Prediksi Liverpool vs Crystal Palace: Pastikan Juara?

0
863
Prediksi Liverpool vs Crystal Palace 25 Juni 2020

Debatbola.comLiverpool akan mencoba memastikan gelar juaranya dengan menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20, Kamis (25/6/20), di Anfield. Laga ini diprediksi akan berjalan ketat meski penguasaan jalannya laga bakal dipegang tim tuan rumah.

  • Selangkah Lagi

Liverpool kini tinggal fokus mengamankan gelar juara Liga Inggris, yang belum pernah mereka raih sejak 30 tahun silam. Sisa jalan untuk mengakhiri puasa gelar ini pun sebenarnya relatif mudah. Secara hitung-hitungan, The Reds hanya perlu menyentuh 88 poin.

Meski begitu, sisa poin yang amat sedikit ini sudah pasti melipatgandakan motivasi penggawa Liverpool untuk bisa secepatnya mengangkat trofi. Mengamankan gelar liga bisa menjadi obat sepadan bagi pendukung The Reds usai tak bisa mempertahankan gelar Liga Champions dan kalah di Piala FA.

Dalam laga nanti, Liverpool diperkirakan akan tampil dengan kekuatan penuh seperti biasanya. Jurgen Klopp tetap bermain pressing ketat dan transisi cepat. Ia juga diyakini tak akan mengubah kompisisi tim terbaiknya jika semua pemainnya fit.

Prediksi Liverpool vs Crystal Palace 25 Juni 2020

  • Tembok Tangguh

Crystal Palace adalah salah satu tim Liga Inggris yang sangat berorientasi defensif. Luka Milivojevic dkk. seringkali hanya melancarkan serangan balik cepat ketika berupaya menjebol gawang lawan. Sisanya, mereka melakukan segala cara agar gawangnya tidak kebobolan, terutama ketika sudah unggul.

Tujuh dari sepuluh kemenangan Crystal Palace musim ini diraih dengan clean sheet. Bahkan, dalam tiga laga terakhir, mereka mengalahkan Newcastle United, Brighton, dan Watford masing-masing dengan skor 1-0.

Palace pun bisa dikatakan konsisten hingga menit-menit akhir. Konsistensi ini sepertinya akan sangat krusial. Pasalnya, dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, selalu ada gol setelah laga berlangsung 75 menit.

Tetapi, lawan mereka adalah Liverpool yang tak kenal ampun mengalahkan lawan. Pada pertemuan pertama, Palace takluk 1-2 dari Liverpool secara menyakitkan. Wilfried Zaha sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-82. Namun, gol Roberto Firmino tiga menit setelahnya membuyarkan semuanya.

  • Trisula Maut

Sosok Sadio Mane berpeluang tampil sebagai pemain yang sangat berpengaruh di pertandingan ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Juru gedor asal Senegal ini selalu mencetak gol ke gawang Palace dalam empat pertemuan terakhir. 

Empat gol Mane tersebut memperlihatkan keunikan. Dua di antaranya terjadi pada menit ke-49. Sedangkan, dua lainnya tercipta pada injury time babak kedua. Artinya, periode awal setelah babak kedua dimulai, serta menit-menit akhir pertandingan, bakal menjadi waktu-waktu yang sangat krusial bagi Palace untuk bertahan lebih rapat.

Adapun dua rekannya, yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino, bukannya tak punya peluang. Salah mencetak tiga gol, sedangkan Firmino menyumbang dua gol ke gawang Crystal Palace dalam empat pertemuan terakhir. Hanya saja, peran mereka sepertinya lebih digunakan untuk mendukung lincahnya pergerakan Mane.

Prediksi Liverpool vs Crystal Palace 25 Juni 2020

  • Mengobati Luka 2014

Salah satu laga Liverpool melawan Crystal Palace yang paling berkesan ialah pada akhir musim 2013/14. Saat itu, Liverpool sedang membutuhkan kemenangan untuk bisa menjadi juara. Namun, setelah berhasil unggul 3-0, Palace bangkit di akhir laga dan memaksakan hasil imbang.

Hasil tersebut membuat Chelsea meraih gelar juara dan sangat menyakitkan bagi Liverpool. Namun, dalam kesempatan ini, mereka berpeluang membalaskan dendam tersebut dengan memenangkan pertandingan. Lebih spesial lagi, poin penuh bakal membawa The Reds mengangkat trofi Liga Inggris.

Liverpool sendiri diprediksikan agen judi online bisa menang meski dengan skor tipis. Crystal Palace diyakini bisa membuat lini depan The Reds frustrasi meski ujung-ujungnya gawang yang dijaga Vicente Guaita bakal kebobolan juga.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Lazio 25 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Crystal Palace :

(Liverpool) : Adrián; V. van Dijk, A. Robertson, J. Gomez, T. Alexander-Arnold, G. Wijnaldum, J. Henderson, A. Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané.

Manager : J. Klopp

(Crystal Palace) : Guaita; G. Cahill, S. Dann, J. Ward, P. van Aanholt, J. McArthur, J. McCarthy, C. Kouyaté, C. Benteke, J. Ayew, W. Zaha.

Manager : R. Hodgson

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Crystal Palace
23/11/19PRLCrystal Palace1-2Liverpool
19/01/19PRLLiverpool4-3Crystal Palace
21/08/18PRLCrystal Palace0-2Liverpool
31/03/18PRLCrystal Palace1-2Liverpool
19/08/17PRLLiverpool1-0Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
22/06/20PRLEverton0-0Liverpool
12/03/20UCLLiverpool2-3 EAtletico Madrid
07/03/20PRLLiverpool2-1Bournemouth
04/03/20FACChelsea2-0Liverpool
01/03/20PRLWatford3-0Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
21/06/20PRLBournemouth0-2Crystal Palace
07/03/20PRLCrystal Palace1-0Watford
29/02/20PRLBrighton & Hove Albion0-1Crystal Palace
22/02/20PRLCrystal Palace1-0Newcastle United
08/02/20PRLEverton3-1Crystal Palace

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here