Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Liverpool 24 Februari 2019
Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Liverpool 24 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Liverpool 24 Februari 2019. Pertandingan bigmatch antara Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-27 Liga Inggris 2018/19, Minggu (24/2) malam akan digelar di Old Trafford.

Menemukan kembali kepercayaan diri tinggi di laga terakhir, Manchester United dijadwalkan menjamu runner up sekaligus rival kuat Liverpool pada gameweek ke-27 Liga Inggris 2018/19. Memastikan diri tak menjadi tim “underdog”, Red Devils cukup percaya diri bisa menjegal jalannya The Reds.

Pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini, Liverpool menang 3-1 menjamu United di Anfiled. Satu gol dari Sadio Mane dari assist Fabinho sempat ditepis dengan satu gol tunggal Jesse Lingard, namun dua gol terakhir Xherdan Shaqiri berhasil mengunci kemenangan untuk Liverpool.

Manchester United yang kala itu masih di asuh manajer Jose Mourinho, benar-benar harus mengakui kehebatan rivalnya. Namun tak berselang lama, Mourinho dipecat dari jabatannya lalu digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Dampak yang sangat instan pun terjadi. Bersama Solskjaer, United berubah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Penampilan buruk MU sebelumnya, berubah menjadi 11 kemenangan tanpa tersentuh kekalahan dari 13 pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi. United hanya menelan sekali kekalahan atas Paris Saint Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu.

“Kami harus tampil lebih baik dibanding ketika kami melawan PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions. Tidak ada yang menggembirakan para penggemar United lebih dari sebuah kontes melawan tim dari Merseyside dan fakta bahwa Liverpool menantang perebutan gelar Juara Liga Inggris musim 2018/19,” tegas Solskjaer.

BACA JUGA: Prediksi Akurat Sepakbola Liga Inggris musim 2018/19

Sementara itu, Liverpool yang merupakan peringkat dua besar klasemen sementara memiliki perolehan 65 poin yang sama dengan Manchester City di puncak. The Reds hanya terpaut perselisihan gol saja dengan juara bertahan di liga. Tiga poin di Old Trafford, tentunya bisa mendorong mereka kembali menjadi penghuni teratas.

Sang manajer Jurgen Klopp yakin Liverpool akan siap menghadapi tantangan sulit melawan United di Old Trafford. Pelatih asal jerman itu, yakin bahwa anak-anak asuhannya bisa mengantisipasi kejutan besar dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang sedang performa.

“Pertandingan yang kami miliki di akhir pekan dan pertandingan melawan Manchester United. Itu besar, benar-benar besar, dan kami tahu itu juga sulit. United, berada di momen yang baik, momen yang sangat bagus, mereka kuat secara fisik, mereka bertahan dengan baik, mereka menyerang dengan baik,” kata Klopp.

Pekan kemarin, United sukses bangkit dengan hasil konsistensinya mengalahkan rival mereka Chelsea skor 2-0 di ajang Piala FA Cup. Dua gol lewat Ander Herrera dan Paul Pogba serta satu assistnya mengamankan kemenangan. Sementara Liverpool harus bermain imbang tanpa gol menjamu raksasa Bundesliga Bayern Munchen di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Head to head Manchester United vs Liverpool

  • Liverpool telah kehilangan tujuh dan hanya memenangkan satu dari sembilan kunjungan terakhir mereka ke Old Trafford di Liga Inggris. Satu-satunya kemenangan tandang terakhir datang pada bulan Maret 2014 silam.
  • Kemenangan United dalam pertandingan yang sama musim lalu adalah satu-satunya pertandingan mereka dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Liverpool, meskipun, termasuk kekalahan 3-1 di musim ini.
  • Baik United dan Liverpool sama-sama memiliki kualitas pemain bintang dan performa dan tentunya akan berjalan ketat pada laga Minggu malam.
  • Dalam dua pertemuan terakhir antara kedua tim, berakhir dengan lebih dari tiga gol.

United (4-3-3): De Gea; Young, Jones, Lindelof, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Sanchez, Rashford, Lukaku. Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Fabinho, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Liverpool

Setelah menelan kekalahan melawan PSG, Paul Pogba dan kolega berhasil bermain impresif mengamankan kemenangan atas Chelsea. Tanpa perlawanan yang tajam, hasil tersebut jelas membuktikan perkembangan pesat dari anak-anak Sloskjaer jelang laga kontra Liverpool di Old Trafford.

Kemenangan terakhir atas Chelsea, jelas memberikan mentalitas yang utuh untuk Red Devils. Apalagi para pemain seolah mampu mengeluarkan kemampuan terbaik. Namun, tentunya tidak akan mudah membungkam Mohamed Salah dkk dalam laga nanti. Pasalnya, Liverpool menorehkan hasil positif terakhir atas Bayern Munchen di Liga Champions dengan hasil imbang.

Melihat performa yang gemilang dari kedua belah pihak, laga ini diprediksi akan berakhir sama kuat. United dan Liverpool dalam laga terakhir di Premier League, sama-sama menorehkan tiga gol tanpa kebobolan.

Prediksi Skor: Manchester United 1-1 Liverpool


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Liga Inggris Manchester United vs Liverpool berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here