Prediksi Liga Inggris Everton vs Chelsea 6 Agustus 2022

0
19
Prediksi Everton vs Chelsea 6 Agustus 2022

Debatbola.comUsai rehat selama kurang lebih tiga bulan, Liga Inggris akan kembali menghibur jagat sepakbola pada pekan ini. Pekan perdana Liga Inggris akan menyajikan laga seru antara Everton vs Chelsea. Pertarungan kedua tim akan terjadi pada Sabtu, 6 Agustus 2022, pukul 23.30 WIB dan Goodison Park akan menjadi saksi laga tersebut.

Pertemuan keduanya diprediksi akan berlangsung sengit dilihat dari statistik pertemuan kedua tim. Lantas siapa yang akan berjaya di pekan perdana? Simak prediksi di bawah ini!.

Dua Bomber Everton Dipastikan Absen

Frank Lampard dipusingkan dengan pilihan utama jelang pertandingan pembuka Everton di Liga Inggris mendatang kontra Chelsea. Dominic Calvert-Lewin dipastikan absen pada laga di Goodison Park Sabtu nanti usai mengalami cedera saat latihan.

Hingga saat ini Lampard belum mendapat konfirmasi kapan Lewin akan pulih. Masih diragukan siapa yang akan diturunkan untuk lini depan Everton. Bahkan striker pelapis mereka, Salomon Rondon juga harus absen akibat kartu merah.

Calvert-Lewin melakoni musim lalu dengan ciamik walau sempat terganggu akibat cedera. Ia sempat kembali dalam beberapa pertandingan untuk membantu Everton terhindar dari jurang degradasi. Saat ini praktis skuat The Toffees tidak memiliki striker murni untuk mendobrak lini belakang Chelsea yang baru kedatangan Kalidou Koulibaly.

London Biru Belum Siap Hadapi Pekan Perdana

Thomas Tuchel selaku manajer The Blues sedang harap-harap cemas mengenai skuatnya saat ini. Tuchel menilai Chelsea belum punya persiapan matang untuk mengawali musim baru Liga Inggris.

Chelsea telah melakoni tiga pertandingan pramusim di Amerika Serikat dengan rentetan hasil yang tak terbilang bagus. The Blues menang 2-1 kontra Club America, imbang 1-1 dengan Charlotte FC, lalu dihabisi Arsenal empat gol tanpa balas. Laga pramusim Edouard Mendy dkk ditutup dengan manis atas kemenangan 3-1 kontra Udinese.

Tuchel mengaku bahwa musim ini akan asuhnya telah jalani pramusim yang cukup panjang. Pelatih asal Jerman tersebut menilai bahwa The Blues telah menjalani momen panjang dan melelahkan selama di Amerika Serikat. Ia dan anak asuhnya sebentar lagi akan melakukan perjalanan ke Goodison Park dengan situasi yang tidak mudah dan tuntutan tinggi.

Akhir pekan ini Tuchel menyebut bahwa tidak melakukan persiapan apapun selain untuk melawan Everton. Musim baru sudah di depan mata, banyak hal positif menurutnya yang masih harus mereka tingkatkan.

Tuchel mengaku The Blues sedang dalam kondisi belum siap untuk lakoni pekan perdana Liga Inggris. Mantan manajer Borussia Dortmund tersebut juga sedang memaksimalkan persiapan di sela-sela waktu sebelum hari h.

Head To Head Kedua Tim

Kedua kubu telah bersua sebanyak 29 kali terhitung sejak Desember 2010. The Blues masih memegang rekor pertemuan dengan torehan 13 kali kemenangan. Berbanding Everton yang baru raih Sembilan kemenangan.

Musim lalu, Chelsea tak bisa berbuat banyak kala jumpa Merseyside biru. Pada paruh pertama The Toffees sukses tahan The Blues 1-1 di Stamford Bridge. Sedangkan di paruh kedua, Everton makin nyaman dengan kemenangan 1-0 lewat gol dramatis Richarlison.

Prediksi Hasil Akhir

Selaku tim tuan rumah, Everton masih harus mencari siapa pemain yang layak menghuni lini depan jelang hadapi Chelsea. Anak asuh Frank Lampard harus kerja keras untuk membongkar pertahanan The Blues meski bermain di hadapan pendukung sendiri.

Sedangkan Chelsea hadapi pekan perdana Liga Inggris dengan rasa pesimis dari sang manajer, Thomas Tuchel. Pramusim yang melelahkan dan baru datangkan tiga pemain belum mematangkan persiapan mereka. Skor 1-2 diprediksi akan menjadi milik Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here