Prediksi Liverpool vs Burnley, The Reds Siap Perpanjang Rekor Kemenangan Kandang

0
241

Debatbola.com – Liga Premier Inggris pekan kedua bakal dimulai kembali akhir pekan ini. Tiap 20 tim akan saling berhadapan dalam 10 pertandingan untuk memperebutkan poin-poin agar bisa mendekatkan diri menuju gelar juara.

Salah satu pertandingan akan menyajikan pertarungan antara Liverpool vs Burnley. Dimana kubu The Reds akan bertindak sebagai tuan rumah dengan melaksanakan laga di kandang mereka, Anfield Stadium. Laga ini sendiri baru akan dimulai pada Sabtu (21/8) mendatang pukul 18.30 WIB.

Liverpool Masih Kuat Di Kandang

Liverpool masih memegang rekor tersendiri saat melakoni pertandingan di markas mereka. Dimana, catatan versi bursa situs judi online melaporkan bahwa mereka belum pernah terkalahkan dalam empat laga dengan rincian tiga meraih kemenangan dan satu hasil imbang.

Terakhir kali The Reds kalah di kandang adalah saat menjamu Chelsea pada matchday ke-29 Liga Premier Inggris musim 2020/2021. Kala itu skuat asuhan Thomas Tuchel menghantam tuan rumah dengan skor tipis, 0-1.

Kini klub asal Merseyside ini bakalan menjamu tim papan bawah, Burnley. Diprediksi pelatih kawakan tim, Jurgen Klopp tengah menyiapkan rencana terbaiknya untuk menjungkalkan calon lawannya itu. Dinilai formasi 4-3-3 menjadi senjata ampuh bagi sang pelatih.

Diduga kuat Roberto Firmino bakal kembali menghuni posisi penyerang tengah. Penyerang asal Brasil tersebut akan didukung kinerjanya oleh dua winger tim yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah. Masing-masing Roberto Firmino dan Mohamed Salah mencetak satu gol dalam kemenangan 0-3 atas Norwich City pada pekan pertama.

Beralih ke lini sentral, akan ada tiga pemain yang berposisi sebagai gelandang yang akan bermain. Ketiga pemain itu adalah kapten tim, Jordan Henderson dan gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang ditempatkan sebagai gelandang tengah. Kemudian di posisi gelandang bertahan, pemain yang dimainkan adalah Fabinho.

Sedangkan pertahanan Liverpool bakal dibangun oleh empat pemain bertahannya. Duo Konstantinos Tsimikas dan Trent Alexander-Arnold akan ditunjuk mengisi posisi bek sayap. Selanjutnya ada duo Virgil Van Dijk dan Ibrahima Konate yang diprediksi akan diturunkan juga. Terakhir di posisi kiper ada Alisson Becker.

Burnley Akan Kesulitan

Bertanding melawan Liverpool pada musim lalu, Burnley memang memenangkan pertandingan pertama yang digelar di Anfield Stadium. Namun ketika itu The Reds tengah dalam kondisi pincang akibat cederanya para bek inti.

Ketika Liverpool membaik, mereka membalasnya pada pertemuan kedua dengan skor meyakinkan 0-3. Diprediksi dengan kembalinya Virgil Van Dijk dan bergabungnya Ibrahima Konate bakalan menjadi angin segar bagi The Reds.

Melihat itu arsitek tim, Sean Dyche akan bereaksi dengan menurunkan para pemainnya dengan pola 4-4-2. Chris Wood serta Jay Rodriguez disinyalir menjadi andalan sang juru taktik di posisi depan The Clarets.

Zona tengah bakal menjadi tempat bermain bagi empat gelandang Burnley. Dua pemain, Dwight McNeil dan Johann Berg Gudmundsson kemungkinan ditempatkan sebagai gelandang sayap. Kemudian juga ada dua pemain lainnya, Ashley Westwood dan Jack Cork yang mengisi sektor gelandang bertahan.

Lini belakang The Clarets akan dihiasi dengan empat bek terbaiknya. Charlie Taylor dan Matthew Lowton bakalan diturunkan di posisi terbaiknya yaitu sebagai bek sayap. Sementara duet James Tarkowski serta sang kapten, Ben Mee akan memerankan peran sebagai bek tengah. Sedangkan Nick Pope bermain di posisi kiper.

Prediksi Skor Liga Inggris : Liverpool vs Burnley 21 Agustus 2021

Pertandingan Liga Inggris pekan kedua ini, diperkirakan akan dimenangkan oleh skuat yang telah kembali mendapatkan tenaga di sektor pertahanan, Liverpool. Jurgen Klopp dipastikan akan memanfaatkan hal tersebut untuk memanen poin penuh di laga melawan Burnley. Diperkirakan tuan rumah bisa menang dengan skor 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here