Prediksi Liverpool vs Brighton: Kembalinya Produktivitas The Reds

0
254
Prediksi Liverpool vs Brighton 4 Februari 2021

Debatbola.comLiverpool akan menjamu Brighton pada pekan ke-22 Premier League 2020/21, Kamis (4/2/21), di Anfield. Tim tuan rumah diprediksi bisa kembali meraih kemenangan; mengingat ketajaman mereka sudah mulai kembali seperti semula.

  • Masih Dalam Tren Penurunan

Liverpool belakangan ini tampak mulai bangkit. Mereka memenangkan dua laga terakhir (Tottenham Hotspur, 3-1; West Ham United, 3-1) berkat kembali menemukan efektivitas. Trio Salah-Mane-Firmino kembali unjuk gigi di kedua laga tersebut.

Hasil di atas sekaligus mengangkat Liverpool naik ke posisi tiga. Mereka sebelumnya jatuh dari puncak klasemen akibat sempat gagal menang dalam tiga laga beruntun (Burnley, 0-1; Manchester United, 0-0; Southampton, 0-1).

Sebelumnya itu, mereka bahkan kerap menerima hasil buruk; seperti ditahan oleh Brighton, Fulham, dan West Brom di markas sang lawan masing-masing. Beberapa hari lalu, mereka bahkan tersingkir di babak keempat FA Cup; tepatnya saat melawat ke markas Manchester United (2-3).

Dengan dua kemenangan terakhir menurut casino online, momentum positif serta kepercayaan diri The Reds seharusnya sudah bangkit. Kondisi ini tentunya bisa mengembalikan mereka ke jalur perebutan juara Premier League; yang masih bergulir setengah musim lagi.

Sumber : https://www.thisisanfield.com/wp-content/uploads/P2020-12-27-Liverpool_WBA-36.jpg
  • Kelemahan dan Perbaikan The Reds

The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Ketiadaan Virgil van Dijk membuat pertahanan mereka lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. 

Selain itu, finishing The Reds belakangan ini tak kalah mengecewakan. Dalam satu bulan terakhir, mereka sudah empat kali gagal mencetak gol. Dari 10 lebih tembakan yang dilepaskan di setiap laga, hanya sedikit yang tepat sasaran.

Dalam laga nanti, tim asuhan Jurgen Klopp sepertinya tetap berupaya menjaga intensitas permainannya sepanjang laga. Dengan dominasi tinggi dan banyaknya umpan terukur ke area sepertiga pertahanan lawan, The Reds seharusnya bisa terus mengancam dan tak berpeluang menang jika tampil efektif.

Sisi positifnya, Jurgen Klopp sudah menemukan tempat terbaik untuk Thiago Alcantara, yakni di pos nomor delapan (gelandang serang). Posisi tersebut membuat Thiago hanya fokus untuk membantu serangan saja; dan ini langsung terbukti jika melihat kembali tajamnya Liverpool di dua laga terakhir.

  • Penghuni Setia Papan Bawah

Performa Brighton di Premier League sejauh ini tak banyak berubah. Mereka lebih sering kalah, sehingga baru mengemas 21 poin dari 21 laga (W4, D9, L8). Rentetan hasil minor tersebut membuat mereka masih tertahan di peringkat ke-17.

Menariknya, dalam delapan laga terakhirnya, mereka meraih lima hasil imbang (Fulham, 0-0; Sheffield United, 1-1; West Ham United, 2-2; Wolves, 3-3; Fulham, 0-0). Hal ini menunjukkan bahwa mereka cukup siap dan punya determinasi tinggi ketika sudah tertinggal duluan.

Adapun kemenangan terakhir The Seagulls tercipta di laga terakhir; tepatnya kala menjamu Tottenham Hotspur (1-0). Brighton sebenarnya dikepung lawan sepanjang laga. Namun, mereka bisa bertahan dengan percaya diri; terutama berkat unggul lewat gol Leandro Trossard di menit awal.

Dalam pertemuan terakhir melawan Liverpool, Brighton bahkan bisa menahan imbang dengan skor 1-1. Akan tetapi, hasil itu didapatkan di kandang mereka sendiri; bukan di Anfield. Oleh karenanya, tantangan yang dihadapi nanti diprediksi bakal berkali-kali lipat lebih berat. 

Biasanya, ketika bertemu tim kuat seperti ini, Brighton cenderung lebih mudah kebobolan. Untuk menanggulanginya, tim asuhan Graham Potter harus bisa tampil se-efektif mungkin kala mendapatkan peluang di depan gawang lawan. Jika tidak, kekalahan sepertinya bakal menunggu di depan mata.

Sumber : https://sm.imgix.net/20/39/bhapre.jpg?w=640&h=480&auto=compress,format&fit=clip
  • Berbahayanya Serangan The Reds

Liverpool diprediksi meraih kemenangan atas Brighton; tentunya jika menilik kembalinya produktivitas mereka seperti di dua laga terakhir. Serangan The Reds akan begitu berbahaya usai Thiago Alcantara bermain sangat impresif di posisi nomor delapan dalam membantu trio Salah-Mane-Firmino.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea 4 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Brighton :

(Liverpool) : Alisson; J. Matip, A. Robertson, T. Alexander-Arnold, J. Milner, G. Wijnaldum, J. Henderson, Thiago Alcântara, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

(Brighton) : Robert Sanchez; A. Webster, J. Veltman, L. Dunk, B. White, P. Groß, S. March, Y. Bissouma, A. Mac Allister, L. Trossard, N. Maupay.

Manager : G. Potter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Brighton
28/11/20PRLBrighton1-1Liverpool
09/07/20PRLBrighton1-3Liverpool
30/11/19PRLLiverpool2-1Brighton
12/01/19PRLBrighton0-1Liverpool
25/08/18PRLLiverpool1-0Brighton
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
31/01/21PRLWest Ham1-3Liverpool
29/01/21PRLTottenham Hotspur1-3Liverpool
25/01/21FACManchester United3-2Liverpool
22/01/21PRLLiverpool0-1Burnley
17/01/21PRLLiverpool0-0Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Brighton
01/02/21PRLBrighton1-0Tottenham Hotspur
28/01/21PRLBrighton0-0Fulham
23/01/21FACBrighton2-1Blackpool
16/01/21PRLLeeds United0-1Brighton
14/01/21PRLManchester City1-0Brighton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here