Prediksi Liga Inggris: Manchester City vs Burnley 16 Oktober 2021

0
75

Debatbola.com – Jeda internasional yang diselenggarakan di tengah-tengah kompetisi klub berakhir sudah. Waktunya para pemain-pemain untuk kembali memperkuat klub-klub tempatnya dikontrak, sebab liga-liga bakal kembali bergulir di akhir pekan ini.

Liga Inggris adalah salah satu yang akan memulai kembali pertandingannya di akhir pekan ini. Dimana liga kini telah memasuki matchday ke delapannya dan akan menggelar 10 pertandingan yang dimainkan 20 klub.

Dari kesepuluh pertandingan tersebut salah satunya akan menyajikan pertarungan antara Manchester City vs Burnley. Manchester City akan bertindak sebagai home team dengan menghelat laga ini di hadapan para pendukungnya, di Etihad Stadium.

Mengenai penjadwalan, pihak penyelenggara Liga Premier Inggris telah merilis secara resmi jadwal kedua tim. Bursa situs judi bola menjadwalkan pertandingan antara Manchester City dan Burnley akan dimulai pada hari Sabtu (16/10) malam nanti pukul 21.00 WIB.

Manchester City Siap Ancang-Ancang Ke Puncak

Melawan Burnley yang berada di zona degradasi dan masih dalam performa terburuknya menjadi peluang bagi Manchester City untuk meraih kemenangan. Kini tim yang disematkan julukan The Citizens ini berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 14.

Jika berhasil meraih kemenangan melawan Burnley maka tim berpeluang untuk bisa naik hingga ke tahta klasemen. Mengingat Chelsea, pemuncak klasemen akan melawan tim kuda hitam, Brentford yang berhasil menahan imbang Liverpool.

Pep Guardiola, pelatih Manchester City dipastikan akan kembali menggunakan pasukan terbaiknya untuk diturunkan. Formasi 4-3-3 disebut-sebut bakal kembali dipasang oleh pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Ferran Torres yang namanya melejit karena menjadi salah satu bahan eksperimen sang pelatih akan dipasang sebagai penyerang. Dirinya menjadi bahan eksperimen karena berhasil dirubah posisinya dari winger menjadi penyerang.

Di sisi kiri dan kanan Ferran Torres akan dipasang dua orang pemain yang berposisi sebagai winger. Jack Grealish dan Gabriel Jesus bakal dipilih oleh Pep Guardiola dan diberikan instruksi untuk membantu tugas menyerang.

Lini tengah The Citizens akan diramaikan dengan hadirnya tiga punggawa tim yang bertipe sebagai gelandang. Kevin De Bruyne beserta Bernardo Silva bakal dimainkan sebagai gelandang tengah. Sedangkan Rodri memerankan peran gelandang bertahan.

Zona belakang Manchester City akan menjadi tempat bagi empat bek. Joao Cancelo akan ditandemkan bersama Kyle Walker di sektor bek sayap. Setelah itu ada dua nama bek tengah, Aymeric Laporte dan kapten tim, Ruben Dias. Terakhir posisi kiper akan diberikan kepada Ederson Moraes.

Burnley Kurang Dijagokan

Bermain di Etihad Stadium menghadapi Manchester City dipastikan tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi Burnley. Mereka berpeluang untuk pulang dengan tangan kosong setelah menghadapi kekuatan racikan taktik Pep Guardiola.

Sean Dyche diprediksi akan memasang formula 4-4-2 pada laga mendatang. Matej Vydra dan Chris Wood diduga akan ditempatkan sebagai dua juru gedor utama tim. Keduanya akan ditandemkan bersama Dwight McNeil beserta Aaron Lennon sebagai pemain sayap.

Kemudian di lini tengah, Sean Dyche kemungkinan besar akan memilih dua pemain untuk melengkapi dua slot gelandang. Josh Brownhill dan Ashley Westwood disinyalir akan menjadi roh permainan dari tim yang berjuluk The Clarets.

Lini pertahanan Burnley diduga akan dihuni oleh beberapa pemain bertahan. Charlie Taylor serta Matthew Lowton berpeluang menempati sektor bek sayap. Sementara dua bek tengah akan dimainkan James Tarkowski dan Nathan Collins. Sedangkan peran kiper akan diambil alih Nick Pope.

Prediksi Skor Bola Manchester City vs Burnley

Burnley pada laga ini akan bermain dengan beban yang sangat berat. Terutama setelah mereka hanya bermain imbang melawan Norwich City di pertandingan sebelumnya. Hal itulah yang akan dimanfaatkan oleh Manchester City dengan meraih kemenangan, yakni skor 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here