Prediksi Liverpool vs Burnley: Ancaman Hasil Imbang Mengintai Lagi

0
177
Prediksi Liverpool vs Burnley 22 Januari 2021

Debatbola.comLiverpool akan menjamu Burnley pada laga tunda pekan ke-18 Premier League 2020/21, Jumat (22/2/21), di Anfield. Tim tuan rumah terancam kembali mendulang hasil imbang; mengingat mereka belum kunjung produktif dan pertahanan Burnley tampil makin solid. 

  • Tergusur dari Singgasananya

Laga kandang seperti ini biasanya adalah jaminan poin untuk Liverpool. Maklum, mereka belum terkalahkan di Anfield dalam tiga musim terakhir; khusus ajang Premier League.

Sayangnya, posisi Liverpool saat ini berada dalam ancaman. Mereka tergusur ke posisi keempat setelah gagal menang dalam dua laga terakhir (Manchester United, 0-0; Southampton, 0-1). Sebelumnya lagi, mereka pun kerap menerima hasil buruk; seperti ditahan imbang oleh Brighton, Fulham, dan West Brom.

The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Ketiadaan Virgil van Dijk membuat pertahanan mereka lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. 

Selain itu, finishing The Reds belakangan ini tak kalah mengecewakan. Dalam empat laga terakhir, mereka tiga kali gagal mencetak gol. Dari 10 lebih tembakan yang dilepaskan, hanya sedikit sekali yang tepat sasaran.

Dalam laga nanti perkiraan judi bola online, tim asuhan Jurgen Klopp sepertinya tetap berupaya menjaga intensitas permainannya sepanjang laga. Dengan dominasi tinggi dan banyaknya umpan terukur ke area sepertiga pertahanan lawan, The Reds seharusnya bisa terus mengancam dan tak menelan kekalahan jika tampil efektif.

Prediksi Liverpool vs Burnley 22 Januari 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/01/c8651-16109156535689-800.jpg
  • Mulai Tunjukkan Potensinya

Burnley belakangan ini mulai merangkak. Setelah sempat tak bisa meraih kemenangan di tujuh laga pembuka, mereka mengemas 14 poin dalam sembilan laga terakhir (W4, D2, L3); sekaligus masih berada di peringkat 17 klasemen sementara Premier League.

Keterpurukan Burnley berakhir berkat kembalinya duet bek tengahnya, Ben Mee dan James Tarkowski. Usai keduanya kembali tampil bersama sejak awal November, Burnley sanggup mencetak lima clean sheets; yang tiga di antaranya terjadi di enam laga terakhir (Arsenal, 1-0; Aston Villa, 0-0; Sheffield United, 1-0). 

Duet bek Mee dan Tarkowski sendiri musim lalu membawa Burnley menjadi tim nomor dua terbanyak yang mencatatkan clean sheet di Premier League. Dengan ditambah performa gemilang Nick Pope di bawah mistar gawang, tak usah heran jika Burnley bisa semakin solid hingga akhir musim nanti.

Sayangnya, dalam dya laga terakhir, The Clarets menelan kekalahan dari Manchester United dan West Ham United (0-1). Namun, melihat laga tersebut, Burnley sebenarnya tetap tampil solid dalam bertahan; bahkan salah satunya tergolong sial karena gol Manchester United yang diciptakan Paul Pogba terjadi akibat pantulan.

  • Tugas Berat Buka Keunggulan

Untuk bisa menang, Burnley dirasa perlu membuka keunggulan. Sejak musim lalu, mereka hanya sekali kalah ketika 23 kali unggul terlebih dulu (W18, D4, L1); empat di antaranya terjadi saat menekuk Palace, Arsenal, Wolves, dan Sheffield United belakangan ini. 

Sayangnya, hal tersebut sangat jarang dilakukan The Clarets sejak awal musim ini, sehingga wajar saja jika mereka lebih sering dipermalukan. Sean Dyche belum menemukan formula yang tepat untuk mengoptimalkan ketajaman Chris Wood dan Ashley Barnes di depan.

Satu pekerjaan berat Burnley tentunya ialah mendongkrak produktivitas. Sejauh ini, mereka masih menjadi tim dengan catatan ofensif terburuk kedua di Premier League; dengan hanya mengemas sembilan gol. 

Sisi positifnya, mereka musim lalu adalah salah satu tim yang bisa menahan Liverpool di Anfield. Lebih dari itu, performa The Reds juga sedang menurun dengan kegagalan mencetak gol di tiga laga terakhir. Penurunan ketajaman Liverpool tentu menjadi hal yang bisa dimanfaatkan Burnley di laga nanti.

Sumber : https://www.lancashiretelegraph.co.uk/resources/images/12175411?type=responsive-gallery-fullscreen
  • Burnley Dapat Keuntungan

Jika masih gagal mengoptimalkan akurasi tembakannya dan tak bisa mencetak gol, Liverpool terancam kembali bermain imbang di laga nanti. Moral The Reds sepertinya sedang cukup rendah; dan dipersulit sejumlah pemain absen. Menilik kondisi tim tuan rumah, Burnley tampaknya akan lumayan diuntungkan dalam laga nanti. 

Baca Juga : Prediksi VVV Venlo vs Go Ahead Eagles 22 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Burnley :

(Liverpool) : C. Kelleher; N. Williams, R. Williams, J. Milner, G. Wijnaldum, J. Henderson, Fabinho, C. Jones, Mohamed Salah, T. Minamino, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

(Burnley) : N. Pope; E. Pieters, M. Lowton, B. Mee, J. Tarkowski, J. Guðmunds­son, A. Westwood, R. Brady, J. Brownhill, A. Barnes, C. Wood.

Manager : S. Dyche.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Burnley
11/07/20PRLLiverpool1-1Burnley
31/08/19PRLBurnley0-3Liverpool
10/03/19PRLLiverpool4-2Burnley
06/12/18PRLBurnley1-3Liverpool
01/01/18PRLBurnley1-2Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
17/01/21PRLLiverpool0-0Manchester United
09/01/21FACAston Villa1-4Liverpool
05/01/21PRLSouthampton1-0Liverpool
31/12/20PRLNewcastle United0-0Liverpool
27/12/20PRLLiverpool1-1West Bromwich Albion
  • 5 Laga Terakhir Burnley
16/01/21PRLWest Ham United1-0Burnley
13/01/21PRLBurnley0-1Manchester United
09/01/21FACBurnleyP 1-1Milton Keynes Dons
30/12/20PRLBurnley1-0Sheffield United
27/12/20PRLLeeds United1-0Burnley

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here