Prediksi Lithuania vs Irlandia Utara : Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

0
230

Debatbola.com – Lithuania akan menghadapi Irlandia Utara dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C. Pertandingan bakal digelar di Vilniaus LFF Stadionas pada Jumat (3/9) pukul 01.45 WIB dini hari.

Tim tuan rumah Lithuania tengah berusaha untuk memutus rekor buruk mereka yang kalah enam kali beruntun di pertandingan terakhir. Sementara itu, Irlandia Utara juga mengincar tiga poin agar mereka bisa mengejar Swiss yang berada di urutan kedua Grup C.

Rekor Pertemuan Lithuania vs Irlandia Utara

Lithuania dan Irlandia Utara sudah tidak bertemu lebih dari dua dekade. Terakhir kali keduanya bertemu adalah tahun 1993 silam di Kualifikasi Piala Dunia 1994. Saat itu, Irlandia Utara menang 0-1 atas Lithuania.

Kini komposisi dua tim tersebut jelas berbeda drastis jika dibandingkan di pertemuan terakhir. Meskipun, kualitas pemain Irlandia Utara saat ini masih di atas pemain Lithuania seperti di pertemuan sebelumnya.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (3/9) nanti bakal menjadi perebutan poin diantara kedua tim. Sebab Irlandia Utara dan Lithuania sama-sama mengincar poin agar tidak menjadi juru kunci di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Satu Poin Bakal Angkat Lithuania Dari Posisi Juru Kunci

Juru kunci Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat ini dipegang oleh Lithuania, karena kalah dalam dua pertandingan saat melawan Swiss dan Italia. Dalam dua pertandingan itu, Lithuania gagal mencetak gol dan harus kebobolan tiga gol oleh kedua tim tersebut.

Lithuania kini juga memiliki rekor yang sangat buruk, yakni selalu kalah di enam pertandingan terakhir di semua ajang. Mereka kebobolan 15 gol dan hanya mampu menciptakan satu gol kala menghadapi Latvia.

Masalah di sektor pertahanan dan produktivitas gol menjadi hal yang harus diperhatikan Lithuania, jika mereka tidak ingin menjadi juru kunci Grup C. Sebab mereka tidak akan mampu memutus rekor kekalahan beruntun jika tidak menyelesaikan permasalahan serius tersebut.

Tim tuan rumah mungkin bakal memakai formasi 4-2-3-1 dan mengandalkan serangan balik ke gawang Irlandia Utara. Mereka harus memanfaatkan kualitas pemain yang dimiliki, daripada harus memaksa untuk menyerang tetapi justru kebobolan banyak gol.

Irlandia Utara Harus Rebut Poin Penuh Dari Lithuania

Irlandia Utara wajib mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki agar bisa meraup poin penuh atas Lithuania. Sebab lawan mereka kini sedang mengalami kekalahan beruntun. Irlandia Utara harus memanfaatkan keuntungan tersebut.

Tiga poin bakal membuat selisih poin Irlandia Utara dengan Swiss semakin kecil. Tim asuhan Ian Baraclough terpaut lima poin dari Swiss yang menempati urutan kedua di Grup C saat ini.

Dalam lima pertandingan terakhir, Irlandia Utara sebenarnya tidak meraih hasil yang begitu bagus. Karena mereka hanya mampu meraih empat poin dari lima pertandingan tersebut dan harus menelan kekalahan atas Ukraina, Amerika Serikat dan Italia.

Kemenangan atas Lithuania akan meningkatkan kepercayaan diri tiap pemain Irlandia Utara setelah itu. Kepercayaan diri ini akan sangat membantu mereka menghadapi Estonia dan Swiss setelah melawan Lithuania pada Jumat (3/9) nanti.

Irlandia Utara mungkin akan menggunakan formasi 4-4-2, tetapi lebih menyerang. Sebab Lithuania diperkirakan bakal bermain sangat bertahan di pertandingan tersebut. Formasi 4-4-2 sangat cocok untuk melakukan serangan atau bertahan saat Lithuania melancarkan serangan balik.

Prediksi Skor Bola Lithuania vs Irlandia Utara 03 September 2021

Lithuania harus berhasil menyelesaikan masalah pertahanan dan produktivitas gol saat bertemu Irlandia Utara nanti. Di sisi lain, Irlandia Utara harus memaksimalkan peluang agar mereka bisa mencetak gol lalu mencuri poin penuh dari tim tuan rumah.

Irlandia Utara jelas menjadi unggulan pada bursa judi online pada pertandingan ini, berdasarkan kualitas pemain dan rekor pertandingan terakhir diantara kedua tim. Pertandingan antara Lithuania dan Irlandia Utara diperkirakan bakal berakhir dengan skor 1 – 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here