Prediksi Lille vs Ajax: De Godenzonen Cari Hasil Imbang Dulu?

0
612
Prediksi Lille vs Ajax 19 Februari 2021

Debatbola.com – Lille akan menjamu Ajax Amsterdam dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2/21), di Stade Pierre-Mauroy. Meski selalu menang dalam dua pertemuan sebelumnya, Ajax kali ini diprediksi bakal jauh lebih sulit mengatasi Lille.

  • Masih Puncaki Ligue 1

Performa Lille sepanjang awal musim ini layak diacungi jempol. Dalam ajang Ligue 1, Lille baru dua kali kalah dari 24 laga; sekaligus masih menempati puncak klasemen sementara. Sedangkan, di Liga Europa, mereka lolos ke fase ini berkat menjadi runner-up grup H; di bawah AC Milan.

Dalam 11 laga terakhir, Lille tampil stabil (W8, D2, L1). Satu-satunya kekalahan didapatkan saat menjamu Angers (1-2) di tujuh laga yang lalu, sedangkan hasil imbangnya diperoleh ketika menjamu Paris Saint-Germain (0-0) dan Brest (0-0).

Sedangkan, sepuluh kemenangan terakhir Les Dogues tercipta kala menghadapi Monaco (2-1), Bordeaux (2-1), Dijon (2-0), Montpellier (3-2), Nimes (1-0), Reims (2-1), Rennes (1-0), Dijon (1-0), Bordeaux (3-0), dan Nantes (2-0). Konsistensi menekuk tim papan bawah ini jadi nilai plus; mengingat pesaingnya kerap jatuh dan terpeleset di laga semacam itu.

Jika konsistensinya berlanjut, bukan tak mungkin Lille akan menjadi salah satu kandidat rajanya Prancis; sekaligus berpotensi melaju jauh di Liga Europa. Namun, tantangan Lille bakal sangat berat; karena dua pertemuan terakhir mereka melawan Ajax Amsterdam, tepatnya musim lalu di Liga Champions, selalu berakhir dengan kekalahan (0-3, 0-2).

Prediksi Lille vs Ajax 19 Februari 2021
Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/11/Lille.jpg
  • Skema 4-4-2 Semakin Moncer

Skema 4-4-2 Lille ala Galtier semakin berjalan efektif kala menyerang. Hal itu tampak dari banyaknya jumlah peluang yang mereka ciptakan. Setelah pada awal musim lebih banyak menang tipis, mereka belakangan ini tampil cukup tajam dan mudah untuk menciptakan dua gol di tiap laga.

Ketajaman Lille pun bisa dikatakan semakin moncer. Striker anyar mereka, Burak Yilmaz, sudah menemukan performa terbaiknya. Poacher asal Turki yang baru didatangkan dari Besiktas itu menyumbang sembilan gol di 16 penampilan terakhir Ligue 1.

Adapun dua pemain lain yang tak kalah mengancam ialah Yusuf Yazici dan Jonathan Bamba. Statistik Yazici mungkin tak terlalu mentereng di Ligue 1, mengingat kebanyakan golnya tercipta di Liga Europa. Performa terbaiknya di UEL terjadi saat mencetak hattrick di markas AC Milan di fase grup lalu.

Sementara itu, Bamba terkadang menjadi kuncian kemenangan; mengingat Lille tak pernah kalah ketika dirinya bisa mencetak gol. Terakhir kali Bamba mencetak gol, Lille berhasil menekuk Reims pada tujuh matchday yang lalu.

  • Masih yang Tertajam di Belanda

Ajax Amsterdam saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara Eredivisie dengan 53 poin dari 21 laga (W17, D2, L2). Posisi puncaknya masih terjaga usai selalu memenangi tiga partai terakhir (AZ Alkmaar, 3-0; Willem II, 3-1; Heracles, 2-0).

Sedangkan, kehadiran Ajax di fase knock-out Liga Europa ini diakibatkan karena hanya menempati posisi ketiga fase grup Liga Champions. Mereka kalah saing dengan Atalanta hingga partai terakhir; dan harus puas menerima takdirnya.

