Prediksi Liverpool vs AC Milan, Liga Champions 16 September 2021

0
392

Debatbola.comLiga Champions musim 2021/2022 akan segera bergulir, 32 tim telah dipastikan berlaga dan diberikan panggung pementasan. Mereka telah dipisah-pisah ke dalam delapan grup yang dinamai secara abjad mulai dari grup A hingga H.

Pertandingan klasik akan tersaji di grup B dimana mempertemukan Liverpool vs AC Milan. Dijadwalkan laga bakalan dimainkan di Anfield Stadium, markas Liverpool pada Kamis (16/9) dimulai pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Liverpool Disinyalir Lebih Tangguh

Liverpool akan mengulangi pertandingan final Liga Champions 2005. Dimana pada partai itu tim yang berjuluk The Reds ini keluar sebagai juara. Sebelumnya skor imbang 3-3 mengharuskan laga harus dimainkan hingga babak adu penalti.

Beruntung Jerzy Dudek yang tampil sebagai kiper The Reds kala itu bermain sangat impresif. Dirinya sukses menangkap dua tendangan dari lima algojo AC Milan. Sementara di pihak timnya hanya satu penendang yakni John Riise yang gagal.

Kini di musim 2021/2022 segalanya sudah sangatlah berubah, namun dipastikan pasukan Liverpool tetap berkeinginan untuk mendapatkan kemenangan. Disinyalir Jurgen Klopp, pelatih The Reds bakal menurunkan taktik 4-3-3.

Lini depan tim dipastikan akan menjadi tempat bagi Roberto Firmino sebagai striker. Dirinya tidak berdiri sendiri di sektor penyerangan dan ditemani dua punggawa tim berposisi winger. Kedua pemain itu adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baik Mohamed Salah maupun Sadio Mane bakal diserahi tugas sebagai juru gedor dan diberikan keleluasan untuk menyerang dari sisi sayap. Diharapkan pertahanan AC Milan dapat kocar-kacir dengan kehadiran kedua winger tersebut.

Beralih ke lini tengah, Jurgen Klopp kemungkinan menurunkan tiga pemainnya yang bertipe sebagai gelandang. Thiago Alcantara kemungkinan besar akan ditandemkan bersama sang kapten, Jordan Henderson dan dimainkan sebagai gelandang tengah. Sementara di sektor gelandang bertahan akan bermain Fabinho.

Pertahanan The Reds diduga bakalan ditempati oleh empat bek tim yang mempunyai dua peran yang berbeda. Duet Andrew Robertson serta Trent Alexander-Arnold bakalan diberikan peran sebagai bek sayap.

Sementara duo Virgil Van Dijk dan Ibrahima Konate akan ditugaskan oleh Jurgen Klopp untuk bertahan total. Keduanya bakalan diberikan peran untuk memperkuat sektor bek tengah dan membantu sang kiper, Alisson Becker dari gempuran serangan AC Milan.

AC Milan Kurang Menjadi Unggulan

AC Milan akan bertanding di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tujuh musim terakhir ini. Namun sayang pada pertandingan pertamanya mereka harus melawan salah satu tim yang menjadi unggulan juara Liga Champions musim ini, Liverpool.

Disinyalir tim yang baru bangkit dari keterpurukan ini masih belum digdaya melawan kekuatan penuh dari The Reds. Stefano Pioli sebagai pelatih utama tim yang berjuluk I Rossoneri tersebut akan memfasilitasi para pemainnya untuk menampilkan permainan terbaiknya.

AC Milan diduga akan tampil dengan kekuatan terbaiknya dengan pola 4-2-3-1. Sang striker, Zlatan Ibrahimovic yang sudah bermain dan mencetak gol di pertandingan terakhir tim bakal ditugaskan untuk mengisi posisi ujung tombak.

Di belakangnya akan berdiri tiga pemain tim yang berposisi berbeda. Dua pemain pertama yakni Ante Rebic serta Alexis Rafael Leao akan bertindak sebagai pemain sayap. Ditambah peran sebagai playmaker oleh pemain pinjaman asal Real Madrid, Brahim Diaz.

Dua pemain juga akan berdampingan bermain dan ditunjuk oleh Stefano Pioli di lini tengah dan diberikan peran sebagai gelandang. Kedua pemain tersebut adalah Franck Kessie dan Sandro Tonali yang membentuk posisi double pivot.

Lini belakang AC Milan diduga bakalan ditempati oleh dua bek sayap serta dua bek tengah serta seorang kiper. Lucas Hernandez dan tandemnya, Davide Calabria bakalan ditempatkan sebagai bek sayap. Dilanjutkan duet Simon Kjaer serta Fikayo Tomori yang ditunjuk mengisi pos bek tengah. Terakhir sektor kiper akan diberikan kepada Mike Maignan.

Prediksi Bola: Liga Champions Liverpool vs AC Milan

Laga klasik ini diprediksikan akan mengikat jutaan penggemar sepakbola untuk menonton. Apalagi para pendukung AC Milan yang sudah menunggu-nunggu tim kesayangannya untuk kembali bermain di pentas tertinggi sepakbola Eropa ini. Namun, diperkirakan oleh agen slot online pada laga nanti, Liverpool yang akan keluar sebagai pemenang.

Prediksi Skor Liverpool vs AC Milan : 2 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here