Prediksi Lille vs Lyon, Jadwal Pertandingan Ke-18 Liga Prancis 12 Desember 2021

0
192

Debatbola.com – Lille akan bertemu dengan Lyon pada laga pekan ke-18 lanjutan dari kompetisi Liga Prancis musim 2021/2022 pada hari Minggu (12/12) mulai besok malam pukul 19:00 malam mendatang WIB, bertempat di Stadion Pierre-Mauroy.

Lille Kibarkan Bendera Putih

Melalui laga kandang kali ini, Lille akan berusaha kembali memetik hasil gemilang. Dari delapan laga terbaru di semua kompetisi, tim asuhan Jocelyn Gourvennec ini berhasil menorehkan laga beruntun tanpa kekalahan. Lima laga diantaranya berasal dari kompetisi Liga Prancis musim ini.

Melihat situasi dari klasemen terbaru, Lille masih berada di luar lingkaran sepuluh besar dengan menghuni peringkat ke-12 dengan koleksi 24 poin. Melihat paruh pertama hampir habis, Lille sebagai juara bertahan nampaknya harus mengibarkan bendera putih dan merelakan gelar juara musim ini berpindah tangan.

Di level kompetisi Eropa, Lille kini harus fokus untuk melaju jauh di babak 16 besar. Sedangkan untuk kompetisi Liga, target paling logis untuk mereka hanyalah kembali mendapatkan tiket kompetisi Eropa musim depan. Selisih poin yang harus mereka kejar hanyalah tiga poin dan harus melewati delapan kontestan di atasnya.

Sumber Foto: Sportingpedia

Lyon Targetkan Masuk Peringkat Sepuluh Besar

Dengan menjadi tim tamu di laga krusial kali ini, Lyon juga memiliki ambisi memetik kemenangan. Hanya saja di laga ini Peter Bosz harus benar-benar meracik skema serangan terbaik untuk timnya. Sebab dari dua laga terbaru di Liga Prancis musim ini, Lyon mengalami tren buruk dan belum memetik kemenangan.

Skuad Les Gones sempat menelan kekalahan dari Reims dua pekan sebelumnya dan kemudian hanya memetik hasil imbang setelahnya. Hasil ini tentu saja menghambat laju mereka untuk bisa masuk ke lingkaran sepuluh besar klasemen musim ini.

Saat ini Lyon masih terjebak di peringkat ke-13 dengan mengantongi koleksi 22 poin. Jumlah tersebut hanya terpaut empat poin dari penghuni zona Eropa. Untuk bisa masuk ke zona tersebut, Lyon harus menang di laga ini. Jika gagal, dipastikan langkah mereka untuk naik peringkat akan tertunda.

Statistik Head-to-Head : Lille vs Lyon

Melihat perjalanan Lille dari lima laga terbaru musim ini, tim ini di semua kompetisi belum pernah mengalami satupun kekalahan. Catatan terburuk dari skuad Les Dogues hanyalah satu kali bermain imbang.

Sedangkan untuk empat laga lainnya berhasil diukir dengan kemenangan. Setelah melalui kelima laga ini Lille mampu menghasilkan sebanyak sembilan gol dan mereka juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak empat kali.

Sumber Foto: Sportex360

Di sisi lain, Lyon menyambut laga akhir pekan ini dengan membawa tren pertandingan yang lebih buruk dalam lima laga terbaru di semua kompetisi. Tim ini tercatat sudah satu kali menelan kekalahan dan dua laga berikutnya juga hanya berakhir dengan skor imbang.

Tetapi dua laga sebelumnya berhasil dikemas dengan kemenangan. Setelah melalui kelima laga ini, bursa situs judi online mencatat Lyon bisa menghasilkan delapan gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak lima kali.

Prediksi Skor Lille vs Lyon 12 Desember 2021

Jika melihat enam pertemuan terbaru antara Lille kontra Lyon, di atas kertas Lille lebih unggul dengan mengukir kemenangan atas Lyon sebanyak tiga kali. Sedangkan Lyon baru satu kali menang atas Lille. Kemudian satu laga lainnya, kedua tim ini hanya bermain imbang tanpa pemenang.

Dari tren di atas, Lille sebagai tuan rumah di laga nanti berpeluang lebih besar untuk memetik kemenangan. Terlebih lagi lima laga terbaru tim ini juga belum terkalahkan. Dengan demikian duel antara Lille kontra Lyon diprediksi akan berakhir dengan skor 2 : 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here