Prediksi Liverpool vs Aston Villa: Ujian Bertubi-tubi The Reds

0
567
Prediksi Liverpool vs Aston Villa 10 April 2021

Debatbola.comLiverpool akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-31 Premier League 2020/21, Sabtu (10/4/21), di Anfield. Kans Liverpool untuk bisa memenangkan laga ini sebenarnya masih terbuka, meski tantangannya akan berlipat karena punya tren buruk di kandang sekaligus keletihan usai tampil di Liga Champions.

  • Laga yang Menantang

Laga ini bakal sangat menantang untuk Liverpool. Khusus di ajang Premier League, The Reds belum meraih kemenangan di delapan laga kandang terakhir (D2, L6). Partai terakhirnya di Anfield, yakni kala menjamu Fulham, berakhir dengan kekalahan tipis (0-1).

Selain itu, pertemuan terakhir dengan Aston Villa juga menyisakan lara. Kala itu, Liverpool dibantai 2-7 akibat performa bertahan yang amat buruk di babak pertama. Usai tertinggal duluan, The Reds benar-benar tidak berdaya.

Akibat merosotnya performa kandang situs judi bola online mencatat, Liverpool pun kini masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League (49 poin). Kans untuk mempertahankan gelar juara sudah mustahil karena tertinggal 25 poin dari Manchester City di posisi puncak.

Prediksi Liverpool vs Aston Villa 10 April 2021
Sumber : https://images3.sport.optus.com.au/resources/images/1920×1
  • Harus Tampil Tajam

Hampir seluruh kekalahan Liverpool belakangan ini diperoleh akibat kebobolan terlebih dulu. Tak seperti musim lalu, The Reds kini seolah kian sulit bangkit dari ketertinggalan, terlebih jika sang lawan jarang membuat kesalahan.

Tugas untuk terhindar dari kebobolan cepat tidak mudah juga. Lini bertahan The Reds terbilang cukup mudah ditembus akibat tiadanya Virgil van Dijk dan Joel Matip di bek tengah. Saat ini, duet Ozan Kabak dan Nate Phillips masih canggung, terlebih jika lawan punya pemain depan dengan kualitas tinggi.

Dengan pertahanan yang belum meyakinkan, satu-satunya jalan bagi Liverpool untuk meraih kemenangan adalah tampil tajam. The Reds beruntung karena sudah kembali diperkuat Diogo Jota.

Jota menjadi penentu kemenangan Liverpool dalam laga terakhir melawan Arsenal (3-0). Pemain depan asal Portugal itu tak hanya punya finishing bagus, tetapi juga fleksibilitas untuk membantu serangan di tengah atau sayap. Jika berada dalam kondisi fit, Jota berpeluang kembali jadi penentu poin The Reds.

  • Sinyal Bahaya Lawan Tim Kuat

Aston Villa masih bertahan di posisi sembilan klasemen sementara berkat mengalahkan Fulham pada pekan sebelumnya (3-1). Tak seperti biasanya, Trezeguet menjadi pemain penentu tiga poin Villa berkat sumbangsih dua golnya.

Meski bisa bertahan di sembilan besar, Villa tampaknya sedang merasakan sinyal bahaya. Villa belakangan ini sering kalah ketika bertemu tim kuat, salah satunya Tottenham pada dua matchday sebelumnya (0-2). Kemenangan telak pada pertemuan pertama atas Liverpool pun diyakini tak akan terulang lagi.

Untuk bisa mengamankan poin, Villa perlu start dengan baik. Merujuk kepada pertemuan pertama atas Liverpool, Villa tampil nyaman sepanjang laga usai membuka keunggulan terlebih dulu. Hal yang sama perlu kembali dilakukan, terutama untuk memanfaatkan lemahnya Liverpool di Anfield.

Seperti biasanya, Ollie Watkins bakal jadi target-man Villa. Striker yang mencetak satu gol dalam laga terakhir melawan Fulham itu berada dalam kondisi siap tempur. Kepercayaan dirinya pun makin tinggi sejak mencetak gol pertama untuk Timnas Inggris di kancah Kualifikasi Piala Dunia 2022, dua pekan lalu.

Sedangkan di belakang Watkins, Jack Grealish siap mengancam lewat tusukan dan umpan terukurnya. Playmaker asal Inggris ini siap membuat sebanyak mungkin peluang, bahkan berpotensi mencetak gol juga jika punya kesempatan emas.

Prediksi Liverpool vs Aston Villa 10 April 2021
Sumber : https://www.expressandstar.com/resizer/ynqEnp
  • Masih Akan Berat

Tugas Liverpool untuk bisa membalas dendamnya atas Aston Villa diprediksi bakal berat. The Reds harus meningkatkan kepercayaan dirinya akibat tren buruk di kandang sendiri, sekaligus berupaya mengembalikan kondisi kebugaran usai tampil di perempatfinal Liga Champions.

Baca Juga : Prediksi Athletic Bilbao vs Deportivo Alavés 10 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Aston Villa :

(Liverpool) : Alisson; A. Robertson, T. Alexander-Arnold, N. Phillips, O. Kabak, J. Milner, Thiago Alcântara, Fabinho, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, M. Sanson, J. McGinn, A. El Ghazi, M. Cash, Douglas Luiz, Bertrand Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Aston Villa
09/01/21FACAston Villa1-4Liverpool
05/10/20PRLAston Villa7-2Liverpool
05/07/20PRLLiverpool2-0Aston Villa
18/12/19LECAston Villa5-0Liverpool
02/11/19PRLAston Villa1-2Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
07/04/21UCLReal Madrid3-1Liverpool
04/04/21PRLArsenal0-3Liverpool
16/03/21PRLWolves0-1Liverpool
11/03/21UCLLiverpool2-0RB Leipzig
07/03/21PRLLiverpool0-1Fulham
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
04/04/21PRLAston Villa3-1Fulham
22/03/21PRLAston Villa0-2Tottenham Hotspur
13/03/21PRLNewcastle United1-1Aston Villa
07/03/21PRLAston Villa0-0Wolves
04/03/21PRLSheffield United1-0Aston Villa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here