Prediksi Lini Tengah Bayern Munchen Jika Goretzka Hengkang

0
140

Debatbola.com – Leon Goretzka sudah sangat dekat berada di pintu keluar Bayern Munchen. Hingga kini proses negosiasi perpanjangan kontraknya tak kunjung selesai dan selalu menemui titik terjal. Akibat hal itulah sang pemain kuat dugaan bakal dijual pada bursa transfer ini.

Persoalan perbedaan pendapat mengenai gaji menjadi masalah kedua belah pihak. Pihak Leon Goretzka menginginkan setidaknya mendapatkan pundi-pundi sebesar 20 juta Euro untuk musim-musim selanjutnya. Sementara manajemen tim hanya sanggup mengeluarkan 10 juta Euro untuk sang pemain.

Klub yang bermarkas di Allianz Arena itu tentunya tak ingin mengulangi situasi yang sama dengan mantan pemainnya, David Alaba. Dimana hingga detik-detik terakhir kapten timnas Austria itu enggan meneken kontraknya.

Menjadi Incaran Klub Besar

Leon Goretzka sendiri diboyong pada Juli 2018 silam dari klub lamanya, FC Schalke 04 dengan tanpa biaya transfer. Sang gelandang memutuskan pindah ketika kontraknya habis bersama klub yang kini bermain di divisi kedua liga Jerman tersebut.

Tiga musim berseragam Bayern Munchen, Leon Goretzka telah membawa timnya menjuarai seluruh gelar. Gelar Bundesliga telah diraihnya tiga kali berturut-turut sejak bergabung ke Bavaria. Sementara trofi DFB Pokal dua kali berturut-turut minus musim lalu.

Selain itu ada gelar paling bergengsi di Eropa, Liga Champions yang sudah diraihnya pada musim 2019/2020 silam. Setelah mengalahkan juara Prancis musim itu, Paris Saint Germain dengan skor tipis 1-0.

Selama berseragam Bayern Munchen, dirinya sudah menjadi andalan berbagai pelatih tim seperti Niko Kovac dan Hansi Flick. Sang gelandang pun telah menjadi tandem dari Thiago Alcantara, Joshua Kimmich dan David Alaba.

Namun karena situasi sulit yang dihadapi sang pemain kala ini, Goretzka pun sudah menjadi incaran beberapa klub top Eropa. Baik Manchester United, Real Madrid dan Barcelona sudah membuat antrian untuk saling berebut gelandang berusia 26 tahun ini. Ketiga klub tersebut tengah mempersiapkan skuatnya untuk bisa berlaga di musim depan.

Prediksi Lini Tengah Bayern Munchen

Berandai-andai jika Leon Goretzka akan hengkang pada bursa transfer ini, siapakah yang bakalan menjadi penggantinya? Kini klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut, memiliki nama-nama seperti Joshua Kimmich, Jamal Musiala dan Corentin Tolisso di zona tengah.

Mereka juga bakalan dilatih oleh tangan baru eks pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann yang hengkang ke Bayern Munchen. Hal tersebut terjadi setelah Hansi Flick, pelatih terdahulu mengundurkan dirinya dan berniat berfokus ke timnas Jerman.

Julian Nagelsmann sendiri terkenal karena sering mengorbitkan pemain-pemain muda. Seperti Dayot Upamecano yang akhirnya menyusul langkah pelatihnya ke Bayern Munchen. Selain itu ada juga bek Liverpool, Ibrahima Konate.

Disinyalir media judi bola online bahwa lini tengah Die Bayern bakal kembali dihuni oleh nama-nama pemain muda. Jamal Musiala yang baru berusia 18 tahun namun sudah mulai menunjukkan potensinya diprediksi bakal bermain reguler jika Leon Goretzka hengkang.

Gelandang serang kelahiran Stuttgart itu juga telah menjadi bagian dari skuat Euro timnas Jerman. Yang mana dirinya dipanggil oleh pelatih timnas Jerman, Joachim Loew untuk bermain di gelaran internasional tersebut.

Pemain yang pernah bermain di tim junior Chelsea ini telah diturunkan oleh Joachim Loew di dua kesempatan Euro 2020. Pertama kali dirinya bermain di laga fase grup melawan Hungaria dan bermain selama 8 menit. Kesempatan kedua, sang gelandang bermain di laga melawan Inggris di babak 16 besar selama 1 menit.

Kuat dugaan bahwa Jamal Musiala akan bertandem bersama kapten masa depan Bayern Munchen, Joshua Kimmich di lini tengah. Keduanya pun akan membentuk trio bersama Thomas Muller dalam formasi 4-2-3-1 bentukan Julian Nagelsmann.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here