Prediksi Liverpool vs Brentford, Jadwal Sepakbola Liga Inggris 16 Januari 2022

0
59

Debatbola.com – Matchday ke-22 Liga Inggris siap dilanjutkan pada akhir pekan ini setelah gelaran semifinal Piala Liga Inggris telah usai dilaksanakan. Seperti matchday biasanya, bakalan terdapat 10 pertandingan dengan terlibatnya 20 tim.

Laga antara Liverpool vs Brentford turut menjadi satu partai dari matchday ke-22 Liga Inggris. Kedua skuat akan bertarung di markas Liverpool, Anfield Stadium dan dijadwalkan kick off dimulai pada Minggu (16/1) pukul 21.00 WIB.

Liverpool Dalam Tiga Laga Tanpa Kemenangan

Berselang tiga hari setelah melawan Arsenal di semifinal Piala Liga Inggris, Liverpool harus turun lapangan kembali. Pasukan berjuluk The Reds tersebut harus tampil di matchday ke-22 Liga Inggris menghadapi Brentford.

Dilihat dari tiga laga ke belakang, Liverpool sedang dalam performa kurang baik. Pasalnya The Reds belum pernah lagi merengkuh kemenangan. Terakhir kalinya adalah pada matchday ke-18 menghadapi Newcastle.

Jika kembali mendapatkan hasil buruk atau seri maka jarak poin dengan Manchester City dan Chelsea akan semakin jauh. Dimana kini Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara berkat 42 poin. Mereka berselisih 1 poin dari Chelsea dan 11 poin dari Manchester City.

Sumber : GUIM

Brentford Siap Menyulitkan Liverpool

Sementara itu sang penantang, Brentford akan berperan sebagai tim tamu di matchday ke-22 ini. Menghadapi Liverpool di Anfield Stadium kemungkinan besar bakal sangat sulit bagi skuat berjuluk The Bees tersebut.

Namun dipastikan mereka akan belajar banyak dari Arsenal. Yang mana The Gunners mampu menahan seri sang lawan seperti di lanjutan semifinal Piala Liga Inggris. Belum lagi tim memiliki bekal menahan seri Liverpool di pertemuan pertama.

Kini posisi Brentford terus menurun hingga menempati posisi ke-13 setelah hanya mengalami tiga kekalahan di lima pertandingan terakhirnya. Namun jika tim dapat mendapatkan satu poin dari Anfield Stadium mereka berpotensi naik ke posisi 11.

Prediksi Pemain

Liverpool diperkirakan akan turun di markas sendiri dengan skema 4-3-3 racikan Jurgen Klopp. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut dinilai bakal memasang Roberto Firmino sebagai penyerang tengah. Namun dua pemain andalannya, Sadio Mane dan Mohamed Salah belum bisa dimainkan.

Maka sebagai pengganti Takumi Minamino beserta Diogo Jota bakal masuk dalam rencananya menghadapi Brentford. Ketiga pemain ini diharapkan tidak mengulangi performanya saat melawan Arsenal kemarin.

Lini tengah akan terdiri dari tiga slot pemain yang berpeluang ditempati oleh ketiga gelandangnya. James Milner dan kapten tim, Jordan Henderson diprediksi akan menempati posisi gelandang tengah. Dilanjutkan oleh Fabinho yang menjadi andalan di sektor gelandang bertahan.

Masuk ke posisi bertahan, Liverpool mengandalkan empat punggawanya yang bertipe sebagai bek. Andrew Robertson dan Trent-Alexander Arnold dimainkan di posisi bek sayap. Diteruskan dua bek tengah, Virgil Van Dijk dan Joel Matip. Untuk posisi kiper diserahkan kepada Alisson Becker.

Sementara sang tamu, Brentford akan menjalankan laga dengan skema 3-5-2 racikan Thomas Frank. Ivan Toney beserta Bryan Mbeumo diberikan kepercayaan guna mengisi posisi striker dan ditugaskan mengemban peran juru gedor.

Lini tengah menjadi tempat bermain bagi kelima gelandang tim. Sergi Canos beserta Mads Roerslev Rasmussen diberikan posisi gelandang sayap. Kemudian tiga gelandang lainnya yang bermain adalah Shandon Baptiste, Vitaly Janelt dan Christian Nörgaard sebagai gelandang tengah.

Sistem bertahan milik The Bees akan memanfaatkan tenaga ketiga bek tengah tim. Thomas Frank dinilai akan memainkan trio Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock dan sang kapten, Pontus Jansson di posisi tersebut. Terakhir peran kiper diberikan kepada Alvaro Fernandez.

Sumber : ACTIONNETWORK

Prediksi Skor Liverpool vs Brentford

Pertandingan lanjutan matchday ke-22 Liga Inggris ini dinilai akan menghadirkan laga yang seru. Situs judi bola kurang yakin dengan penampilan Liverpool yang ditinggalkan dua pemain andalannya diprediksi akan kembali sulit menciptakan gol. Disinyalir kedua tim di laga ini bakal menghasilkan Hasil Seri, 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here