Prediksi Liverpool vs Everton: Aroma Berlanjutnya Tren Imbang di Derby Merseyside

0
Prediksi Liverpool vs Everton 21 Februari 2021

Debatbola.comLiverpool akan menjamu Everton pada pekan ke-25 Premier League 2020/21, Minggu (21/2/21), di Anfield. Sebagaimana derby Merseyside yang sering terjadi tiga musim terakhir, partai ini sepertinya bakal kembali berakhir imbang.

  • Masih Dalam Tren Penurunan

Liverpool belakangan ini tampak makin menurun. Setelah memenangkan dua laga secara impresif (Tottenham Hotspur, 3-1; West Ham United, 3-1), The Reds malah takluk dalam tiga laga terakhir Premier League (Brighton, 0-1; Manchester City, 1-4; Leicester City, 1-3).

Akibat hasil itu, The Reds turun ke peringkat lima klasemen sementara dengan 40 poin; bahkan berpotensi turun lagi jika kalah di laga ini. Tugas berat kembali menunggu tim asuhan Jurgen Klopp; mengingat ketertinggalan mereka dengan Manchester City, yang berada di posisi puncak, sudah menjadi 16 poin.

Jika menilik beberapa musim terakhir, Liverpool bahkan tampak selalu kesulitan dalam menundukkan Everton. Pada pertemuan pertama musim ini saja, mereka harus puas ditahan imbang 2-2; padahal The Toffees harus bermain dengan 10 orang.

Sudah jelas, tugas yang sangat berat bakal menunggu Liverpool. Beruntung, The Reds mendapatkan modal positif berkat kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions beberapa hari lalu di kandang RB Leipzig (2-0); dimana hasil tersebut diyakini dapat membangkitkan determinasi Sadio Mane dan rekan setim.

Sumber : https://pict-a.sindonews.net/dyn/620/
  • Lini Belakang Masih Rentan

The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Ketiadaan Virgil van Dijk membuat pertahanan mereka lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. 

Lini belakang Liverpool bahkan tak memiliki kedalaman yang bagus. Selain Virgil van Dijk dan Joel Matip, tak ada sosok lain yang berpengalaman. Adapun Jordan Henderson dan Fabinho juga tak selalu bisa tampil bagus karena kapasitas keduanya ialah sebagai gelandang. Alhasil, kala memainkan bek muda seperti Nate Phillips dan Rhys Williams, The Reds rentan jebol.

Belum lagi agen judi online melihat, Alisson Becker selaku penjaga gawang utama The Reds belakangan ini sering melakukan blunder; yang salah satunya membuahkan kekalahan dari Leicester City pada pekan lalu. Ia sepertinya masih berada di bawah tekanan; dan bakal makin merugikan timnya apabila blundernya terus berlanjut. 

Finishing mereka belakangan ini juga tak kalah mengecewakan. Dalam tiga bulan terakhir, mereka gagal mencetak gol di lima laga. Entah bagaimana caranya, Jurgan Klopp perlu kembali menemukan cara agar lini depannya bisa sangat efektif; seperti musim lalu.

  • Momentum Negatif di Tengah Potensi Besar

Performa Everton belakangan ini masih cukup impresif. Dalam 12 laga terakhir di Premier League, The Toffees delapan kali meraih poin (W5, D3, L4). Kemenangannya tercipta tak hanya atas tim lemah saja, tetapi juga tim kuat seperti Chelsea (1-0), Leicester City (2-0), Arsenal (2-1), dan Leeds United (2-1).

Rentetan hasil tersebut membawa tim asuhan Carlo Ancelotti masih di peringkat ketujuh klasemen sementara (37 poin). Lebih bagusnya lagi, The Toffees masih menyimpan satu pertandingan; sehingga berpeluang naik ke enam besar jika memenangkannya.

Akan tetapi, secara momentum, The Toffees tengah menurun usai dikalahkan Fulham (0-2) dan Manchester City (1-3) dalam dua laga terakhir. Ancelotti tentunya harus mencari cara untuk bisa membangkitkan determinasi para pemainnya; mengingat mereka punya potensi besar untuk meladeni kuatnya permainan Liverpool.

Senjata utama Everton dalam laga nanti adalah permainan yang stabil. Skema 4-3-3 yang mereka mainkan sudah semakin matang; sehingga berimbang antara defensif dan ofensif. Saat bertahan, Allan dan Abdoulaye Doucoure sigap dalam melindungi four-backnya; bahkan punya visi yang bagus juga ketika membantu serangan.

Ketajaman Everton pun tidak lagi hanya bergantung kepada Dominic Calvert-Lewin. Dalam tujuh laga terakhir, tercatat ada enam pemain berbeda yang menyumbang gol, yakni Gylfi Sigurdsson, Yerry Mina, Mason Holgate, James Rodriguez, Richarlison, dan Doucoure. Calvert-Lewin bahkan lebih sering berperan sebagai support.

Lima kemenangan terakhir Everton sendiri tercipta dengan cara yang identik. Mereka selalu unggul terlebih dahulu, dan kemudian bisa lebih percaya diri dalam menguasai jalannya laga. The Toffees jelas berpeluang besar meraih poin jika mengulangi hal ini.

Sebaliknya, mereka perlu menghindari kebobolan duluan. Hal ini membuat kepercayaan diri penggawa The Toffees turun, sekaligus sulit bangkit. Ini bahkan terjadi dalam dua kekalahan terakhir dari Fulham dan City; dan bisa jadi mereka kembali kalah jika Liverpool bisa unggul cepat.

Sumber : https://ligainggris.co/wp-content/uploads/
  • Akankah Imbang Lagi?

Laga ini ada peluang untuk berakhir imbang. Liverpool memang akan tetap berbahaya; terutama mereka baru saja mendapatkan suntikan positif berkat kemenangan di Liga Champions. Namun, Everton tampaknya bakal tahu bagaimana cara meredam serangan sang rival, dan bisa mengejutkan lewat kreativitas Gylfi Sigurdsson dan Richarlison.

Baca Juga : Prediksi Valencia vs Celta Vigo 21 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Everton :

(Liverpool) : Alisson; A. Robertson, T. Alexander-Arnold, O. Kabak, G. Wijnaldum, J. Henderson, Thiago Alcântara, C. Jones, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

(Everton) : R. Olsen; S. Coleman, L. Digne, B. Godfrey, M. Holgate, G. Sigurðsson, J. Rodríguez, A. Doucouré, André Gomes, T. Davies, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Everton
17/10/20 PRL Everton 2-2 Liverpool
22/06/20 PRL Everton 0-0 Liverpool
05/01/20 FAC Liverpool 1-0 Everton
05/12/19 PRL Liverpool 5-2 Everton
03/03/19 PRL Everton 0-0 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
17/02/21 UCL RB Leipzig 0-2 Liverpool
13/02/21 PRL Leicester City 3-1 Liverpool
07/02/21 PRL Liverpool 1-4 Manchester City
04/02/21 PRL Liverpool 0-1 Brighton & Hove Albion
31/01/21 PRL West Ham United 1-3 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Everton
18/02/21 PRL Everton 1-3 Manchester City
15/02/21 PRL Everton 0-2 Fulham
11/02/21 FAC Everton E 5-4 Tottenham Hotspur
07/02/21 PRL Manchester United 3-3 Everton
04/02/21 PRL Leeds United 1-2 Everton

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version