Prediksi Lithuania vs Luksemburg, Misi Besar Kedua Timnas

0
40

Debatbola.com – Lithuania akan melakukan pertandingan perdananya di Liga Negara UEFA dengan Luksemburg yang menjadi lawan pertamanya. Pertandingan Timnas kedua negara itu akan terlaksana pada tanggal 04 Juni 2022 tepatnya Sabtu besok pukul 23.00 WIB. Kini, Stadion Vilnius yang menjadi lokasi pertandingan.

Kembali berpartisipasi di Liga Negara UEFA tahun ini, Lithuania dan Luksemburg berada di grup yang sama. Sama-sama ingin promosi ke League yang lebih tinggi, Lithuania serta Luksemburg akan bersaing untuk menempati posisi teratas di klasemen grup. Terlebih ada catatan statistik buru yang hanya bisa diperbaiki dengan hasil menang.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Catatan statistik milik Lithuania di 5 laga terbaru cukup buruk dengan hanya menang sekali saja. Bahkan Lithuania juga hanya sekali mendapat hasil imbang di 5 laga itu tepatnya saat melawan Kuwait. Total 3 kekalahan yang diperoleh Lithuania termasuk saat melawan Republik Irlandia di pertandingan terakhir.

Dibandingkan Lithuania, catatan milik Luksemburg justru lebih buruk lagi meskipun sama-sama meraih kemenangan. Pasalnya Luksemburg tidak memperoleh hasil imbang satu laga pun di 5 laga yang dilakoni. Total 4 kekalahan dengan 3 diantaranya diperoleh Luksemburg secara beruntun di pertandingan terakhir.

Dalam catatan yang tertera di id.soccerway.com, Lithuania dan Luksemburg baru bertemu sebanyak 4 kali. Lithuania hanya menang sekali dari 4 pertemuan itu dengan Luksemburg meraih 2 kemenangan. Satu pertandingan lainnya yang merupakan pertemuan terakhir berakhir dengan skor imbang.

Musim ini, Lithuania serta Luksemburg berada dalam League C grup 1 di Liga Negara UEFA. Keduanya bergabung dengan Kepulauan Faroe serta Turki yang juga berada dalam klub tersebut. Pertandingan nanti merupakan pertandingan perdana Lithuania dan Luksemburg di musim ini.

Lithuania juga berada di League C grup 4 di musim sebelumnya dengan finish di posisi 3. Begitu juga dengan Luksemburg yang sama-sama di League C namun berada di grup 1 dan finish di posisi 2. Keduanya gagal memuncaki klasemen grup sehingga gagal promosi ke League B di musim ini.

Kondisi Tim Terkini

Kembali mengikuti Liga Negara UEFA, Lithuania serta Luksemburg akan kembali mencoba keberuntungannya di musim ini. Pasalnya keduanya sama-sama gagal berpromosi di League B karena gagal menjadi pemenang grup. Lithuania serta Luksemburg tentu ingin berada di League yang lebih tinggi di musim depan.

Menghadapi Luksemburg di pertandingan nanti, Lithuania akan kehilangan Egidijus Vaitkunas yang tengah cedera. Kemungkinan besar, tempatnya akan diisi oleh Edvinas Girdvainis atau jika tidak Edgaras Utkus yang akan dijadikan starter. Selain pemain tersebut, keseluruhan pemain Lithuania bisa turun di laga nanti.

Sementara itu, kemungkinan besar Luksemburg tidak akan melakukan perubahan pada susunan skuadnya. Luc Holtz diprediksi akan membawa skuad yang sama dengan ketika melawan Bosnia di pertandingan terakhir. Jika ada perubahan dalam susunan skuad, kemungkinan besar di area pertahanan.

Prediksi Line Up Pemain

Dziugas Bartkus kembali akan menjaga gawang Lithuania yang menggunakan skema 5-4-1. Milasius, Girdvainis, Linas Klimavicius, Satkus serta Baravykas akan bertugas di sektor pertahanan. Cernych, Slivka, Utkus bersama dengan Lasickas akan turun mengisi lini tengah. Augustinas Klimavicius akan memimpin serangan.

Anthony Moris kembali akan menjaga gawang milik Luksemburg yang kemungkinan menggunakan skema 4-2-3-1. Pinto, Selimovic, Chanot serta Bohnert akan bertugas di sektor pertahanan dibantu Barreiro dan Olesen. Rodriguez akan memimpin serangan dibantu Sinani, Martins dan kemudian Thill.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Lithuania untuk bisa menang di pertandingan kali ini tidak jauh berbeda dengan peluang milik Luksemburg. Justru potensi laga keduanya kembali berakhir imbang cukup besar dibandingkan peluang menang. Hasil seri dengan skor akhir 1-1 diprediksi akan tercatat sebagai hasil akhir pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here