Untuk bisa menang dengan nyaman judi online menilai, Ajax harus menghindari kelengahan pada awal laga. Terakhir kali kebobolan cepat, mereka hanya bermain imbang (vs PSV Eindhoven, 2-2). Ketika itu, Ajax bahkan kemasukan dua gol di 25 menit awal, sehingga perlu susah payah menemukan momentumnya.

Meski masih menyisakan sedikit kelemahan saat bertahan, Ajax selalu punya harapan dari lini depannya. De Godenzonen adalah tim paling tajam di Eredivisie sementara ini dengan 68 gol (rataan 3,23 gol per laga). 

Sepuluh dari 17 kemenangan terakhir Ajax bahkan tercipta dengan membukukan 3+ gol (VVV Venlo, 13-0; Fortuna Sittard, 5-2; FC Utrecht, 3-0; Heracles, 5-0; Emmen, 5-0; ADO Den Haag; 4-2; PEC Zwolle, 4-0; Twente, 3-1; AZ Alkmaar, 3-0; Willem II, 3-1). 

Seperti biasa, dalam tiga kemenangan terakhirnya, Ajax menjadi tim yang paling ofensif. Mereka selalu membuat 10+ tembakan dalam tiap laga; meski tak selalu unggul ball possssion. Melihat statistik itu, wajar jika De Godenzonen bisa unggul relatif mudah.

Beberapa penggawa Ajax yang kiprahnya patut dinanti ialah Jurgen Ekkelenkamp, Antony, David Neres, Lassina Traore, dan Lisandro Martinez. Lima pemain ini saling bergantian menyumbang end-product dalam 10 kemenangan terakhir; dan berpeluang mengulanginya lagi jika mendapatkan peluang terbuka di sekitar kotak penalti lawan.

Ketajaman Ajax sendiri semakin menggila dengan kedatangan Sebastian Haller. Striker yang didaratkan dari West Ham United itu bahkan telah menyumbang dua gol dari lima penampilannya. Ia meningkatkan presence Ajax di kotak penalti lawan; dan dirinya diprediksi bakal makin tajam seiring berjalannya waktu.

Prediksi Lille vs Ajax 19 Februari 2021
Sumber : https://i2-prod.irishmirror.ie/incoming/
  • Ajax Hanya Targetkan Imbang?

Meski selalu menang dalam dua pertemuan sebelumnya, Ajax Amsterdam kemungkinan bakal menemui kesulitan yang jauh lebih besar di laga ini. Pasalnya, Lille musim ini jauh lebih berkembang dan semakin solid dalam hal penguasaan taktik. Hasil imbang saja terbilang sudah sangat baik untuk tim tamu. 

Baca Juga : Prediksi Fiorentina vs Spezia 20 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Lille vs Ajax :

(Lille) : M. Maignan; José Fonte, Reinildo, M. Çelik, Tiago Djaló, B. André, Xeka, J. Ikoné, Luiz Araujo, J. Bamba, J. David.

Manager : C. Galtier.

(Ajax) : M. Stekelenburg; D. Blind, N. Tagliafico, N. Mazraoui, E. Álvarez, J. Timber, D. Klaassen, R. Gravenberch, D. Tadić, S. Haller, David Neres.

Manager : E. ten Hag.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lille vs Ajax
28/11/19UCLLille0-2Ajax
18/09/19UCLAjax3-0Lille
  • 5 Laga Terakhir Lille
14/02/21LI1Lille0-0Brest
11/02/21CDFDijon0-1Lille
07/02/21LI1Nantes0-2Lille
04/02/21LI1Bordeaux0-3Lille
31/01/21LI1Lille1-0Dijon
  • 5 Laga Terakhir Ajax
14/02/21EREHeracles0-2Ajax
11/02/21KNBAjax2-1PSV
31/01/21EREAZ0-3Ajax
29/01/21EREAjax3-1Willem II
24/01/21EREFortuna Sittard1-2Ajax

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here