Prediksi Lille vs Rennes 23 Agustus 2020

Debatbola.comLille bakal menghadapi Rennes pada pekan perdana Ligue 1 2020/21, Minggu (23/8/20), di Stade Pierre-Mauroy. Laga yang melibatkan sesama penghuni lima besar musim lalu ini kemungkinan besar bakal berjalan alot dan berimbang.

  • Diterpa Cobaan yang Sama

Lille mengakhiri musim 2019/20 lalu dengan torehan yang cukup memuaskan. Mereka finish di posisi keempat klasemen Ligue 1 dan berhak lolos ke fase grup Liga Europa. Padahal dilihat dari data slot online, awal musim lalu, mereka ditinggal tiga pemain pilarnya sekaligus yakni Anwar El Ghazi (ke Aston Villa), Nicolas Pepe (Arsenal), dan Rafael Leao (AC Milan).

Tim asuhan Christophe Galtier nyatanya mampu bertahan dari hengkangnya ketiga pemain di atas berkat rekrutmen yang fantastis. Sebagai ganti ketiga pemain di atas, Lille merekrut Victor Osimhen, Zeki Celik, dan Yusuf Yazici. Osimhen menjadi salah satu pemain penting berkat 16 gol sepanjang musim lalu.

Akan tetapi, cobaan seperti musim lalu kembali terulang. Baru-baru ini, Osimhen ditebus oleh Napoli seharga 70 juta euro. Selain Osimhen, dua pemain senior Lille yakni Nicolas Gaitan dan Loic Remy juga sudah dipastikan hengkang.

Sebagai gantinya, Lille telah bergerak di bursa transfer dengan membeli Jonathan David (dari KAA Gent), Sven Botman (Ajax Amsterdam), Angel Gomes (Manchester United), dan Isaac Lihadji (Marseille). Menariknya, keempat pemain di atas masih berusia di bawah 21 tahun dan akan disiapkan sebagai prospek masa depan.

  • Gol Pembuka Akan Krusial

Sepanjang musim lalu, Lille sangat kuat dalam mempertahankan keunggulan. Dari tujuh laga terakhir ketika berhasil mencetak gol terlebih dahulu, Les Dogues enam kali keluar sebagai pemenang. Hal itu seakan menjadi sinyal bahwa Lille harus bisa membuka keunggulan jika ingin meraih momentum yang bagus di laga nanti. 

Selain itu, Lille juga sangat kuat di kandang. Dari 16 laga kompetitif di kandang musim lalu, mereka meraih 12 kemenangan serta hanya dua kali kalah dan imbang. Oleh karenanya, bermain di kandang sendiri semakin membuka peluang Lille meraih hasil positif.

Menariknya, dua musim lalu, Lille juga bertemu Rennes di kandang sendiri pada pekan pembuka Ligue 1. Saat itu, Lille menang dengan skor 3-1 meski kebobolan terlebih dahulu. Satu gol Lille kala itu tercipta pada penutup babak pertama (diciptakan Lebo Mothiba), dan dua sisanya di babak kedua (Nicolas Pepe dan Jonathan Bamba).

Dalam laga nanti, Lille kemungkinan besar akan mengambil inisatif penguasaan bola serta melancarkan tusukan berbahaya lewat gelandang serang mereka, Nanitamo Ikone dan Jonathan Bamba. Hanya saja, satu hal yang perlu mereka waspadai adalah disiplinnya transisi permainan Rennes.

  • Punya Kecepatan dalam Transisi

Meski dua musim lalu kalah di pekan pembuka dari Lille, Rennes saat ini bukanlah tim yang dipandang sebelah mata. Pada musim 2019/20, tim asuhan Julien Stephan bahkan finish di posisi ketiga, yang mana lebih tinggi dari Lille. Rennes kemudian berhak atas satu tiket ke babak kualifikasi Liga Champions.

Salah satu kekuatan utama Rennes ialah kecepatan dan fleksibilitas mereka dalam transisi permainan. Saat menyerang, Rennes akan menggunakan dua striker sekaligus. Namun, saat bola kembali direbut pemain bertahan lawan, salah satu di antaranya bakal turun ke sisi sayap.

Meski salah satu strikernya turun ke sisi sayap, striker yang berada di depan tetap tidak mengambil posisi terlalu jauh dengan gelandang. Hal ini dilakukan demi kerapatan antarlini. Jika mendapatkan serangan balik, pemain di belakangnya yang ingin mendukung pun tidak harus mengejar terlalu jauh.

Pressing ketat dengan intensitas tinggi yang dilakukan oleh Rennes kerap kali memaksa lawan untuk bermain melebar atau terpaksa melepas umpan panjang. Jika lawan bermain melebar di area pertahanannya, striker Rennes akan memberikan pressing. Sedangkan, jika lawan bermain bola panjang, enam pemain Rennes sudah siap menghalau di belakang.

Tekanan Rennes pun akan mempersulit tim lawan yang memainkan penguasaan bola. Perpaduan duet gelandang tengah Eduardo Camavinga yang masih sangat belia, serta Steven N’Zonzi yang sangat berpengalaman, menawarkan keseimbangan dalam kecepatan dan adu fisik dalam bertahan.

  • Laga Ketat dan Berimbang

Meski secara reputasi belum terlalu tinggi, laga ini bisa dikategorikan sebagai big-match karena prospek kekuatan yang dimiliki kedua tim. Lille mungkin bisa lebih menguasai laga, tetapi mereka belum tentu bisa membongkar kerapatan permainan Rennes. Dengan kekuatan yang hampir sama, laga ini diprediksi berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Monaco vs Reims 23 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lille vs Rennes :

(Lille) : M. Maignan – Gabriel – J. Pied – M. Çelik – José Fonte – Y. Yazıcı – B. Soumare – J. Ikoné – J. David – J. Bamba.

Manager : C. Galtier.

(Rennes) : E. Mendy – D. Da Silva – H. Traoré – J. Gelin – B. Bourigeaud – F. Tait – A. Hunou – J. Lea Siliki – F. Maouassa – Raphinha – M. Niang.

Manager : J. Stéphan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lille vs Rennes
05/02/20 LI1 Lille 1-0 Rennes
22/09/19 LI1 Rennes 1-1 Lille
25/05/19 LI1 Rennes 3-1 Lille
07/02/19 CDF Rennes 2-1 Lille
12/08/18 LI1 Lille 3-1 Rennes
  • 5 Laga Terakhir Lille
08/08/20 CLF AZ 2-1 Lille
01/08/20 CLF Lille 2-0 Anderlecht
25/07/20 CLF Club Brugge 2-0 Lille
18/07/20 CLF Excel Mouscron 1-2 Lille
09/03/20 LI1 Lille 1-0 Lyons
  • 5 Laga Terakhir Rennes
16/08/20 CLF Nice 3-2 Rennes
12/08/20 CLF Rennes 3-0 Saint-Etienne
08/08/20 CLF Rennes 2-1 Brest
04/08/20 CLF Lorient 1-1 Rennes
01/08/20 CLF Rennes 1-0 Angers SCO

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here