Prediksi Liverpool vs Arsenal 2 Oktober 2020

Debatbola.comLiverpool akan menjamu Arsenal dalam babak keempat EFL Cup 2020/21, Jumat (2/10/20), di Anfield. Tim tuan rumah diprediksi bisa mengalahkan Arsenal untuk yang kedua kalinya dalam sepekan terakhir; terutama jika melihat kembalinya performa on-fire mereka.

  • Modal Berharga Berupa Kekompakan

Liverpool mulai menemukan sentuhan terbaik dan kekompakannya. Meski harus bersusah payah, tim asuhan Jurgen Klopp memenangkan tiga pekan pembuka Premier League melawan Leeds United (4-3), Chelsea (2-0), dan Arsenal (3-1).

Kemenangan atas Arsenal di laga terakhir sangatlah penting karena The Reds sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari The Gunners (1-1, penalti 4-5, Community Shield; serta 1-2, Premier League musim lalu). Hanya saja, dua kekalahan dari Arsenal itu tidak terjadi di Anfield; dimana The Reds belum kalah dalam dua musim. 

Dalam kemenangan atas Arsenal kemarin, Liverpool menunjukkan diri sebagai tim yang sangat matang. Meski kebobolan duluan, mereka dengan tenang bisa membalas secara perlahan lewat Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Diogo Jota. Ketertinggalan sama sekali tidak membuat The Reds panik dan kehilangan game plan.

Berbicara figur kunci, Mohamed Salah dan Sadio Mane patut dicermati. Salah tampil on-fire dengan hattrick-nya saat The Reds menundukkan Leeds, sedangkan Mane mencetak semua gol Liverpool ke gawang Chelsea. Salah satu dari kedua pemain ini berpeluang besar kembali mencatatkan namanya di papan skor.

  • Makin Jadi Pusat Perhatian

Dengan status juara bertahan, The Reds makin menjadi pusat perhatian semua tim Premier League. Dari penantang juara, mereka berubah sebagai ‘team to beat’. Jurgen Klopp tentu perlu mencari variasi taktik mengingat mereka akan sulit mempertahankan gelar dengan penampilan yang sama persis.

Saat melawan Leeds misalnya, kelemahan Liverpool perlahan mulai bisa diidentifikasi. The Reds lemah ketika sang lawan bisa melancarkan intensitas pressing yang sama kuatnya. Ini membuat antisipasi Virgil van Dijk dkk. berkurang dan akhirnya membuat kesalahan sendiri.

Sayangnya, jika ingin menerapkan variasi taktik, skuat Liverpool masih terbatas. Ini tidak hanya soal jumlah yang sedikit, tetapi juga timpangnya kualitas antara pemain inti dan pelapis. Hal ini masih ditambah lagi dengan adanya sinyal bahaya berupa pemain yang cedera.

Sinyal bahaya bagi Liverpool sendiri sudah mulai menyala akibat cederanya Jordan Henderson dan Thiago Alcantara. Absennya kedua pemain ini terbilang berbahaya, mengingat lini tengah The Reds musim lalu tak ada yang bisa menggantikan peran Henderson. Thiago, yang didapuk sebagai pengganti, malah cedera juga.

  • Tak Sanggup Ladeni Liverpool

Kekalahan dari Liverpool menunjukkan bahwa lini belakang The Gunners kurang begitu solid ketika menghadapi lawan yang sudah kian matang. Arsenal sering memperlihatkan celah antarlini yang kemudian bisa ditembus dengan mudah oleh Sadio Mane dan Mo Salah.

Selain itu, Arsenal juga tidak berkutik menghadapi performa Liverpool yang mulai panas seperti musim lalu. The Gunners cuma bisa mencatatkan 34% ball possession dengan total empat tembakan; berbeda sangat jauh dengan Liverpool yang membuat 21 shots.

Untuk bisa mencoba meraih kemenangan, Arsenal tampaknya perlu mengambil risiko dengan memainkan mayoritas pemain utamanya. Hal ini sangat penting karena Liverpool sendiri diperkirakan bakal mengistirahatkan minimal satu pemain intinya di setiap lini.

Selain itu, senjata andalan Arsenal ialah switching-play. Proses gol Aubameyang saat melawan Fulham adalah contohnya. Serangan yang dimulai dari sisi kanan membuat lawan terpancing dan menyisakan ruang di sisi sebaliknya. Aubameyang, yang berdiri di kiri, berada dalam posisi siap untuk selanjutnya melepas tembakan cutting-inside.

Cara seperti itu sudah berulang kali membuat Aubameyang mencetak gol; dua di antaranya ketika melawan Liverpool (Community Shield) dan Chelsea (final Piala FA). Jika Auba dimainkan, The Gunners bukan tak mungkin akan menjebol gawang The Reds sekaligus memperbesar harapan lolos.

  • The Reds Unggul Lagi?

Dengan rekor kandang fantastis, Liverpool memiliki tuah Anfield dan diunggulkan untuk meraih kemenangan; meski dengan beberapa pemain lapis keduanya. Kemenangan Liverpool atas Arsenal nanti diprediksi poker online hanya akan tipis, bahkan mungkin saja berlanjut hingga babak extra time saking ketatnya.

Baca Juga : Prediksi Olimpia vs Santos 2 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal :

(Liverpool) : Alisson; V. van Dijk, K. Tsimikas, J. Matip, N. Phillips, Fabinho, Thiago Alcântara, N. Keïta, A. Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Manager : J. Klopp.

(Arsenal) : B. Leno; Bellerín, W. Saliba, Gabriel Magalhães, Cédric Soares, B. Saka, M. Özil, A. Maitland-Niles, J. Willock, A. Lacazette, P. Aubameyang.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Arsenal
29/09/20 PRL Liverpool 3-1 Arsenal
29/08/20 COS Arsenal P 1-1 Liverpool
16/07/20 PRL Arsenal 2-1 Liverpool
31/10/19 LEC Liverpool P 5-5 Arsenal
24/08/19 PRL Liverpool 3-1 Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
29/09/20 PRL Liverpool 3-1 Arsenal
25/09/20 LEC Lincoln City 2-7 Liverpool
20/09/20 PRL Chelsea 0-2 Liverpool
12/09/20 PRL Liverpool 4-3 Leeds United
05/09/20 CLF Liverpool 7-2 Blackpool
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
29/09/20 PRL Liverpool 3-1 Arsenal
24/09/20 LEC Leicester City 0-2 Arsenal
20/09/20 PRL Arsenal 2-1 West Ham United
12/09/20 PRL Fulham 0-3 Arsenal
29/08/20 COS Arsenal P 1-1 Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here