Prediksi Liga Indonesia TIRA-Persikabo vs Barito Putera 18 Januari 2022

0

Debatbola.com – TIRA-Persikabo akan bertemu dengan Barito Putera pada laga pekan ke-20 lanjutan dari kompetisi Liga Indonesia musim 2021/2022 di hari Selasa mendatang (18/1/2022) mulai pukul 15:15 WIB, bertempat di Stadion Kompyang Sujana Denpasar.

TIRA-Persikabo Pertahankan Momentum

Pekan lalu TIRA-Persikabo baru saja berhasil melewati laga yang cukup sulit. Tim kebanggaan warga Bogor ini berhasil menumbangkan Persik Kediri dengan skor tipis 1:2. Dalam laga tersebut, Laskar Padjajaran (julukan TIRA-Persikabo) sempat tertinggal lebih dulu. 

Akan tetapi menjelang laga usai tim ini mampu menang come back berkat gol dari Dimas Drajad. Kemenangan tersebut ternyata berimbas cukup baik untuk tim ini. Sebab tim yang dinahkodai oleh Liestiadi ini berhasil naik ke peringkat ke-12 dengan mengoleksi 22 poin. 

Di laga kontra Barito Putera tengah pekan mendatang, TIRA-Persikabo diharapkan mampu kembali bertahan dan memperpanjang rekor kemenangan mereka. Fokus utama mereka adalah solidnya lini bertahan seperti yang mereka praktekkan di laga pekan sebelumnya ketika berhadapan dengan Persik Kediri.

Sumber : KLIMG

Barito Putera Hindari Ancaman Degradasi

Menjelang duel kontra TIRA-Persikabo mendatang, Barito Putera wajib untuk bisa menorehkan hasil maksimal. Tim yang dilatih oleh Rahmad Darmawan ini sempat terseok-seok dalam dua laga terakhir. Mereka tercatat mengalami dua kekalahan beruntun dan membuat tim ini masuk ke zona degradasi. 

Kekalahan pertama hadir ketika mereka menghadapi Bali United. Kemudian kekalahan berikutnya hadir ketika mereka melawan Borneo. Hasil buruk tersebut kemudian membuat Barito Putera masuk jurang degradasi dan menempati peringkat ke-16 dengan koleksi 15 poin. 

Meski demikian tim ini masih bisa menyelamatkan diri. Sebab mereka hanya terpaut selisih dua angka dari penghuni zona aman. Untuk itu agar bisa selamat dari ancaman turun ke kasta kedua, Barito Putera harus bisa menang di laga ini dan menempati peringkat aman.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat perjalanan TIRA-Persikabo dari lima laga terbaru musim ini, tim ini tercatat sudah dua kali menderita kekalahan dari lawan. Beruntung mereka mampu menebusnya dengan mengukir dua kemenangan sekaligus. 

Sayangnya untuk satu laga tersisa tim ini hanya mampu bermain imbang dan berbagi satu poin dengan lawan. Setelah melalui lima laga yang sudah berlalu ini Laskar Padjajaran tercatat mampu menghasilkan sembilan gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak lima kali.

Di sisi lain, Barito Putera dari lima laga terbaru musim ini terlihat memiliki tren bertanding yang lebih buruk daripada yang sudah ditorehkan TIRA-Persikabo. Kesebelasan ini hanya mampu mengukir kemenangan sebanyak satu kali. 

Sedangkan untuk empat laga tersisa, semuanya berakhir dengan kekalahan. Setelah melalui kelima laga terbaru ini Laskar Antasari ini hanya mampu menghasilkan sebanyak satu gol saja. Padahal mereka sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak sembilan kali.

Sumber : PIKIRAN-RAKYAT

Prediksi Hasil Pertandingan

Jika melihat riwayat lima pertemuan sebelumnya antara TIRA-Persikabo kontra Barito Putera, diatas kertas TIRA-Persikabo sedikit lebih unggul. Sebab TIRA-Persikabo sudah menumbangkan Barito Putera sebanyak tiga kali. Sebaliknya Barito Putera mampu dua kali menumbangkan TIRA-Persikabo.

Jika tren pertemuan di atas kembali berlangsung, situs judi online meyakini besar kemungkinan laga mendatang akan dimenangkan oleh TIRA-Persikabo. Terlebih lagi dari torehan lima laga terakhir, Laskar Padjajaran juga hanya mengalami kekalahan dua kali dari lawan mereka. Catatan ini terlihat lebih baik daripada yang sudah ditorehkan oleh Barito Putera.

Untuk bisa memetik poin di laga ini, Barito Putera perlu usaha ekstra dan bermain lebih solid, tidak hanya di lini bertahan, namun lini serang juga harus lebih tajam agar mampu menghasilkan banyak gol. Diprediksi duel antara TIRA-Persikabo kontra Barito Putera akan selesai dengan Skor 2:1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version