Prediksi Lille vs Celtic : Peluang Emas Untuk Tetap Puncaki Klasemen

0
712
Prediksi Lille vs Celtic 30 Oktober 2020

Debatbola.comLille bakal menghadapi Glasgow Celtic dalam laga kedua grup H Liga Europa 2020/21, Jumat (30/10/20), di Stade Pierre-Mauroy. Tim tuan rumah diprediksi mampu meraih kemenangan keduanya, sekaligus memberikan challenge kepada AC Milan dalam memperebutkan posisi puncak klasemen.

  • Belum Terkalahkan di Semua Ajang

Performa Lille sepanjang awal musim ini patut diberi acungan jempol. Mereka adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Ligue 1 dalam delapan pekan pembuka (W5, D3). Mereka kini berbagi poin di puncak klasemen bersama Paris Saint-Germain.

Catatan tak terkalahkan itu juga berlaku di ajang Liga Europa. Tim asuhan Christophe Galtier membuka laga grup H pekan lalu dengan kemenangan di kandang Sparta Praha (4-1). Hasil itu tercipta usai dengan sigap memanfaatkan kondisi Sparta yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20.

Laga nanti tentu akan semakin menguntungkan bagi Lille, karena mereka begitu kuat ketika tampil di kandang. Sejak laga kandang perdana musim ini, Les Dogues selalu bisa membuka keunggulan lebih dahulu. Tiga di antaranya berbuah kemenangan clean sheet, sedangkan satu sisanya berakhir imbang.

Dua kemenangan kandang terakhir Lille bahkan diawali keunggulan sejak babak pertama (vs Nantes, 2-0; vs Lens, 4-0). Setelah unggul, mereka bisa tampil semakin lepas dan berhasil menggandakan keunggulannya di 45 menit kedua.

  • Potensi Ketajaman Semakin Tinggi

Skema 4-4-2 ala Galtier sepertinya semakin berjalan efektif ketika menyerang; dan ini tampak dari tinggi jumlah peluang yang mereka ciptakan. Dengan semakin matangnya permainan Les Dogues, target terdekat untuk memuncaki klasemen grup H bukanlah khayalan semata.

Ketajaman Lille pun bisa dikatakan semakin moncer. Striker anyar mereka, Burak Yilmaz, sudah menemukan performa terbaiknya. Poacher asal Turki yang baru didatangkan dari Besiktas itu menyumbang satu gol dalam empat laga Ligue 1 terakhir (vs Nantes, 2-0; vs Strasbourg, 3-0; vs Lille, 4-0; vs Nice, 1-1).

Adapun dua pemain lain yang tak kalah mengancam ialah Yusuf Yazici dan Jonathan Bamba. Yazici sebelumnya menciptakan hattrick saat mengandaskan Sparta Praha di laga perdana. Sementara itu, Bamba terkadang menjadi kuncian kemenangan; mengingat Lille tak pernah kalah ketika dirinya bisa mencetak gol.

Potensi ketajaman Lille lainnya masih ada dalam diri Jonathan David. Striker belia yang belum lama ini digaet dari Club Brugge tersebut belum kunjung mencetak gol; padahal selalu dimainkan. Ia hanya butuh mencetak gol pertamanya saja untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

  • Terengah-engah di Grup Neraka

Glasgow Celtic tampaknya langsung terengah-engah memasuki grup H; yang digadang-gadang sebagai grup neraka. Pada laga pembuka, Celtic harus mengakui kemenangan raksasa Italia, AC Milan, dengan skor 1-3 di kandang mereka sendiri.

Modal Celtic melawan Lille nanti pun kurang begitu bagus; khususnya usai gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir Scottish Premiership. Setelah takluk dari rival abadinya, Glasgow Rangers (0-2), tim asuhan Neil Lennon hanya bisa bermain imbang melawan Aberdeen (3-3) pada akhir pekan lalu.

Selain itu, lawatan Celtic ke Prancis nanti bakal semakin dipersulit dengan absennya beberapa pilar utama seperti Odsonne Edouard, Nir Bitton, James Forrest, Michael Johnston, dan Christopher Jullien. Ketiadaan dua nama yang disebut pertama begitu melemahkan ketajaman.

Untuk bisa terhindar dari kekalahan, Glasgow Celtic perlu lebih baik lagi di babak pertama. Gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir terjadi usai mereka tertinggal sejak turun minum. Setidaknya, mereka minimal perlu memaksakan hasil imbang untuk menaikkan kepercayaan diri di babak berikutnya.

  • Duo Turki Bakal Berpengaruh

Lille diprediksi situs judi bola online bisa meraih kemenangan atas Glasgow Celtic di laga nanti. Tim asal Prancis tersebut bisa dibilang sudah cukup konsisten; entah dalam hal ketajaman atau solidnya sektor pertahanan. Performa duo Turki Lille, yakni Burak Yilmaz dan Yusuf Yazici, bakal sangat berpengaruh dalam menentukan keunggulan mereka atas Celtic.

Baca Juga : Prediksi Qarabag vs Villarreal 30 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lille vs Celtic :

(Lille) : M. Maignan; José Fonte, M. Çelik, S. Botman, D. Bradarić, B. André, Renato Sanches, J. Ikoné, B. Yılmaz, Luiz Araujo, J. Bamba.

Manager : C. Galtier.

(Celtic) : S. Bain; S. Duffy, D. Laxalt, K. Ajer, J. Frimpong, C. McGregor, M. Elyounoussi, T. Rogić, O. Ntcham, R. Christie, A. Ajeti.

Manager : N. Lennon.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lille vs Celtic

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Lille
25/10/20LI1Nice1-1Strasbourg
23/10/20UELSparta Praha1-4Strasbourg
19/10/20LI1Lille4-0Lens
04/10/20LI1Strasbourg0-3Strasbourg
26/09/20LI1Lille2-0Nantes
  • 5 Laga Terakhir Celtic
25/10/20PREAberdeen3-3Celtic
23/10/20UELCeltic1-3Milan
17/10/20PRECeltic0-2Rangers
04/10/20PRESt. Johnstone0-2Celtic
02/10/20UELSarajevo0-1Celtic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here