Prediksi Lille vs Marseille: Siap Tampil Solid Demi Pertahankan Posisi Puncak

0
333
Prediksi Lille vs Marseille 4 Maret 2021

Debatbola.comLille akan menjamu Marseille pada pekan ke-28 Ligue 1 Prancis 2020/21, Kamis (4/3/21), di Stade Pierre-Mauroy. Dengan pertahanan solid dan ambisi menjaga puncak klasemen, tim tuan rumah diprediksi sanggup mengatasi Marseille yang belum lepas dari hasil buruknya.

  • Masih Puncaki Ligue 1

Performa Lille sepanjang awal musim ini layak diacungi jempol. Dalam ajang Ligue 1, Lille baru dua kali kalah dari 26 laga (W17, D8, L2), sekaligus masih bertahan di posisi teratas klasemen sementara. 

Dalam 13 laga terakhir, Lille tampil stabil (W9, D3, L1). Sayangnya, pada pekan terakhir, mereka ditahan imbang Strasbourg dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat keunggulan mereka dengan PSG di posisi kedua kembali terpangkas menjadi dua poin.

Langkah Lille untuk menjaga posisi puncak sebenarnya masih bakal sulit. Namun, mereka diuntungkan karena tinggal fokus tampil di ajang domestik; usai tersingkir dari Liga Europa. Pada tengah pekan kemarin, mereka disingkirkan Ajax dengan agregat 2-4 di babak 32 besar.

Prediksi Lille vs Marseille 4 Maret 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EkiEtsoXEAA_q69.jpg
  • Skema 4-4-2 Semakin Moncer

Skema 4-4-2 Lille ala Galtier semakin berjalan efektif kala menyerang. Hal itu tampak dari banyaknya jumlah peluang yang mereka ciptakan. Setelah pada awal musim lebih banyak menang tipis, mereka belakangan ini tampil cukup tajam dan mudah untuk menciptakan dua gol di tiap laga.

Ketajaman Lille pun bisa dikatakan semakin moncer. Striker anyar mereka, Burak Yilmaz, sudah menemukan performa terbaiknya. Poacher asal Turki yang baru didatangkan dari Besiktas itu menyumbang sembilan gol di 16 penampilan terakhir Ligue 1.

Adapun dua pemain lain yang tak kalah mengancam ialah Yusuf Yazici dan Jonathan Bamba. Statistik Yazici mungkin tak terlalu mentereng di Ligue 1, mengingat kebanyakan golnya tercipta di Liga Europa. Namun, gelandang serang asal Turki tersebut menjadi penentu kemenangan Les Dogues atas Dijon (1-0) tujuh pekan lalu.

Sementara itu, Bamba terkadang menjadi kuncian kemenangan, mengingat Lille tak pernah kalah ketika dirinya menyumbangkan gol. Terakhir kali Bamba mencetak gol, Lille berhasil menekuk Reims, delapan pekan yang lalu.

  • Kemerosotan Masih Berlanjut

Performa Marseille belakangan ini makin merosot. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam 12 laga terakhirnya (W1, D6, L5); sehingga harus puas berada di posisi kedelapan klasemen sementara Ligue 1.

Kebanyakan hasil buruk di atas diperoleh akibat bertahan dengan tidak disiplin. Akhirnya, setelah kebobolan duluan, mereka tampak kesulitan keluar dari tekanan; dan lebih sering hanya mengakhiri laga dengan hasil imbang. Ini pun terjadi lagi pada laga terakhir saat melawan Lyon (1-1).

Selain itu, penyakit indisipliner Marseille ‘kambuh’ lagi. Saat melawan Bordeaux tiga pekan lalu, mereka tampil dengan sembilan pemain usai Dario Benedetto dan Leonardo Balerdi dikartu merah. Beruntung, tak efektifnya finishing tim lawan membuat mereka masih bisa membawa pulang satu poin (0-0).

Alasan terbesar kemerosotan Marseille lainnya tak hanya disebabkan faktor teknis, tetapi juga non-teknis. Adanya mismanajemen membuat moral para pemain dan staf pelatih semakin memburuk, dan langsung berdampak ke lapangan hijau.

Bulan lalu, Marseille memecat Andre Villas-Boas, yang meminta keluar akibat tak puas atas keputusan Presiden klubnya. Marseille diketahui menjual-beli pemain tanpa melibatkan Villas-Boas. Kedatangan Oliver Ntcham dari Glasgow Celtic dianggap tak tepat untuk menggantikan salah satu winger lincahnya, Morgan Sanson, yang pergi ke Aston Villa.

Kekacauan itu bahkan mendapatkan tekanan besar dari fans. Sekelompok suporter yang tak puas atas kinerja Marseille bahkan sempat menyerang sesi latihan Marseille dengan lemparan batu dan cerawat, hingga beberapa pemain utama Marseille menderita luka akibat hal tersebut.

Padahal, dengan materi pemain kelas atas di level Ligue 1, Marseille seharusnya sanggup konsisten menempati papan atas; atau minimal mempertahankan runner-upnya. Jika kondisi non-teknis di atas tak kunjung membaik, Marseille sepertinya akan terus diterpa hasil negatif dan segera terlempar dari 10 besar.

Prediksi Lille vs Marseille 4 Maret 2021
Sumber : https://i.ytimg.com/vi/QQDCf73tHMk/maxresdefault.jpg
  • Sanggup Atasi Marseille

Lille tampaknya lebih berpeluang meraih kemenangan atas Marseille. Les Dogues diprediksi judi poker sanggup mengatasi serangan tim tamu dari sisi sayap, dan selebihnya tinggal menyerahkan golnya ke duet Jonathan Ikone dan Jonathan David di depan. Selain itu, dalam aspek konsistensi meraih poin pun, Lille tak perlu diragukan juga.

Baca Juga : Prediksi Strasbourg vs Monaco 4 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Lille vs Marseille :

(Lille) : M. Maignan; M. Çelik, Tiago Djaló, S. Botman, D. Bradarić, Renato Sanches, Xeka, J. Ikoné, Y. Yazıcı, J. Bamba, T. Weah.

Manager : C. Galtier.

(Marseille) : S. Mandanda; Y. Nagatomo, H. Sakai, Álvaro González, D. Ćaleta-Car, B. Kamara, D. Payet, S. Khaoui, P. Gueye, Luis Henrique, C. Dieng.

Manager : N. Larguet.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lille vs Marseille
21/09/20LI1Marseille1-1Lille
17/02/20LI1Lille1-2Marseille
02/11/19LI1Marseille2-1Lille
26/01/19LI1Marseille1-2Lille
01/10/18LI1Lille3-0Marseille
  • 5 Laga Terakhir Lille
28/02/21LI1Lille1-1Strasbourg
26/02/21UELAjax2-1Lille
21/02/21LI1Lorient1-4Lille
19/02/21UELLille1-2Ajax
14/02/21LI1Lille0-0Brest
  • 5 Laga Terakhir Marseille
01/03/21LI1Marseille1-1Lyon
20/02/21LI1Nantes1-1Marseille
18/02/21LI1Marseille3-2Nice
15/02/21LI1Bordeaux0-0Marseille
10/02/21CDFAuxerre0-2Marseille

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here