Prediksi Lille vs AC Milan : Tugas Berat Tanpa Ibrahimovic

0
181
Prediksi Lille vs AC Milan 27 November 2020

Debatbola.com – Lille akan menghadapi AC Milan dalam laga keempat grup H Liga Europa 2020/21, Jumat (27/11/20), di Stade Pierre-Mauroy. Tim tamu sebenarnya tetap berpeluang meraih tiga poin meski tugas yang harus dilakukan sangat berat akibat absennya Zlatan Ibrahimovic.

  • Patut Diacungi Jempol

Performa Lille sepanjang awal musim ini layak diacungi jempol. Dalam ajang Ligue 1, Lille baru sekali kalah dan masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara (W6, D4, L1); sekaligus hanya terpaut dua poin dari Paris Saint-Germain.

Catatan tak terkalahkan itu juga berlaku di ajang Liga Europa (W2, D1). Dua pekan lalu, tim asuhan Christophe Galtier mengalahkan AC Milan secara fantastis di San Siro (3-0). Hasil itu bisa dibilang sangat memuaskan karena mereka sempat terancam kebobolan terlebih dahulu.

Dalam kemenangan tersebut, Yusuf Yazici tampil sebagai pahlawan. Gelandang serang asal Turki ini menciptakan hattrick ke gawang Gianluigi Donnarumma sekaligus membuat lini bertahan Rossoneri tak banyak berkutik sepanjang laga.

Hasil positif melawan Rossoneri membuat Lille belum terkalahkan dari Milan di ajang Eropa. Lille pun menjadi pemuncak klasemen sementara grup H dengan tujuh poin; unggul satu poin atas Milan di tempat kedua. Jika dalam laga nanti tak menelan kekalahan, kans Lille untuk lolos ke babak 32 besar akan sangat terbuka lebar.

Prediksi Lille vs AC Milan 27 November 2020

  • Makin Efektif Ketika Menyerang

Skema 4-4-2 ala Galtier sepertinya semakin berjalan efektif ketika menyerang. Ini tampak dari banyaknya jumlah peluang yang mereka ciptakan. Setelah pada awal musim lebih banyak menang tipis, mereka belakangan ini tampil semakin tajam dan tampak sangat mudah untuk menciptakan tiga gol.

Ketajaman Lille pun bisa dikatakan semakin moncer. Striker anyar mereka, Burak Yilmaz, sudah menemukan performa terbaiknya. Poacher asal Turki yang baru didatangkan dari Besiktas itu menyumbang enam gol dalam enam laga Ligue 1 terakhir (Nantes, 2-0; Strasbourg, 3-0; Lille, 4-0; Nice, 1-1; Brest, 2-3).

Adapun dua pemain lain yang tak kalah mengancam ialah Yusuf Yazici dan Jonathan Bamba. Yazici menciptakan tujuh gol di tiga laga pembuka Liga Europa; dimana tiga di antaranya diciptakan ke gawang Milan. Ia bahkan menyumbang Brace di kemenangan terakhir Lille melawan Lorient akhir pekan lalu (1-0).

Sementara itu, Bamba terkadang menjadi kuncian kemenangan; mengingat Lille tak pernah kalah ketika dirinya bisa mencetak gol. Bamba mungkin bisa kembali menyelamatkan Lille jika sanggup membobol gawang Donnarumma di laga nanti.

  • Harus Pasang Pemain Terbaiknya

Kekalahan telak dari Lille di laga ketiga Liga Europa ternyata tak seberapa berpengaruh bagi AC Milan. Rossoneri masih bisa mencetak hasil positif dalam laga terakhir Serie A; dimana mereka menekuk salah satu tim papan atas, Napoli, dengan skor 3-1. Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan dengan dua gol yang ia ciptakan.

Sayangnya, Zlatan dipastikan tak akan tampil selama tiga pekan ke depan akibat cedera. Ketajaman Rossoneri di kotak penalti lawan tentu bakal berkurang signifikan. Namun, mereka cukup beruntung karena Ante Rebic sudah bisa tampil; bahkan memberikan satu assist dalam laga melawan Napoli kemarin.

Untuk bisa meraih kemenangan judi bola online menilai, Milan diyakini perlu memainkan pemain terbaiknya. Pasalnya, laga ini bakal sangat krusial dalam menentukan perebutan puncak klasemen. Stefano Pioli tak boleh sekadar memainkan pemain pelapisnya; mengingat kemarin mereka begitu kesulitan meladeni solidnya skema 4-4-2 Lille.

Di lini tengah, Milan punya sejumlah gelandang cerdas dalam diri Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, dan Sandro Tonali. Ketiganya punya kreativitas dan visi permainan yang apik. Dengan ketiga pemain ini, Rossoneri diprediksi bisa menciptakan banyak peluang berbahaya meski lawan bakal berusaha mendominasi jalannya laga.

Taktik ala Stefano Pioli sendiri sulit ditebak oleh tim lawan. Pasalnya, ia lebih membebaskan pemainnya untuk mengatasi beragam situasi di lapangan dengan kreativitas masing-masing. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena mayoritas pemainnya punya visi dan kecerdasan taktik di atas rata-rata. 

  • Kemenangan Bersyarat Khusus

AC Milan sebenarnya masih berpeluang meraih poin di laga ini. Syaratnya, Rossoneri perlu menurunkan seluruh pemain terbaiknya; dan Stefano Pioli harus memberikan taktik khusus untuk Ante Rebic yang bakal bermain sendiri di depan. Namun, jika kedua hal tersebut tak dilakukan, tak perlu kaget jika Lille bakal menang lagi.

Baca Juga : Prediksi Maccabi Tel Aviv vs Villarreal 27 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Lille vs AC Milan :

(Lille) : M. Maignan; José Fonte, J. Pied, S. Botman, D. Bradarić, Renato Sanches, J. Ikoné, B. Soumaré, Y. Yazıcı, B. Yılmaz, J. Bamba.

Manager : C. Galtier.

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, D. Calabria, T. Hernández, M. Gabbia, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, I. Bennacer, A. Saelemaekers, Z. Ibrahimović, Rafael Leão.

Manager : S. Pioli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Lille vs AC Milan
06/11/20UELAC Milan0-3Lille
07/12/06UCLAC Milan0-2Lille
27/09/06UCLLille0-0AC Milan
  • 5 Laga Terakhir Lille
23/11/20LI1Lille4-0Lorient
08/11/20LI1Brest3-2Lille
06/11/20UELMilan0-3Lille
02/11/20LI1Lille1-1Olympique Lyonnais
30/10/20UELLille2-2Celtic
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
23/11/20SEANapoli1-3AC Milan
09/11/20SEAAC Milan2-2Hellas Verona
06/11/20UELAC Milan0-3Lille
01/11/20SEAUdinese1-2AC Milan
30/10/20UELAC Milan3-0Sparta Praha

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here