Prediksi Liverpool vs Ajax : De Godenzonen Perlu Amankan Poin Krusial

0
183
Prediksi Liverpool vs Ajax 2 Desember 2020

Debatbola.comLiverpool akan menjamu Ajax Amsterdam dalam laga kelima grup D Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12/20), di Anfield. Tim tamu harus bisa memaksakan poin jika ingin menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

  • Akhirnya Kalah Lagi

Liverpool bakal menjamu Brighton dengan modal yang sedikit meragukan. Setelah sempat meraih enam kemenangan beruntun (vs Sheffield United, 2-1; vs Midtjylland, 2-0; vs West Ham United, 2-1; vs Atalanta, 5-0; vs Manchester City, 1-1; vs Leicester City, 3-0), mereka takluk dari Atalanta (0-2) dan ditahan Brighton (1-1) di dua laga terakhir. 

Tanpa banyak pemain pilarnya, Jurgen Klopp lambat laun makin kesulitan untuk menjaga intensitas permainannya. Saat ditahan Brighton akhir pekan lalu, The Reds sangat sering lengah dalam bertahan; bahkan bisa saja kebobolan dua gol atau lebih. 

Beruntung, buruknya performa bertahan Liverpool kemarin diselamatkan oleh Alisson Becker. Penjaga gawang asal Brasil ini selalu bisa diandalkan sebagai pertahanan terakhir; tentu dengan kemampuan shit-stopping dan komandonya di kotak penalti.

Berbicara pemain lain, Diogo Jota adalah pemain yang paling berbahaya belakangan ini. Jota kerap muncul sebagai penentu kemenangan; dimana ia mencetak sembilan gol dari 14 penampilannya sejauh ini. Kehadirannya di laga nanti bakal sangat krusial, terlebih ia menjadi salah satu bomber dengan kondisi paling fit di skuat The Reds.

  • Direpotkan Banyaknya Pemain Cedera

The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Laga melawan Aston Villa dan Leeds United menjadi yang terburuk, dimana mereka kebobolan 10 gol dalam kedua laga tersebut.

Ketiadaan Virgil van Dijk sebenarnya membuat Liverpool lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. Beruntung, sepanjang laga Premier League sebelumnya, kelemahan ini tertutup berkat ketajaman The Reds di depan.

Akan tetapi, situasi jadi semakin memburuk dengan absennya Joe Gomez, Andy Robertson, dan Trent-Alexander-Arnold. Pilihan The Reds di belakangan hanyalah duet bek tengah Joel Matip-Rhys Williams, serta Kostas Tsimikas (kiri) dan Neco Williams (kanan). Dengan hanya mengandalkan keempatnya, mereka buktinya tak berkutik di tangan Atalanta.

Kerepotan Liverpool di tengah pun tak kalah tinggi akibat absennya Thiago Alcantara dan Jordan Henderson. Sepanjang musim lalu, ketiadaan Henderson membuat The Reds sangat buruk dalam perebutan bola dan distribusi di tengah. 

Pincangnya Liverpool di tentu akan menjadi hambatan besar untuk meraih kemenangan. Pasalnya, serangan Ajax belakangan ini sangatlah cukup kuat. Meski datang dari liga ‘kelas dua’ Eropa, Ajax sama sekali tak bisa diremehkan karena konsistensinya mencetak gol.

  • Buyarnya Kemenangan

Ajax Amsterdam masih harus bekerja ekstra keras untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, mereka kini masih duduk di posisi kedua klasemen sementara, dan bersaing ketat dengan Atalanta yang sama-sama mengemas tujuh poin (W2, D1, L1).

Menurut situs judi slot terbaru laga ini bakal menjadi kunci yang bisa menentukan segalanya. Mereka harus menang jika ingin aman dan memaksakan penentuan ke partai terakhir fase grup melawan Atalanta. Hanya saja, laga ini sama sekali tak akan mudah.

Saat melawan Liverpool sebelumnya, kelemahan Ajax dalam melakukan track-back dieksploitasi habis. Mereka tampak sangat bersusah payah untuk meredam kecepatan serangan The Reds. Sialnya, sang lawan tampil efektif pula, sehingga mereka harus puas pulang dengan kekecewaan.

Meski begitu, modal Ajax di laga nanti lumayan besar. Dalam empat laga terakhir di Eredivisie, mereka sanggup mencetak 28 gol (VVV Venlo, 13-0; Fortuna Sittard, 5-2; Heracles, 5-0; Emmen, 5-0). Khusus di Eredivisie, mereka telah mencetak 42 gol dari 10 laga; dan ini paling besar di antara seluruh pemuncak klasemen liga Eropa lainnya.

Beberapa penggawa Ajax yang patut dinanti di laga nanti meliputi Jurgen Ekkelenkamp, Antony, Lassina Traore, dan Lisandro Martinez. Keempat pemain ini menyumbang end-product dalam empat kemenangan terakhir; dan berpeluang mengulanginya lagi nanti.

  • Peluang Hasil Imbang

Menilik merosotnya performa Liverpool belakangan ini, Ajax Amsterdam tentu berpeluang memaksakan hasil imbang. Ketajaman lini depan Ajax bakal sangat diharapkan, terutama barisan pertahanan Liverpool yang akan dihadapi nanti bukanlah kekuatan terbaiknya.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Midtjylland 2 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Ajax :

(Liverpool) : Alisson; J. Matip, K. Tsimikas, N. Williams, R. Williams, J. Milner, G. Wijnaldum, C. Jones, Mohamed Salah, S. Mané, D. Origi.

Manager : J. Klopp.

(Ajax) : A. Onana; D. Blind, N. Tagliafico, N. Mazraoui, P. Schuurs, Z. Labyad, D. Klaassen, R. Gravenberch, D. Tadić, David Neres, L. Traoré.

Manager : E. ten Hag.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Liverpool vs Ajax
22/10/20UCLAjax0-1Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
28/11/20PRLBrighton & Hove Albion1-1Liverpool
26/11/20UCLLiverpool0-2Atalanta
23/11/20PRLLiverpool3-0Leicester City
08/11/20PRLManchester City1-1Liverpool
04/11/20UCLAtalanta0-5Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Ajax
29/11/20EREEmmen0-5Ajax
26/11/20UCLAjax3-1Midtjylland
22/11/20EREAjax5-0Heracles
08/11/20EREUtrecht0-3Ajax
04/11/20UCLMidtjylland1-2Ajax

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here