Prediksi Lithuania vs Italia: Kemenangan Sempurna Lagi?

0
161
Prediksi Lithuania vs Italia 1 April 2021

Debatbola.comLithuania akan menjamu Italia pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup C, Kamis (1/4/21), di LFF Stadium. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan dengan cukup mudah, bahkan dengan clean sheet lagi, jika melihat betapa lemahnya potensi ancaman Lithuania.

  • Favorit Juru Kunci

Lithuania datang ke ajang ini sebagai favorit juru kunci. Mereka bisa dianggap sebagai tim terlemah grup C, dan menjadi satu-satunya negara yang belum pernah tampil di ajang mayor Eropa.

Mereka bahkan menjadi satu-satunya kontestan grup C yang berlaga di League C (level ketiga) UEFA Nations League. Penampilan mereka pun tak terlalu impresif karena hanya bertengger di peringkat ketiga grup C4.

Negara pecahan Soviet ini belum kunjung punya kekuatan yang layak untuk bersaing di level yang lebih tinggi. Kebanyakan penggawa yang dipanggil oleh pelatih Valdas Urbonas hanya bermain di liga domestik Lithuania. Sisanya, skuat mereka diisi oleh pemain-pemain liga kelas dua Eropa.

Berbicara persiapan, Lithuania bisa dibilang tak punya sesuatu yang dapat dibanggakan. Pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka tak berdaya di hadapan Swiss, sehingga kalah dengan skor 0-1. Setelah kebobolan pada menit kedua, mereka tak bisa bangkit dan terus-terusan diserang.

Beberapa hari sebelumnya, mereka bahkan dibantai oleh negara yang baru enam tahun berkiprah di kancah internasional, Kosovo, dengan skor 0-4. Entah apa yang bisa mereka tunjukkan di hadapan Italia yang sedang kuat-kuatnya.

Prediksi Lithuania vs Italia 1 April 2021
Sumber : https://1.bp.blogspot.com/-G155GKKOlTc/X7d8_HAc5wI/AAAAAAACwI
  • Lanjutkan Tren Positif

Setelah memborong kemenangan di sepuluh laga kualifikasi Euro 2020, rekor apik Italia belum juga berakhir Dalam enam laga fase grup UEFA Nations League akhir tahun lalu, mereka sanggup menjaga rekor tak terkalahkannya (W3, D3), sekaligus lolos ke babak semifinal.

Momentum brilian Gli Azzurri bahkan masih berlanjut di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada dua laga pembuka, mereka berhasil mengalahkan Irlandia Utara dan Bulgaria dengan skor 2-0, sekaligus memuncaki klasemen sementara grup C.

Kemenangan Azzurri sendiri diperoleh ketika bermain sangat tenang. Mereka tak panik jika diserang sejak menit awal, dan akhirnya bisa tampil efektif ketika mencoba menekan balik. Sedangkan, jika bertemu tim yang sangat lemah, mereka bisa mendominasi tanpa cela.

Ketenangan akan sangat dibutuhkan Italia untuk bisa meraih kemenangan di laga nanti. Pasalnya, Lithuania masih berpotensi membuat Italia frustrasi dengan pertahanannya. Apabila Azzurri kurang tenang, mereka masih berpotensi ditahan imbang.

  • Layak Disebut Unggulan Eropa

Italia sangat layak menyandang predikat unggulan Eropa. Pasalnya, mereka belum kalah dalam 23 laga terakhir. Dalam rentang laga tersebut, gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma tak pernah kebobolan lebih dari satu gol di tiap laga.

Di samping itu, Italia juga membawa potensi produktivitas. Bagaimana tidak, 42 gol Azzurri dalam 15 laga kompetitif terakhir diciptakan oleh belasan pemain berbeda; dari bek hingga penyerang. 

Dalam laga nanti, judi poker online melihat partai ini menarik untuk ditunggu siapa yang akan diturunkan Roberto Mancini di lini depan. Biasanya, ketika turun di ajang yang setiap pertandingannya sangat menentukan seperti ini, bakal ada nama Ciro Immobile, Federico Chiesa, dan Domenico Berardi di lini depan. 

Akan tetapi, meratanya kekuatan lini depan Italia membuat sering ada kejutan di susunan starting eleven mereka. Beberapa nama lain yang tak kalah berkualitas, yang berpotensi turun di laga nanti ialah Andrea Belotti, Lorenzo Insigne, dan Federico Bernardeschi. Jika sedang berada dalam kondisi buntu, ada banyak pemain yang tentunya siap unjuk gigi.

Prediksi Lithuania vs Italia 1 April 2021
Sumber : https://img.fifa.com/image/upload/t_l4/v1605127938/wdqrfkrjmfyh75zfr0wd.jpg
  • Potensi Clean Sheet Ketiga Beruntun

Italia diprediksi bisa meraih kemenangan mudah atas Lithuania, dan berpeluang besar kembali mencetak clean sheet. Tanpa adanya potensi serangan berbahaya dari tim tuan rumah, tugas lini belakang Gli Azzurri tampaknya tak akan terlalu berat, dan kedudukan akhirnya tinggal bergantung seberapa efektifnya Ciro Immobile dkk. saja.

Baca Juga : Prediksi Irlandia Utara vs Bulgaria 1 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Lithuania vs Italia :

(Lithuania) : T. Švedkauskas; S. Mikoliūnas, E. Vaitkūnas, E. Girdvainis, M. Beneta, A. Novikovas, V. Slivka, D. Šimkus, M. Vorobjovas, G. Sirgedas, K. Laukžemis.

Manager : V. Urbonas.

( Italia) : G. Donnarumma; F. Acerbi, Emerson, A. Florenzi, A. Bastoni, Jorginho, N. Barella, M. Locatelli, L. Insigne, A. Belotti, D. Berardi.

Manager : R. Mancini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lithuania vs Italia
07/06/07ECQLithuania0-2Italia
03/09/06ECQItalia1-1Lithuania
02/09/01WQELithuania0-0Italia
29/03/01WQEItalia4-0Lithuania
16/11/95ECQItalia4-0Lithuania
  • 5 Laga Terakhir Lithuania
29/03/21WQESwitzerland1-0Lithuania
25/03/21FRIKosovo4-0Lithuania
18/11/20UNLKazakhstan1-2Lithuania
16/11/20UNLBelarus2-0Lithuania
12/11/20FRILithuania2-1Faroe Islands
  • 5 Laga Terakhir Italia
29/03/21WQEBulgaria0-2Italia
26/03/21WQEItalia2-0Northern Ireland
19/11/20UNLBosnia-Herzegovina0-2Italia
16/11/20UNLItalia2-0Poland
12/11/20FRIItalia4-0Estonia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here