bek tengah; dan wajar jika belum ada chemistry yang bisa diandalkan. Nama-nama muda seperti Ozan Kabak, Fabinho, dan Rhys Williams masih sangat inkonsisten.

Belum lagi, Alisson Becker selaku penjaga gawang utama The Reds belakangan ini sering melakukan blunder, yang salah satunya membuahkan kekalahan dari Leicester City empat pekan lalu. Ia sepertinya masih berada di bawah tekanan, dan bakal makin merugikan timnya apabila blundernya terus berlanjut.

Finishing The Reds belakangan ini juga tak kalah mengecewakan. Dalam empat bulan terakhir, mereka gagal mencetak gol di enam laga. Entah bagaimana caranya, Klopp perlu menemukan cara agar lini depannya bisa sangat efektif seperti musim lalu. Untuk saat ini, efektivitas adalah satu-satunya solusi The Reds untuk meraih poin.

  • Ingin Segera Tinggalkan Zona Degradasi

Meskipun sering meraih poin di 15 laga terakhir, Fulham masih terjebak di zona degradasi; tepatnya peringkat ke-18. Mereka baru mengemas 23 poin, tertinggal tiga angka dari Newcastle United yang berada satu strip di atasnya.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, performa Fulham memang cenderung membaik. Tujuh clean sheets di 15 laga terakhir menjadi buktinya. Apiknya performa Andre Zambo-Anguissa di posisi gelandang bertahan, serta kesigapan Alphonse Areola di bawah mistar gawang The Cottegers, jadi faktor penentunya.

Dua pekan lalu, mereka meraih poin krusial ketika bertemu Crystal Palace (0-0). Sebelum itu, tim asuhan Scott Parker meraih kemenangan krusial atas sesama penghuni zona merah, Sheffield United (1-0). The Cottagers benar-benar dominan dan tak memberikan banyak kesempatan kepada lawan untuk bisa menyerang.

Harapan juga semakin tinggi karena Liverpool belakangan ini tampil kian lemah di Anfield. Fulham juga berhasil menahan The Reds pada pertemuan pertama dengan skor 1-1, berkat menciptakan gol terlebih dulu. Jika megulang situasi serupa, bukan tak mungkin Cottagers juga akan ikut mencuri poin.

Untuk penghuni papan bawah seperti mereka, performa apik di lini bertahan jelas jadi hal terpenting untuk dijaga. Dengan jadwal liga yang tinggal menyisakan sepertiganya, setiap poin yang didapat bakal krusial untuk menyelamatkan diri dari ancaman turun kasta.

Prediksi Liverpool vs Fulham 7 Maret 2021
Sumber : https://scorenigeria.com.ng/wp-content/uploads/2020/11/ola-aina-fulham-joy.jpg
  • The Reds Sudahi Rekor Buruk

Liverpool diprediksi situs judi online akan bisa memutuskan kutukan kandangnya dengan kemenangan di laga nanti. Tim asuhan Jurgen Klopp diyakini bakal tampil dominan sejak menit awal; dan tak terganggu konsentrasinya asalkan tak kebobolan duluan.

Baca Juga : Prediksi Köln vs Werder Bremen 7 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Fulham :

(Liverpool) : Adrián; A. Robertson, T. Alexander-Arnold, N. Phillips, O. Kabak, G. Wijnaldum, Thiago Alcântara, C. Jones, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

(Fulham) : A. Areola; K. Tete, J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, B. De Cordova-Reid, R. Loftus-Cheek, H. Reed, A. Zambo Anguissa, A. Lookman, J. Maja.

Manager : S. Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Fulham
13/12/20PRLFulham1-1Liverpool
17/03/19PRLFulham1-2Liverpool
11/11/18PRLLiverpool2-0Fulham
13/02/14PRLFulham2-3Liverpool
09/11/13PRLLiverpool4-0Fulham
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
05/03/21PRLLiverpool0-1Chelsea
01/03/21PRLSheffield United0-2Liverpool
21/02/21PRLLiverpool0-2Everton
17/02/21UCLRB Leipzig0-2Liverpool
13/02/21PRLLeicester City3-1Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Fulham
05/03/21PRLFulham0-1Tottenham Hotspur
28/02/21PRLCrystal Palace0-0Fulham
21/02/21PRLFulham1-0Sheffield United
18/02/21PRLBurnley1-1Fulham
15/02/21PRLEverton0-2Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here