Prediksi Liverpool vs Bournemouth 9 Februari 2019
Prediksi Liverpool vs Bournemouth 9 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Liverpool vs Bournemouth dalam lanjutan pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris 2018/19 pada hari Sabtu (9/2/2019) pukul 22.00 WIB di Anfield.

Jelang pertandingan akhir pekan nanti, tuan rumah Liverpool perlu tampil optimal guna kembali tajam seperti awal musim lalu. Saat ini, The Reds telah tersingkir dari posisi pemuncak klasemen Liga Inggris setelah mendapatkan dua hasil imbang terakhir oleh Leicester City (1-1) dan West Ham United (1-1).

Liverpool harus tunduk dilaga terakhir dengan hasil imbang melawan West Ham. Mereka tersingkir oleh Manchester City yang mengamankan kemenangan 2-0 atas Everton pada ajang Liga Inggris ke-27 yang dimainkan lebih awal. Mencatat dengan torehan 62 poin yang sama dengan City, Liverpool hanya kalah selisih gol.

Tim asuhan dari Jurgen Klopp terlihat sedang mengalami kemerosotan, namun mereka tidak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di liga. Berkat gol tunggal Sadio Mane, Liverpool masih bisa memperpanjang raihan positif kala melawan Leicester dan West Ham. Sehingga The Reds jelas harus bangkit dari penurunan performa.

BACA JUGA: Prediksi Borussia Dortmund vs Hoffenheim 9 Februari 2019

Pertemuan pertama musim ini, Liverpool sukses menghajar Bournemouth 4-0 tanpa balas di Vitality Stadium. Penyerang depan Mohamed Salah mencetak hat-trick serta gol bunuh diri Steve Cook menjadi kemenangan meyakinkan. Oleh karnanya, bermain di kandang sendiri, kemenangan harusnya bisa mereka dapatkan dengan sepenuhnya.

Sementara itu, Bournemouth datang setelah menelan kekalahan 2-0 di kandang Cardiff City. Namun, sebelum menerima kekalahan tandang terakhir, tim asuhan Eddie Howe telah mengamankan dua kemenangan kandang melawan West Ham (2-0) dan Chelsea (4-0). Kekalahan terakhir menandakan, Joshua King dan kolega tanpa kemenangan dalam enam laga tandang di Liga Inggris musim ini.

Dalam perjalanan pasukan The Cherries ke Anfield, mereka masih tidak akan diperkuat Lewis Cook, Simon Francis, David Brooks dan top scorer Callum Wilson yang cedera. Alhasil, Bournemouth perlu kekuatan yang optimal dan harus tampil impresif di markas kebanggaan Liverpool.

Head to Head Liverpool vs Bournemouth

  • Liverpool menjadi kekuatan dominan dalam pertemuan head to head melawan Bournemouth.
  • The Reds tak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir menghadapi Bournemouth baik laga tandang dan kandang.
  • Liverpool hanya pernah satu kali kalah dari 10 pertemuan mereka sebelumnya dengan Bournemouth di semua kompetisi.
  • Bournemouth hanya mengamankan satu kemenangan melawan Liverpool dengan skor 4-3 di Stadion Vitality pada Desember 2016.
  • Total 10 pertandingan terakhir kedua tim, The Reds mengunci tiga beruntun kemenangan terakhir dengan mencetak total 11 gol tanpa balas.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Milner; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Bournemouth (4-4-1-1): Boruc; Daniels, Ake, Steve Cook, Smith; Fraser, Surman, Lerma, Stanislas; King; Solanke. Pelatih: Eddie Howe.

BACA JUGA: Prediksi Skor Atletico Madrid vs Real Madrid 9 Februari 2019

Prediksi Liverpool vs Bournemouth

Bournemouth Menelan kekalahan terakhir musim lalu di kandang sendiri atas Liverpool. Kali ini, pada laga tandangnya dan tanpa diperkuat sejumlah pemain utama, sepertinya mereka belum mampu mematahkan rekor buruk mereka menghadapi Liverpool akhir pekan ini.

Disisi lain, meski dalam dua laga terakhir hanya menorehkan hasil imbang, tetapi Liverpool pantas di favoritkan sebagai pemenang. Terlebih, mereka telah tergeser dari posisi puncak oleh Manchester City dengan terpaut selisih gol. Sehingga mereka tidak boleh kalah, jika ingin kembali merebut tahta pemuncak klasemen.

Prediksi Skor: Liverpool 3-1 Bournemouth


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Liverpool vs Bournemouth berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here