Prediksi Liverpool vs Barcelona

Debatbola.com – Liverpool setidaknya harus mampu mencetak 4 gol tanpa kemasukan untuk bisa lolos ke babak final, atau dengan skor 3-0 supaya memaksa laga di leg 2 semifinal menuju ke perpanjangan waktu. Hal tersebut dikarenakan di leg pertama saat bermain di Camp Nou, The Reds kalah dengan skor telak 3-0. Dengan tertinggal agregat 3 -0 membuat anak suh dari Jurgen Klopp wajib bermain all out dan jangan sampai kemasukan di Anfield. Apabila satu gol saja berhasil dilesatkan kubu Barcelona, tentu langkah The Reds sangat berat.

Perjalanan sebelum menuju ke babak Semi final Liga Champions musim ini terbilang sangat mengesankan karena Liverpool mampu menundukkan raksasa dari Bundesliga yakni Bayern Munchen dan juga wakil Portugal Porto. Pada saat berhadapan Munchen di babak perdelapan final, The Reds mampu unggul agregat 1-3 dan ketika lawan Porto, The Reds unggul agregat 6-1. Kini lawan berat kembali dihadapi, pasalnya The Reds harus bertemu Barcelona di leg kedua dengan kekalahan di leg pertama dengan skor 3-0, The Reds harus mengejar 3 gol di Anfield.

Bagi kubu Barcelona sendiri laga leg kedua kali ini terbilang lebih diatas angin, pasalnya menang dengan skor 3-0 di Camp Nou jelas merupakan sebuah bekal berharga. Terlebih lagi di kompetisi domestik Barcelona sudah tidak memiliki beban, karena sudah dipastikan menjadi jawara La Liga Musim ini. Namun setidaknya Barcelona tetap harus fokus di leg kedua nanti, karena bisa jadi The Reds mampu menampilkan skema menawan. Hal tersebut tentu saja bisa terjadi dengan dukungan penuh publik Anfield Atmosphere tinggi bisa tercipta dan melecutkan semangat bermain dari anak Asuh Jurgen Klopp.

Liverpool vs Barcelona

Liverpool dalam Situasi Sangat Berat

Kekalahan di leg pertama tentunya menjadi beban berat bagi kubu The Reds di leg kedua semi final nanti. Skor 3-0 di Camp Nou menjadi sebuah catatan yang perlu dengan cermat di evaluasi oleh Jurgen Klopp, pasalnya kalah dengan skor telak adalah sebuah hal yang jarang dirasakan kubu The Reds di musim ini. Tentu saja hal tersebut bukan sepenuhnya kesalahan pemain, karena seperti diketahui Barcelona di musim ini tampil menggila, terlebih dengan hadirnya sosok la Pulga yang sangat prediktif di musim ini.

Leonel Messi membuktikan kapasitasnya sebagai pemain terbaik di jagat raya karena mampu mencetak brace saat di leg pertama. Torehan gol dari Leonel Messi menegaskan bahwa, sosok pemain asal Argentina tersebut masih menjadi andalan utama di barisan depan kubu Barcelona. Apalagi kini Messi total telah mencetak sebanyak 12 gol di ajang Liga Champions, terlebih lagi di ajang domestik Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan 33 gol. Catatan tersebut jelas menjadi ancaman serius bagi Jurgen Klopp dimana strateginya harus jeli dan mengunci kelincahan dari La Pulga.

Virgil Van Dijk adalah pemain yang paling bertanggung jawab di lini pertahan The Reds, namun bila pemain asa Belanda tersebut bemain disiplin, maka tugas Mo Salah , Mane dan juga Firminho yang menjadi sorotan utama. Karena bila sampai trio maut tersebut gagal memanfaatkan peluang sekecil apapun, tentu agregat 3-0 sulit untuk dikejar. Terlepas dari hal tersebut tidak menutup kemungkinan, bahwa The Reds mampu keluar dari tekanan apabila Jurgen menerapkan Strategi berbeda di leg kedua nanti.

Liverpool vs Barcelona

Barcelona Tinggal Fokus di Ajang Liga Champions

Setelah memastikan gelar juara di Liga domestik, tampaknya Barcelona hanya tinggal fokus saja di Liga Champions. Berbekal agregat 3-0, Blaugrana hanya perlu bemain aman saja ketika melawat ke Anfield di leg kedua. Namun tampaknya Barcelona menujukan keseriusannya dalam mempersiapkan pertandingan leg kedua nanti, hal ini ditunjukkan dengan mengistirahatkan pemain utamanya di pertandingan terakhir saat berhadapan dengan Celta Vigo di ajang la liga.

Tentu saja hal tersebut merupakan hal lumrah ketika sebuah tim sudah meraih titel di ajang Liga Domestik dan berjuang penuh di Liga champions. Dengan mengistirahatkan beberapa pemain utamanya tersebut, mengindikasikan bahwa Barcelona siap bermain dengan kekuatan penuh di Anfield.

Prediksi Skor : Liverpool 2 – 0 Barcelona

Baca Juga : Prediksi Ajax Vs Tottenham, Liga Champions 09 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Barcelona :

(Liverpool) : Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.
Manajer : Jurgen Klopp.

(Barcelona) : ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Arthur, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi.
Manager : Ernesto Valverde.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Barcelona
02/05/19 UCL Barcelona 3-0 Liverpool
06/08/16 ICC Liverpool 4-0 Barcelona
07/03/07 UCL Liverpool 0-1 Barcelona
22/02/07 UCL Barcelona 1-2 Liverpool
13/03/02 UCL Barcelona 0-0 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
05/05/19 PRL Newcastle 2-3 Liverpool
02/05/19 UCL Barcelona 3-0 Liverpool
27/04/19 PRL Liverpool 5-0 Huddersfield
21/04/19 PRL Cardiff 0-2 Liverpool
18/04/19 UCL Porto 1-4 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
05/05/19 LAL Celta Vigo 2-0 Barcelona
02/05/19 UCL Barcelona 3-0 Liverpool
28/04/19 LAL Barcelona 1-0 Levante
24/04/19 LAL Alaves 0-2 Barcelona
21/04/19 LAL Barcelona 2-1 Real Sociedad

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here