Prediksi Liverpool vs Blackpool 5 September 2020

Debatbola.comLiverpool bakal menghadapi Blackpool dalam ajang uji coba pramusim 2020/21, Sabtu (5/9/20), di Anfield. Laga ini sepertinya berperan sebagai persiapan terakhir The Reds sebelum tampil di Premier League pada 12 September mendatang.

  • Tim Terbaik Belum ‘Kembali’

Liverpool kembali menggelar uji coba setelah beberapa hari lalu takluk di Community Shield dari Arsenal (1-1; adu penalti 4-5). Dalam laga tersebut, tim utama The Reds tampak masih belum berada dalam kondisi terbaiknya.

Sejauh ini, gol Liverpool di ajang pramusim dicetak oleh Rhian Brewster. Penyerang muda asal Inggris itu mencetak dua gol ke gawang RB Salzburg, sekaligus menyelamatkan muka timnya dari kekalahan (2-2). Sadio Mane dan Mohamed Salah, yang dua musim terakhir menjadi tumpuan The Reds di depan gawang lawan, malah belum mencetak gol. 

Dalam laga melawan Blackpool, Liverpool dipastikan tidak akan menurunkan sejumlah andalannya seperti Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum, Joe Gomez, Trent-Alexander Arnold, Andy Robertson, Neco Williams, Jordan Henderson, dan Joel Matip.

Enam nama yang disebutkan pertama tengah bergabung dengan negaranya masing-masing untuk ajang UEFA Nations League 2020/21. Sedangkan, dua nama terakhir masih belum sepenuhnya pulih akibat cedera yang menerpa sejak akhir musim lalu.

Prediksi Liverpool vs Blackpool 5 September 2020

  • Makin Jadi Pusat Perhatian

Dengan status juara bertahan, The Reds jelas menjadi pusat perhatian semua tim Liga Inggris. Dari tim penantang juara, mereka berubah menjadi ‘team to beat’. Jurgen Klopp tentunya perlu mencari variasi taktik dan skema mengingat mereka akan sulit mempertahankan gelar dengan penampilan yang sama-sama saja.

Jika ingin menerapkan variasi taktik pun, skuat Liverpool terbatas. Ini tidak hanya soal jumlah yang sedikit, tetapi juga timpangnya kualitas antara pemain inti dan pelapis. Cederanya Jordan Henderson saja terbukti membuat mereka ketar-ketir.

Oleh sebab itu, penambahan pemain masih sangat dibutuhkan. Musim lalu mereka beruntung saja tak dirundung badai cedera; sehingga pemain yang ada sudah cukup. Akan tetapi, jika The Reds dihantam nasib sial pada musim mendatang, rasanya tak bakal ada yang namanya penampilan meyakinkan.

Sementara itu, secara teknis, pekerjaan rumah The Reds bertambah setelah kekalahan dari Arsenal. Mereka belum cakap ketika tim lawan tampil tenang dengan build-up-nya. The Reds malah terpancing maju ke depan dan menyisakan lubang besar antarlini. Akibatnya, pertahanan mereka terganggu.

  • Tak Ada yang Istimewa

Sebagai tim papan tengah League One musim lalu judi bola online melihat, tak ada yang istimewa dari Blackpool. Statistik defensif mereka kurang memuaskan meski tak buruk-buruk amat juga. Selain itu, produktivitas tim asuhan Neil Crtichley setali tiga uang.

Laga ini mungkin hanya akan terasa spesial bagi Critchley selaku pelatih Blackpool. Sebelum menjabat sebagai pelatih The Seasiders, Critchley terlebih dahulu menjabat sebagai pelatih kepala Liverpool U-23. 

Blackpool sendiri mengawali musim 2020/21 dengan hasil buruk. Mereka disingkirkan oleh Stoke City di babak pertama EFL Cup lewat adu penalti (5-4) setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal.

Dengan kekalahan di atas, serta masih tersedianya waktu persiapan, wajar jika The Seasiders bertandang ke markas Liverpool terlebih dahulu. Empat hari sesudahnya, Blackpool akan tampil di babak pertama Football League Trophy (vs Barrow) dan laga pembuka League One (divisi tiga) melawan Plymouth Argyle tiga hari sesudahnya.

  • Wajar Jika Jadi Bulan-bulanan

Dalam laga nanti, tak akan mengherankan jika Blackpool menjadi bulan-bulanan ‘tim pelapis’ Liverpool. Meski masih banyak yang harus dibenahi, The Reds punya kekuatan yang berkali lipat lebih baik ketimbang tim tamu. Laga ini mungkin menjadi kesempatan bagi Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk kembali mengasah ketajamannya.

Baca Juga : Prediksi Islandia vs Inggris 5 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Blackpool :

(Liverpool) : Alisson; T. Alexander-Arnold, K. Hoever, B. Koumetio, A. Robertson, H. Elliott, J. Henderson, N. Keïta, A. Oxlade-Chamberlain, T. Awoniyi, R. Brewster.

Manager : J. Klopp.

(Blackpool) : C. Maxwell; J. Husband, M. Williams, O. Turton, T. Howe, E. Robson, L. Feeney, M. Virtue-Thick, C. Antwi, O. Šarkić, J. Yates.

Manager : N. Critchley.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Blackpool
13/01/11 PRL Blackpool 2-1 Liverpool
03/10/10 PRL Liverpool 1-2 Blackpool
09/01/71 PRL Liverpool 2-2 Blackpool
17/08/70 PRL Blackpool 0-0 Liverpool
13/05/67 PRL Liverpool 1-3 Blackpool
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
29/08/20 COS Arsenal P 1-1 Liverpool
25/08/20 CLF Salzburg 2-2 Liverpool
22/08/20 CLF Liverpool 3-0 Stuttgart
26/07/20 PRL Newcastle United 1-3 Liverpool
23/07/20 PRL Liverpool 5-3 Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Blackpool
29/08/20 LEC Stoke City P 0-0 Blackpool
26/08/20 CLF Blackpool 1-3 Blackburn Rovers
22/08/20 CLF Blackpool 3-3 Everton
18/08/20 CLF Blackpool 2-1 Barrow
15/08/20 CLF Port Vale 1-2 Blackpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here